cara membuat akun gmail tanpa no hp

Cara Membuat Akun Gmail tanpa No Hp, Tetap Bisa Konfirmasi!

Cara membuat akun Gmail tanpa no hp sebenarnya cukup mudah dan cepat. Semua orang pasti bisa melakukannya jika sudah mengetahui langkah-langkahnya. Nomor handphone atau telepon memang diperlukan ketika membuat akun Gmail. Biasanya digunakan untuk mengkonfirmasi akun pengguna baru. Namun ada cara agar akun tetap terkonfirmasi walaupun tanpa nomor handphone.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat akun Gmail tanpa nomor handphone. Walaupun tanpa nomor handphone, akun Gmail tetap akan bisa digunakan seperti biasanya dan tetap terkonfirmasi.

1. Membuka Laman Gmail Melalui Browser

Membuat akun Gmail tanpa nomor handphone bisa dilakukan melalui smartphone maupun perangkat komputer salama memiliki jaringan internet. Namun membuat akun Gmail tanpa nomor handphone akan lebih mudah dilakukan dan lebih leluasa jika menggunakan perangkat komputer. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan perangkat komputer saja daripada smartphone.

Membuat akun Gmail tanpa nomor handphone melalui smartphone memiliki kemungkinan akun yang dibuat akan mempengaruhi smartphone. Karena langkah-langkahnya pun akan berbeda, karena itu disarankan untuk menggunakan perangkat komputer. Melalui perangkat komputer, pengguna tingga membuka lama Gmail melalui browser dan kemudian menekan pilihan ‘Create an Account’.

2. Mengisi Formulir Pembuatan Akun

Cara membuat akun Gmail tanpa no hp selanjutnya adalah mengisi formulir pembuatan akun. Setelah ‘Create an Account’ ditekan, tampilan akan berubah ke formulir untuk pembuatan akun Gmail. Akan ada beberapa kolom teks yang harus diisi oleh calon pemilik akun, seperti nama, username dan password yang akan digunakan.

Pastikan untuk membuat username yang unik dan belum digunakan oleh orang lain. Tidak ketinggalan, membuat password yang kuat. Google memiliki parameter kelemahan dan kekuatan password. Calon pemilik akun bisa mengolah password sampai indikator berwarna hijau.

Baca Juga  Pilihan Aplikasi Sadap WA, Paling Mudah Digunakan

3. Mengisi Data Pribadi

Setelah menentukan username dan password, calon pemilik akun akan diminta mengisi data pribadi di formulir selanjutnya. Pada tahap inilah yang paling penting dari langkah ini, di formulir yang kedua ini biasanya calon pemilik akun akan diminta nomor telepon sebagai sarana verifikasi. Namun calon pemilik bisa menghindari ini dengan memilih alamat email lain sebagai sarana verifikasi.

Karena itu sebelumnya pastikan calon pengguna memiliki alamat email lain yang bisa dibuka kotak masuknya. Karena pada email tersebut email verifikasi dan konfirmasi akan dikirimkan oleh pihak Gmail. Sebagai ganti nomor telepon yang tidak dimasukan ke dalam data.

4. Setujui Privacy and Terms

Setelah mengisi data diri, tampilan akan beralih pada halaman Privacy and Terms. Halaman ini berisi informasi tentang data yang akan dikumpulkan oleh Google dan bagaimana nantinya data akan diolah oleh Google. Data yang dimaksud adalah data yang sudah dimasukan oleh calon pemilik akun pada formulir sebelumnya. Scroll sampai ke bawah hingga menemukan tombol ‘I Agree’. Calon pemilik akun bisa menekan tombol tersebut untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Akun Gmail Telah Berhasil Dibuat

Setelah tombol ‘I Agree’ ditekan maka tidak perlu lama akun Gmail telah selesai dibuat dan telah terverifikasi walaupun tanpa menggunakan nomor handphone. Layar akan berganti ke tampilan awal email Gmail. Namun cara ini tidak sepenuhnya tanpa celah, cara ini hanya dapat dilakukan 4-5 kali saja. Setelah 5 kali maka pengguna akan diwajibkan untuk memasukan nomor handphone sebagai saran verifikasi.

Itulah cara membuat akun Gmail tanpa  No Hp yang bisa diikuti oleh banyak orang. Walaupun tanpa nomor handphone, email yang dibuat tetap dikonfirmasi dan terverifikasi dengan menggunakan sarana alamat email lain. Cara ini memang efektif namun memiliki batasan tertentu, jika pengguna ingin memiliki banyak akun sekaligus pastinya akan sangat sulit. Namun semoga cara ini tetap memberikan manfaat atau solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *