cara membuat flyer di hp

Cara Membuat Flyer Di Hp dengan Aplikasi Canva

Masih ada yang bingung bagaimana cara membuat flyer di hp? Flyer sangat umum dipergunakan sebagai alat promosi saat ini. Tujuannya seperti poster dan brosur, yaitu dibagikan ke khalayak ramai sehingga bisa lebih tahu produk yang sedang ditawarkan. Membuat flyer, brosur, atau poster sebenarnya tidak seberapa susah.

Pengguna bahkan bisa dengan mudah melakukannya via HP. Hanya saja, perlu bantuan pihak ketiga seperti aplikasi Canva. Banyak sekali keuntungan membuat flyer mengandalkan aplikasi Canva. Mulai punya banyak template, hingga mudah diaplikasikan.

Selain itu, Canva juga mudah diakses, karena tidak hanya bisa dibuka via PC tapi juga dari HP. Sehingga sangat mungkin membuat flyer di HP menggunakan aplikasi tersebut. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara membuat flyer di hp dengan memanfaatkan aplikasi Canva:

1. Buka Aplikasi Canva

Sebelum mulai membuat Flyer, ada baiknya pastikan dulu punya akun. Bagaimana jika belum punya? Langsung saja daftar bisa menggunakan akun Facebook, Gmail atau email pribadi. Akan lebih baik lagi, jika pengguna sudah berlanggan Canva yang premium, karena fiturnya jauh lebih lengkap.

Setelah itu, bisa login untuk masuk aplikasi tersebut. Satu informasi lagi, Canva bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store. Sebetulnya bisa juga tanpa mengunduh aplikasinya, yaitu buka lewat situs tapi hanya bisa melalui PC saja.

2. Pilih Template yang Ingin Dipakai

Perlu diketahui, Canva ini merupakan aplikasi design yang menyediakan banyak sekali pilihan template menarik. Artinya, pengguna bisa langsung gunakan template tersebut untuk keperluan design. Tidak hanya flyer saja, namun juga poster maupun brosur.

Jadi, langkah selanjutnya setelah berhasil masuk aplikasi adalah pilih template yang ingin dipergunakan. Pada layar utama, bagian atas kanan, pengguna akan melihat menu “use custom dimension”. Pilih saja salah satu template yang dirasa paling cocok dan menarik.

Baca Juga  Aplikasi Al Quran 30 Juz yang Paling Sering Diinstal

3. Buat Background

Cara membuat flyer di hp melalui Canva selanjutnya adalah membuat background. Pertama tentukan dulu pattern yang diinginkan. Sesuaikan dengan tema produk yang ingin ditawarkan. Agar kesannya tidak terlalu ramai, pilih pattern yang sederhana saja. Dengan begitu, produk lebih bisa ditonjolkan.

Jika sudah selesai memilih background, lanjutkan menentukan warna. Warna juga mempengaruhi hasil flyer nanti apakah menarik atau tidak. Kombinasi warna yang pas, akan membuat audience tertarik untuk membaca. Oleh sebab itu, pemilihan warna juga tidak boleh dianggap sebelah mata.

4. Tambahkan Beberapa Elemen Yang Diperlukan

Menggunakan pattern dan warna yang sesuai saja tidak cukup. Membuat flyer menarik pengguna juga harus menambahkan beberapa elemen pelengkap yang dibutuhkan. Misalnya seperti foto, gambar, atau lainnya. Cara menambah elemen tersebut sangat mudah.

Arahkan kursor pada kolom “search”, lalu ketik “elemen”. Cara lain adalah pengguna bisa langsung pergi ke menu “upload”. Setelah itu, pilih gambar atau foto yang tersimpan pada penyimpanan HP. Tidak hanya foto atau gambar saja, pengguna juga bisa menambahkan elemen lain seperti text atau tulisan yang dapat disesuaikan font dan warnanya.

5. Save Dan Download

Kreasikan flyer sesuai keinginan hingga jadi. Nanti, setelah dirasa sudah lengkap dan sesuai yang diinginkan, bisa klik “file” lalu pilih “save”. Jangan lupa untuk klik “download” setelahnya jika ingin flyer segera digunakan. Pengguna bahkan bisa memilih mau download dengan tipe file sesuai keinginan dan kebutuhan.

Itu dia tadi cara membuat flyer di hp dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga yaitu Canva. Bagaimana? Tidak sulit bukan membuat sendiri flyer seperti seorang profesional? Bahkan, tidak perlu buka PC. Semua dilakukan via HP atau smartphone saja sehingga jauh lebih praktis. Siapa yang mau segera mencoba?

Baca Juga  7 Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun, Hasilnya Keren

Leave a Reply

Your email address will not be published.