Wajib Tahu! Cara Membuat Kartu Kredit CIMB Niaga Secara Daring

Wajib Tahu! Cara Membuat Kartu Kredit CIMB Niaga Secara Daring

CIMB Niaga menjadi salah satu lembaga keuangan yang cukup banyak dipercaya oleh masyarakat. Segala transaksi tentunya bisa dilakukan dengan aman dan nyaman. Tidak berbeda dengan Bank lainnya, CIMB tentu juga memiliki sistem kartu kredit untuk masyarakat. Oleh sebab itu, CIMB Niaga menyediakan cara membuat kartu kredit CIMB Niaga secara daring supaya lebih memudahkan masyarakat.

Kartu kredit juga akan lebih efektif untuk masyarakat yang tidak memiliki waktu luang terlalu banyak. Proses pembuatan kartu kredit secara daring juga akan lebih memudahkan masyarakat. Lalu, bagaimana cara membuat credit card CIMB Niaga? Simak ulasannya berikut ini :

1. Persiapkan Persyaratan yang Diperlukan

Hal pertama yang bisa dilakukan tentu saja adalah mencari tahu apa saja dan bagaimana prosedur yang harus dilakukan saat akan melakukan pembuatan kartu kredit secara daring. Mengetahui prosedur lengkap yang harus dilakukan tentunya akan mempermudah calon nasabah dalam melakukan proses pemindahan data kartu kredit nantinya.

Apabila syarat dan ketentuan sudah diketahui maka, langkah selanjutnya adalah persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. Foto copy KTP, NPWP, Rekening Tabungan juga akta SIUP/TDP adalah beberapa persyaratan yang diperlukan. Hal ini akan berbeda pada setiap tujuan pembuatan kartu kredit dan pendapatan yang dimiliki calon nasabah CIMB Niaga.

2. Pastikan Tidak Memiliki Riwayat Keuangan yang Buruk

cara membuat kartu kredit CIMB Niaga selanjutnya setelah mempersiapkan segala yang dibutuhkan adalah memastikan bahwa nasabah tidak memiliki masalah pada keuangan termasuk dengan pihak CIMB Niaga. Hal seperti ini sebenarnya memang menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi oleh semua nasabah saat akan membuat kartu kredit atau melakukan aktivitas di Bank.

Apabila nasabah pernah mengalami masalah seperti telat membayar atau manggih dari tagihan tentunya akan secara otomatis tidak bisa mengajukan kartu Kredit. Pihak Bank akan menolak pengajuan dan nasabah tidak bisa membuat kartu kredit hingga syarat dan ketentuan yang berlaku dijalankan.

Baca Juga  Jenis Kredit Bank BPD DIY yang Bisa Dipilih oleh Nasabah

3. Mengisi Formulir

Tahap selanjutnya adalah mengisi formulir untuk pendaftaran kartu kredit. Hal ini dapat dilakukan setelah nasabah melakukan pengajuan persyaratan untuk pembuatan kartu kredit sebelumnya. Silahkan isi formulir dengan data diri yang tepat dan jujur supaya pengajuan bisa segera dipindah dan dapat diterima. Pengisian data diri yang tidak tepat atau kurang bisa menjadi salah satu penyebab pengajuan ditolak.

Untuk itu, nasabah harus memperhatikan dan teliti dengan baik.  Hal lain yang perlu diperhatikan dalam pengisian formulir ini adalah memperhatikan kesepakatan kartu kredit dari pihak Bank CIMB Niaga. Hal ini perlu dilakukan supaya di kemudian hari nasabah tidak merasa diberatkan pada peraturan dan prosedur yang telah disetujui.

4. Tunggu Verifikasi Bank

Tahap selanjutnya dari cara membuat kartu kredit CIMB Niaga yaitu nasabah hanya tinggal menunggu verifikasi yang dilakukan oleh Bank. Nantinya pihak Bank akan melakukan panggilan pada nasabah apabila verifikasi telah selesai dan pengajuan telah diterima. Pihak Bank akan mengirimkan kartu kredit ke alamat rumah nasabah sesuai dengan data yang sebelumnya telah diisikan ke formulir.

5. Aktifkan Kartu Kredit

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah melakukan aktivasi kartu kredit. Hal itu harus dilakukan karena pada dasarnya kartu kredit tidak akan bisa digunakan tanpa aktivasi terlebih dahulu. SMS atau menggunakan Link  resmi CIMB Niaga adalah salah satu cara yang bisa dilakukan oleh nasabah untuk melakukan aktivasi.

Itulah 5 cara membuat kartu kredit CIMB Niaga secara daring serta langkah-langkah mudah yang dapat dilakukan dari rumah. Proses dan prosedur yang berlaku seharusnya dilakukan secara tepat. Tujuannya supaya pengajuan kartu kredit diterima dan bisa segera digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *