cara menggunakan aplikasi flip

Cara Menggunakan Aplikasi Flip untuk Transfer Tanpa Biaya

Saat ini, perkembangan teknologi sudah mampu memudahkan segala kebutuhan manusia. Salah satu hal yang sedang disoroti adalah kemunculan berbagai aplikasi yang sangat menguntungkan pengguna. Misal, aplikasi Flip yang mulai digunakan banyak orang. Cara menggunakan aplikasi Flip juga memiliki tujuan yang sangat menarik.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim uang tanpa mengeluarkan biaya administrasi. Biaya ini biasanya harus dikeluarkan jika ingin mengirim uang dengan bank berbeda. Namun, dengan adanya Flip biaya tersebut dihilangkan dan pengguna hanya perlu mengeluarkan sejumlah uang yang ingin dikirimkan. Berikut cara penggunaannya yang mudah:

1. Buka Aplikasi Flip dan Pilih Menu “Kirim Uang”

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh Flip yang tersedia di Play Store dan App Store. Aplikasi ini dikembangkan oleh Flip.id dan sudah diunduh sebanyak 5 juta. Ukuran aplikasinya juga minimalis sehingga proses pengunduhan tidak terlalu lama. Setelah selesai mengunduh dan melakukan pemasangan di HP, segera buka aplikasi Flip.

Setelah membuka aplikasi Flip, maka akan terlihat beberapa menu yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jika ingin mengirim uang, maka menu yang dipilih adalah menu “Kirim Uang”. Menu ini terletak di jajaran menu bagian paling kiri. Simbol dari menu ini adalah pesawat mainan dari kertas.

2. Masukkan Data yang Diperlukan dan Review Kembali

Setelah masuk menu “Kirim Uang”, maka akan muncul form yang digunakan untuk mengisi beberapa data. Hal-hal yang harus diisi adalah nama bank, nomer rekening pribadi, nomor rekening tujuan, dan jumlah uang yang akan dikirim. Perlu diketahui jika ada limit nominal jika tidak ingin dikenai biaya untuk proses pengiriman.

Limit yang diberikan adalah sebesar lima juta rupiah untuk satu hari. Jika ingin mengirim uang melebihi limit tersebut, maka harus mengeluarkan uang sebesar Rp 2.500 untuk setiap transaksi. Jika sudah mengisi data, klik saja “Ok” di bagian paling bawah. Maka akan muncul kotak review dan klik “Lanjut” untuk melanjutkan.

Baca Juga  Aplikasi Al Quran 30 Juz yang Paling Sering Diinstal

3. Setujui Ketentuannya dan Cek Pesan Masuk di Email

Jika sudah memastikan bahwa data benar, cara menggunakan aplikasi Flip selanjutnya adalah menyetujui ketentuan yang berlaku. Akan ditampilkan daftar syarat serta ketentuan dari pihak Flip yang harus dipahami pengguna. Jika baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, sangat disarankan untuk membacanya dengan teliti.

Klik tombol “Setuju” agar bisa menuju proses selanjutnya. Setelah itu, buka pesan masuk di email yang digunakan untuk mendaftar akun Flip. Akan ada pesan berisi panduan dari Flip untuk mengirim uang ke tujuan dengan nominal yang sudah diisi tadi. Pastikan juga untuk membaca panduannya dengan cermat.

4. Kirim Uang Sesuai Panduan dari Flip

Pengiriman uang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa melalui mobile banking, internet banking, atau langsung menggunakan mesin ATM. Setelah melakukan proses pengiriman, masuk lagi di aplikasi Flip dan lakukan konfirmasi. Caranya dengan menekan tombol dengan tulisan “Saya Sudah Transfer” yang tertera dalam aplikasi.

5. Unggah Bukti Pengiriman ke Rekening Flip dan Tunggu Proses Hingga Selesai

Sebenarnya unggah bukti pengiriman tidak diwajibkan, tapi jika dirasa perlu maka hal ini bisa dilakukan. Setelah proses unggah bukti, tunggu beberapa saat sampai muncul pemberitahuan bahwa segala proses telah selesai. Bukti transfer akan diberikan pihak Flip dan akan dikirimkan ke email pribadi pengguna.

Cara menggunakan aplikasi Flip sangat mudah, bukan? Selain karena kemudahan ini, aplikasi Flip juga memiliki berbagai fungsi lain selain untuk mengirim uang. Kegunaan aplikasi Flip lainnya yaitu bisa untuk membeli pulsa, membeli paket data, bahkan bisa digunakan untuk mengisi e-Wallet. Jadi, aplikasi Flip sudah memberikan banyak kemudahan bagi pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *