Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal dengan Mudah

Cara Menghubungkan Rekening Bank Ke PayPal dengan Mudah

Kehadiran PayPal menjadi kemudahan sendiri untuk proses pembayaran apalagi yang dilakukan dengan menggunakan mata uang asing. Penarikan saldo yang terdapat didalam akun PayPal dapat dilakukan dengan menggunakan akun rekening bank lokal yang dipakai pengguna. Cara menghubungkan rekening bank ke PayPal dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasinya. Jadi, saldo yang dimiliki dalam PayPal  akan mudah kita gunakan setiap harinya. Berikut ini langkah mudah menyambungkan rekening bank ke dalam aplikasi PayPal :

1. Masuk Ke Akun PayPal

Pastikan sebelumnya sudah memiliki akun PayPal yang sudah terpasang di Hp dan terdaftar secara resmi tentunya, Login kedalam akun tersebut dengan memasukkan E-mail serta kata sandi yang telah diatur disaat melakukan pembuatan akun PayPal. Saat muncul halaman utama carilah menu bank dan kartu yang biasanya tersedia di bagian pojok kiri di bawah menu akun PayPal.

Klik konfirmasi jika pernah memasukkan kartu Visa atau semacamnya ke akun PayPal yang dimiliki. Selesai mengkonfirmasikan kartu yang dimiliki dilanjutkan dengan menekan fitur Wallet yang letaknya di bawah menu bank dan kartu. Perintah Wallet ini dipakai untuk menambahkan Kartu lain yang dimiliki serta sekaligus  cara menghubungkan rekening bank ke akun PayPal.

2. Masuk Menu Wallet

Dalam halaman tampilan menu wallet akan terlihat beberapa fitur menu yang perlu dipahami. Pertama fitur rekening bank yang nantinya bakal dipakai untuk menghubungkan rekening bank yang dimiliki. Kedua fitur kartu isinya mencangkup kartu-kartu seperti Visa, kartu debit maupun kartu lainnya yang masih sejenis yang disambungkan ke akun PayPal tersebut. Pilih ikon + yang terletak dibawah fitur rekening bank. Tunggu hingga tampilan layar berganti untuk menambahkan rekening.

3. Tambahkan Rekening Bank

Menu tampilan tambah akun bank yang telah muncul berisikan daftar data yang diharuskan untuk diisi. Daftar tersebut meliputi negara, nama pemilik, nama bank, kode serta nomor rekening yang akan disambungkan. Isikan nama yang tertulis di rekening bank yang akan dipakai pada kolom nama pada rekening. Pastikan nama pada rekening harus sesuai jika dibuat berbeda maka bot akan menolak pengajuan penyambungan yang dilakukan.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK dengan Keamanan Terjamin

Kolom nama bank isilah dengan nama yang tertera pada buku rekening bank yang dipakai. Jangan berupa singkatan namun nama asli dari bank tersebut. Untuk kode Bank isilah sesuai dengan kode yang telah diatur oleh bank itu sendiri biasanya kode pada setiap bank berbeda beda jadi jangan sampai salah memasukkan kode bank ini. Terakhir ketikkan nomor rekening bank yang dimiliki pada kolom nomor rekening serta kolom ulangi nomor rekening diisi dengan nomor rekening yang dimasukkan sebelumnya.

4. Periksa Informasi Rekening Bank

Tampilan informasi ini muncul setelah proses penambahan rekening telah selesai atau terkonfirmasi oleh pihak PayPal. Pilih tombol Edit untuk melakukan perbaikan atau perubahan data yang tidak sesuai antara data yang tertera dengan data yang tertulis di buku rekening. Klik simpan jika memang semua data yang muncul sudah sesuai dengan kartu bank yang dipegang.

Pada halaman informasi ini juga tertera pernyataan jika data salah dan tidak lengkap pihak PayPal akan melakukan pengembalian atas dana yang ditransfer dari atau ke dalam akun PayPal. Pengenaan biaya sebesar 50 ribu IDR untuk tiap pengembalian dana yang dilakukan. Bukan hanya itu saja dari pihak bank sendiri juga dapat memberikan pembebanan biaya lainnya.

5. Rekening Telah Tersambung

Proses penyambungan rekening bank ke dalam akun PayPal yang dimiliki telah selesai dengan munculnya tampilan dialog box yang bertuliskan bahwa anda telah menambahkan rekening bank. Didalamnya juga terdapat 2 menu lain untuk dilakukan selanjutnya. Menu yang pertama yaitu perintah untuk membuka rekening saya klik perintah ini maka akan muncul tampilan menu halaman wallet.

Terlihat dengan jelas bahwa pada fitur rekening bank sudah tertera nama rekening bank terpakai disana. Perintah kedua isinya Tarik dana PayPal ke rekening bank saya klik jika ingin menarik sejumlah dana yang dimiliki di akun PayPal.

Baca Juga  Cara Membuka Rekening Saham Untuk Pemula

Itulah beberapa cara menghubungkan rekening bank ke PayPal dengan mudah pada tiap jenis bank yang dimiliki. Menghubungkan rekening lokal ke akun PayPal penarikan dana yang dimiliki didalam akun tersebut dapat langsung terkirim ke rekening pribadi. Perbedaan mata uang asing yang dipakai sudah otomatis akan berganti ke mata uang sesuai dengan yang berlaku di negara domisili pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *