Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI Di Atm yang Mudah Dilakukan

Bank BRI memberikan layanan fasilitas kepada nasabahnya untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi. Salah satunya adanya fasilitas internet banking yang berguna dengan menggunakan sambungan internet. Untuk itu ada cara daftar internet banking BRI di ATM agar mempermudah transaksi. Peminat untuk menggunakan internet banking sangat banyak karena efisien dan efektif.

Internet Banking (IB) disediakan untuk nasabah sehingga sangat mudah melakukan transaksi tanpa mengunjungi bank tersebut. Banyak nasabah yang ingin menggunakan IB BRI yang diharuskan dengan melakukan pendaftaran. Bagaimana cara daftar internet banking yang bisa dilakukan:

1. Mengunjungi Outlet ATM

Pertama-tama yang harus dilakukan nasabah adalah mengunjungi ATM BRI terdekat untuk mendaftar Internet Banking. Bank BRI tersebar di berbagai wilayah dan menyebar rata sehingga memudahkan nasabah untuk menjangkaunya. Adanya mesin ATM membuat nasabah lebih mudah karena tidak perlu antri di dalam Bank cabang.

Bawa kartu untuk  memasukkannya pada slot card  sehingga bisa mendaftar Internet Banking. Kunjungi outlet yang tidak terlalu ramai karena membutuhkan waktu untuk mendaftarkan internet banking melalui ATM. Hanya saja, ini merupakan cara daftar internet banking BRI di ATM yang harus dilakukan pertama kali.

2. Masukkan ATM pada Slot Card

Masukkan kartu dengan arah yang benar sesuai dengan petunjuk pada slot card yang terdapat di mesin ATM. Ketika nasabah sudah memasukkan kartu tersebut maka layar akan menampilkan pilihan bahasa yang yang ingin digunakan. Setelah layar bahasa yang dipilih maka akan tampil menu masukkan PIN ATM yang dimiliki.

PIN hanya diketahui oleh nasabah BRI itu sendiri agar tidak terjadi kesalahan dan kehilangan uang. Masukkan PIN sebanyak enam digit dengan benar dan pastikan tidak ada nasabah lain yang melihat ketika memasukkannya.

Baca Juga  Cara Membuat Rekening Koran BCA Untuk Pengguna Nasabah Baru

3. Mulai Registrasi Internet Banking

Selanjutnya ada cara daftar internet banking BRI di ATM yaitu dengan mulai registrasi Internet Banking. Setelah nasabah memasukkan PIN maka akan tampil beberapa opsi yang dapat dipilih sesuai dengan transaksi yang diinginkan. Saat ini nasabah ingin mendaftarkan internet banking sehingga dapat memilih opsi lainnya.

Setelah nasabah memilih opsi lainnya maka akan menampilkan berbagai opsi transaksi yang dapat dipilih. Pilihlah opsi registrasi terkait layanan apa yang ingin didaftar oleh nasabah BRI tersebut. Ketika opsi tersebut telah dipilih maka nasabah dapat memilih registrasi yang diinginkannya itu Internet Banking.

4. Enter Kata Sandi Baru

Langkah yang dapat dilakukan selanjutnya adalah masukkan kata sandi yang telah ditentukan untuk akun internet banking. Kata sandi tersebut berupa 6 digit angka dan dapat dimasukkan sesuai dengan keinginan nasabah. Kemudian nasabah akan mengkonfirmasi kata sandi tersebut dengan memasukkan angka yang sama dengan sebelumnya.

Pengguna membuka internet banking pada BRI Mobile membutuhkan kata sandi yang telah didaftarkan. Kata sandi internet banking dapat disamakan dengan kartu agar tidak lupa ketika menggunakannya.

5. Dapatkan User ID

Pada layar tersebut akan terlihat user ID yang menandakan bahwa telah terdaftar. User ID tersebut akan dimasukkan pada aplikasi BRI Mobile beserta dengan kata sandi. Pada saat itu juga struk user ID beserta kata sandi internet banking akan keluar dari mesin ATM tersebut.

Nantinya nasabah dapat melakukan aktivasi menggunakan user ID tersebut. Aktivasi dapat dilakukan ketika nasabah telah mendaftar internet banking melalui ATM dan mendapatkan user ID. Selesai untuk melakukan pendaftaran internet banking melalui ATM yang sangat mudah ini.

Itulah cara daftar internet banking BRI di ATM dengan mudah dan  langsung mendapatkan user ID. Bank BRI menyediakan layanan ini agar nasabah mudah melakukan transaksi ketika jauh dari mesin ATM. Kemudahan ini sangat membantu para nasabah tanpa harus berkunjung pada ATM lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.