cara mengatur kecepatan wifi orang lain di android

Inilah 2 Cara Mengatur Kecepatan Wifi Orang Lain Di Android! Kuota Aman, Pertemanan Aman!

Kuota dapat diibaratkan hidup mati seseorang, tiada internet maka tidak ada kehidupan. Slogan yang saat ini terjadi di berbagai golongan, baik muda ataupun lanjut usia. Solusi dari kuota habis? Wifi teman, pastinya. Kali ini terdapat hack terbaru yaitu cara mengatur kecepatan wifi orang lain di android. Hasilnya, kuota aman dan pertemanan pun menjadi aman.

Banyak orang yang tidak mengetahui keberadaan ini, beberapa orang hanya berpikir pengaturan wifi hanya dapat dilakukan pada wifi rumah. Faktanya tidak begitu! Zaman yang telah canggih ini menawarkan begitu banyak kemudahan dalam penggunaan gadget, salah satunya pengaturan wifi. Melalui inovasi ini setiap orang dapat dengan mudah mengatur kecepatan wifi yang di miliki bersangkutan, so, tidak ada lagi kata-kata berantem dalam pertemanan. Penasaran? Inilah dua cara mengatur kecepatan wifi orang lain di android antara lain:

Langkah Pertama: Atur Jumlah Pengguna yang Dapat Menggunakan Wifi

Pada langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara mengatur kecepatan wifi orang lain di android yaitu mengatur jumlah dari pengguna wifi. Sebenarnya, tahapan ini seakan tidak diperlukan, namun faktanya sangat diperlukan. Hal ini disebabkan jumlah pengguna akan mempengaruhi kecepatan internet.

Kondisi ini akan mempengaruhi pembaca yang juga bagian dalam pengguna wifi secara tidak langsung. Inilah pentingnya pengaturan dalam jumlah pengguna wifi di android. Bagaimana tahapan pengaturan jumlah pengguna wifi? Ikuti langkah ini!

1. Masuk Ke Dalam Pengaturan dan Pilih ‘Hotspot Portabel’

Tahapan pertama dalam pengaturan jumlah pengguna yaitu buka smartphone yang pengguna miliki. Pilihlah menu ‘pengaturan’, ketika menu pengaturan telah dibuka maka pengguna akan dihadapkan dengan sejumlah kotak pilihan. Terdapat begitu banyak kotak pilihan yang dapat pembaca pilih. Langkah berikutnya pilihlah sebuah kotak pilihan yang bertuliskan ‘Hotspot portabel’

Baca Juga  Cara Membuat Flyer Di Hp dengan Aplikasi Canva

2. Pilih ‘Perangkat Terhubung’ dan Aturlah

Dalam kotak pilihan ‘perangkat terhubung’ ini akan memunculkan sejumlah pilihan kembali. Pengguna disarankan untuk membuka kotak pilihan yang bertuliskan ‘perangkat terhubung’. Menu dari ‘perangkat terhubung’ tersebut akan menampilkan sejumlah pilihan, disaat itu pengguna diperintah untuk memilih ‘batas perangkat terhubung’.

Kotak pilihan tersebut berisikan permintaan pengguna yang memperbolehkan maksimum jumlah dari pengguna wifi. Terdapat sederet pilihan dengan minimum satu pengguna hingga maksimum 6 pengguna. Tentunya pembaca  dapat memilih tidak terbatas sehingga jumlah berapapun akan masuk ke dalam wifi pembaca. Sangat disarankan untuk pengguna memilih jumlah yang sangat sedikit, setidaknya 2-3 orang saja.

Langkah Kedua: Aturlah Kecepatan dari Internet di Dalam Android

Pada langkah kedua ini pengguna akan mulai dengan mengatur kecepatan internet yang akan diterapkan pada wifi. Pilihan kecepatan yang disajikan oleh android begitu beragam, sesuaikan dengan kondisi maupun keinginan dari pembaca. Berikut tahapan dalam menerapkan kecepatan antara lain:

1. Buka Menu Pengaturan dan pilih ‘Hotspot Portabel’

Tahapan pertama yang harus dilalui yaitu membuka menu pengaturan yang ada di dalam android. Terdapat sejumlah kotak pilihan yang disediakan oleh android. Pada tahap ini pengguna cukup memilih kotak pilihan yang bertuliskan ‘Hotspot Portabel’. Kotak pilihan tersebut menaungi sejumlah pengaturan mengenai wifi.

2. Pilihlah ‘Batas Data Satu Kali’

Ketika pengguna memilih ‘Hotspot Portabel’ maka akan ditampilkan sejumlah kotak pilihan. Sesuaikan pilihan dengan tujuan dari pengguna, pilih kotak pilihan ‘Batas Data Satu Kali’. Langkah selanjutnya pengguna cukup memilih kotak pilihan yang bertuliskan ‘ukuran’. Pada kotak pilihan ukuran ini menampilkan sejumlah batas kuota yang boleh dipergunakan oleh peminjam wifi.

Pengguna dapat memilih ‘kustom’, agar lebih bebas dalam menetapkan maksimum jumlah kuota yang bisa terpakai. Sesuaikan pengaturan kuota dengan jumlah orang yang diperbolehkan untuk menggunakan wifi. Pembaca dapat memilih setidaknya 1 GB untuk 2 orang yang menggunakan kuota, ini adalah salah satu contoh yang dapat dipergunakan.

Baca Juga  4 Aplikasi Sadap WA Jarak Jauh, Paling Aman Tanpa Ketahuan

Kedua langkah atau cara mengatur kecepatan wifi orang lain di android ini sangat ampuh digunakan dalam kalangan pertemanan. Terutama bagi pembaca yang smartphonenya suka ditumpangi oleh temannya. Menariknya cara ini telah terbukti ampuh dan berhasil digunakan oleh beberapa orang. Hal ini disebabkan para temannya yang tidak mengetahui pengaturan ini. Bahkan cara ini dapat dilakukan untuk menghindari peminjaman kuota!

Leave a Reply

Your email address will not be published.