cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor hp

Simak Ulasan Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor Hp

Facebook merupakan media sosial yang memungkinkan orang untuk berkomunikasi dalam jarak jauh dan memberikan banyak informasi. Sekarang masyarakat sudah memanfaatkan teknologi untuk menambah penghasilan tidak terkecuali lewat Facebook. Kini dengan fitur terbaru orang bisa belajar cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor hp tanpa perlu menggunakan aplikasi. Akun untuk jualan dan pribadi dapat dibuat agar tetap bisa memisahkan antara kepentingan pribadi dengan jualan.

Pengguna tidak perlu memiliki nomor baru hanya untuk membuat dua akun. Mengingat tidak semua ponsel bisa ditambahkan untuk dua kartu SIM card. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat 2 akun dengan 1 nomer yaitu:

1. Cari Facebook

Pertama, cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor hp yaitu telusuri Facebook di google atau browser. Klik pencarian Facebook setelah itu akan muncul halaman yang berisi nomer telepon atau email untuk masuk ke akun Facebook. Lupa sandi untuk membantu pengguna yang melupakan sandi yang pernah dibuat. Untuk membuat akun klik buat akun yang berfungsi untuk mendaftar di Facebook.

2. Masukkan Data Diri

Kedua, cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor hp yaitu memasukkan data diri. Dari langkah sebelumnya akan diarahkan pada halaman ‘Siapa nama’ dan masukkan nama lengkap yang digunakan di dunia nyata di kolom tersedia lalu klik selanjutnya. Pilih tanggal, bulan dan tahun lahir pada kolom yang disediakan lalu klik selanjutnya, pengguna bisa mengaturnya jadi privat. Tuliskan nomor telepon yang dapat dihubungi pada kolom kosong lalu klik selanjutnya.

Nomer telpon dapat diatur menjadi privat sehingga dapat disembunyikan dari profil. Selanjutnya pilih jenis kelamin yang sesuai seperti laki-laki atau perempuan atau khusus dan pengguna juga bisa menyembunyikan informasi ini. Kata sandi yang dibuat harus terdiri dari 6 karakter dan tidak mudah ditebak, jika sudah input dalam kolom kosong lalu tekan selanjutnya.

Baca Juga  Cara Menggunakan Headset Bluetooth untuk Telepon dengan Mudah

3. Selesaikan Pendaftaran

Ketiga, cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor hp yaitu menyelesaikan pendaftaran. Pada halaman selesaikan pendaftaran berisi tentang persetujuan untuk mendaftar. Baca tulisan, ‘Dengan mengetuk daftar berarti menyetujui ketentuan, kebijakan data, dan kebijakan cookie. Sms akan diterima dan dapat berhenti kapan saja’. Mengklik daftar berarti telah menyetujui ketentuan dan kebijakan yang diterapkan.

Langkah selanjutnya setelah mengklik daftar otomatis penggunaan akan diminta memverifikasi lewat nomor telepon yang didaftarkan. Akan masuk ke home Facebook lalu diminta untuk memilih foto profil dan sampul. Penggunaan foto profil dan foto sampul opsional jadi tidak wajib bila tidak ingin memakai foto.

4. Log Out Akun Facebook

Log out akun Facebook untuk membuat akun lagi karena harus mendaftar kembali agar bisa memiliki 2 akun dengan satu nomor telepon. Cara logout cari titik tiga di sebelah icon pencarian lalu klik. Muncul beberapa pilihan menu, pada bagian bantuan & pengaturan terdapat bahasa, pengaturan, pusat bantuan, pintasan privasi, ketentuan dan kebijakan, laporkan masalah serta logout. Simpan & keluar, jangan simpan akan muncul setelah memilih logout sedangkan simpan berguna untuk menyimpan kata sandi penggunaan lebih baik pilih jangan simpan.

5. Buat Akun

Pembuatan akun Facebook kedua hampir sama dengan langkah-langkah pembuatan akun Facebook akun pertama. Meng Logout akun pertama setelahnya akan muncul halaman profil Facebook pertama dan tulisan buat akun lalu klik. Tahap selanjutnya isikan data diri seperti pada akun pertama tapi masukkan alamat fb dan kata sandi yang berbeda. Nomor telepon yang dimasukkan tetap sama seperti sebelumnya kemudian verifikasi nomor telepon dan selesaikan pendaftaran.

Itulah cara membuat 2 akun facebook dengan 1 nomor hp yang dapat diikuti langkah-langkahnya. Identitas yang dimasukkan harus diusahakan yang sebenarnya agar tidak dianggap penipuan oleh Facebook. Bijaklah dalam menggunakan 2 akun Facebook dengan sebaik-baiknya bukan hanya untuk mengganggu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.