penyebab fb tidak bisa kirim status

Kenali Penyebab Fb Tidak Bisa Kirim Status! Begini Cara Mengatasinya

Update status sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian besar orang, terutama di zaman modern saat ini. Ada berbagai platform media sosial untuk update status, salah satunya Facebook atau FB. Lantas, apa jadinya jika Facebook tidak dapat mengirim status? Kenali beberapa penyebab Fb tidak bisa kirim status dan cara mengatasinya dengan mudah.

Sebenarnya, permasalahan tidak bisa kirim status di FB seringkali terjadi. Ada beberapa hal yang tidak sengaja dilakukan oleh pengguna FB sehingga mendapati kinerja Facebook yang tidak optimal. Pengguna tidak perlu khawatir, karena jika sudah mengetahui penyebabnya, penanganannya pun akan mudah dilakukan.

Penyebab Tidak Bisa Kirim Status di Facebook

Ketika beberapa fitur di Facebook, termasuk update status tidak bisa berfungsi, pengguna tidak perlu panik. Ada beberapa kendala yang bisa dikenali sehingga mendapat penanganan yang sesuai. Berikut ini adalah penjelasan mengenai penyebab Fb tidak bisa kirim status. Simak pemaparannya di bawah ini:

1. Gangguan Software

Penyebab Facebook tidak bisa mengirim status yang pertama adalah karena adanya gangguan pada server Facebook itu sendiri. Saat proses mengirim status gagal, biasanya akan ada pesan otomatis yang tertera pada layar jelajah bahwa “Facebook tidak bisa memproses permintaan saat ini”. Pada situasi ini, pengguna bisa menunggu dan login kembali pada beberapa menit kemudian.

2. Akun Diblokir

Tidak disangka, penyebab lain tidak bisa kirim status di FB adalah karena akun diblokir. Biasanya Facebook akan memblokir otomatis akun pengguna yang melakukan spam status. Estimasi waktu update status yang terlalu sering akan menyebabkan software menjadi kurang optimal dan spam. Oleh sebab itu, jangan sering update status dalam jangka waktu yang berdekatan.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Gmail tanpa No Hp, Tetap Bisa Konfirmasi!

3. Sinyal Buruk

Selain kedua penyebab di atas, ternyata ada penyebab lain yang membuat status di Facebook tidak bisa terkirim. Apakah itu? yakni sebab sinyal yang buruk. Pada beberapa kasus, ketika sinyal sedang tidak stabil alias buruk, Facebook memang masih bisa diakses, akan tetapi ketika hendak mengirim status gagal terus. Apalagi jika statusnya berupa video, sudah pasti akan sangat sulit terkirim.

Cara Mengatasi Facebook yang Tidak Bisa Kirim Status

Masalah update status di Facebook terjadi karena beberapa sebab. Setelah mengenali penyebab Fb tidak bisa kirim status, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Simak pemaparannya berikut ini:

1. Hapus Cache

Fitur-fitur Facebook yang tidak bekerja optimal, seperti halnya tidak bisa update status, bisa disebabkan karena Cache sudah penuh. Hal tersebut akibat seringnya penggunaan Fb yang terkesan berlebihan dan memakan tempat penyimpanan Cache. Menghapus Cache bisa dilakukan dengan mudah pada menu Pengaturan Aplikasi di perangkat smartphone atau laptop/ PC.

2. Perbarui Aplikasi

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan update software ke versi terbaru. Jangan pernah melewatkan proses pembaruan aplikasi agar kinerja Facebook tetap optimal. Facebook akan mengalami eror jika versinya sudah terlampau usang. Pembaruan aplikasi bisa dilakukan di Google Play.

3. Laporkan Masalah

Cara untuk mengatasi tidak bisa kirim status di Fb selanjutnya yaitu dengan laporkan masalah. Pengguna bisa login akun pribadi terlebih dahulu melalui website atau aplikasi Facebook di smartphone atau laptop/ PC. Begini cara melaporkan masalah tidak bisa update status di Fb dengan mudah.

  • Pilih menu “Laporkan Masalah”;
  • Isi penjelasan masalah dengan “gagal update status” atau sejenisnya;
  • Klik Print Screen untuk mengirim bukti screenshot gambar untuk menguatkan bukti masalahnya, kirim;
  • Tunggu hingga email dari Facebook masuk ke kotak masuk email pribadi;
  • Ikuti beberapa rules-nya;
  • Setelah proses pelaporan masalah selesai, pengguna tidak boleh login akun Fb selama kurang lebih dua hari untuk pemulihan.
Baca Juga  Terbaru, 5 Aplikasi Tambah Followers Instagram Gratis

Itulah beberapa penyebab Fb tidak bisa kirim status dan cara penanganannya. Gunakan media sosial Facebook sewajarnya dan jangan terlalu berlebihan untuk menghindari terjadinya penyebab-penyebab masalah error pada aplikasi. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantu pengguna supaya akun Facebook-nya lancar dan bisa digunakan update status kembali.

Pencarian Popular

cara mengatasi tidak bisa uodate status di Fb lite,cara mengatasi tidak bisa update status di fb lite,Facebook lite tidak bisa posting status,kenapa tidak bisa update status di Fb lote,mengapa facebook saya tidak bisa status,penyebab fb tidak bisa kirim status,status di fb gak bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published.