cara mengembalikan file di flashdisk yang terhidden oleh virus

Beginilah Cara Mengembalikan File Di Flashdisk yang Terhidden Oleh Virus, Terbukti Ampuh!

Flashdisk menjadi salah satu benda penyelamat bagi setiap individu dalam menyimpan suatu data. Sayangnya, flashdisk memiliki sejumlah kekurangan, salah satunya file dapat tersembunyi oleh virus. Bagaimana cara mengembalikan file di flashdisk yang terhidden oleh virus? Terdapat begitu banyak cara dalam menyembuhkan penyakit tersebut.

Solusi menggunakan CMD atau yang dikenal sebagai Command Prompt menjadi solusi yang paling sering digunakan. Alasannya cukup mudah dan simple sebab solusi ini sangat mudah digunakan oleh setiap golongan individu. Solusi ini pun jarang mengalami kegagalan, itulah alasannya sebagai rekomendasi kali ini. Penasaran? Pengguna cukup mengikuti instruksi dibawah ini dan jangan sampai ada yang terlewati. Berikut tahapan yang harus diikuti antara lain:

1. Hubungkan Flashdisk Ke Dalam PC

Langkah pertama yang harus pembaca lakukan untuk mencoba solusi yang satu ini, tentunya menghubungkan flashdisk menuju PC. Pastikan bahwa flashdisk benar-benar telah terhubungkan ke dalam PC. Informasi tambahan, gunakan flashdisk yang memiliki file tersembunyi dan bukannya menggunakan flashdisk baru.

2. Masuklah Ke Dalam Fitur CMD

Terdapat banyak cara untuk masuk ke dalam fitur Command Prompt satu ini. Namun, kali ini diberikan rekomendasi cara yang termudah kepada pembaca. Cara tersebut hanya cukup tekan pada tombol windows + R. Langkah selanjutnya akan muncul kotak pencarian yang dapat pengguna gunakan untuk mencari kebutuhan.

Pada kotak tersebut pengguna cukup dengan mengetik ‘CMD’. Setelahnya, klik ‘Ok’, ketika perintah tersebut dilakukan maka akan muncul jendela CMD. Jangan lupa untuk mengetik lokasi flashdisk yang kamu miliki di PC, contohnya ‘F:’, kemudian lakukan perintah ‘enter

3. Ketik Sejumlah Perintah yang dibutuhkan

Setelah keseluruhan rangkaian perintah dilakukan maka akan muncul kotak hitam. Maksud dari kotak hitam tersebut untuk menuliskan perintah yang sebenarnya agar file yang tersembunyi dapat muncul kembali. Pembaca cukup mengikuti tulisan yang akan diberikan ini, berikut tulisan yang harus pengguna tuliskan didalam kotak hitam tersebut yaitu ‘attrib -s -h -r *.* /s /d’. Cukup copy paste saja tulisan tersebut ke dalam kotak hitam. Lalu, tekan enter untuk memproses perintah yang diberikan.

Baca Juga  Inilah 7 Aplikasi Bokeh Video Full Apk yang Wajib Editor Coba!

4. Tunggu dan Cek Kembali Data yang Tersembunyi

Langkah selanjutnya yang harus pengguna lakukan adalah menunggu. Ketika proses dari perintah selesai dikerjakan dan dirasa masih kurang memerlukan perintah lagi maka pengguna dapat melakukannya. Tahapan sebelumnya telah diselesaikan maka pengguna dapat melihat tempat penyimpanan yang ada. Ketika dirasa semua data yang butuhkan telah muncul kembali maka pengguna dapat menyelesaikannya dengan menutup kotak hitam tersebut.

5. Delete File yang Berbentuk Shortcut (Opsional)

Pada tahapan ini merupakan suatu langkah opsional yang dapat diberikan. Dengan demikian pengguna tidak perlu untuk melakukannya, jika merasa tidak memerlukannya begitu juga sebaliknya. Pada tahapan ini pengguna akan ditampilkan file ganda hasil dari proses yang ada.  Sebenarnya file tersebut hanya berbentuk shortcut sehingga dapat dipastikan tidak akan membahayakan file. Pastinya, tetap saja akan mengganggu penglihatan atau konsentrasi. File tersebut dapat dihapus dengan menggunakan cara delete permanen yaitu shift+del.

Bagaimana sudahkah pembaca menggunakan cara mengembalikan file di flashdisk yang terhidden oleh virus? Terbukti ampuh bukan? Cara yang direkomendasikan kali ini merupakan cara termudah sekaligus terampuh dibandingkan yang lainnya. Dapat dikatakan seperti itu sebab banyak orang telah menggunakan cara tersebut dan berhasil untuk digunakan. Saran lainnya buatlah alternatif lainnya dari penyimpanan file yang terhindar dari virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published.