Ternyata Ini Cara Daftar Mandiri Sekuritas, Jangan Sampai Ada yang Terlewat!

Ternyata Ini Cara Daftar Mandiri Sekuritas, Jangan Sampai Ada yang Terlewat!

Mandiri sekuritas merupakan salah satu produk dari bank Mandiri untuk investasi saham. Sebenarnya produk ini telah mendapatkan izin resmi sejak 1992 dan sekarang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Mandiri sekuritas ini ternyata digadang-gadang sebagai bank investasi terkemuka dan terbaik. Cara daftar mandiri sekuritas pun sangat mudah dilakukan.

Ditambah beragam manfaat dan keuntungan akan didapatkan jika memiliki mandiri sekuritas in. Tentu akan semakin banyak nasabah yang berminat. Berikut ada cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar mandiri sekuritas.

1. Penuhi Persyaratan Sebelum Mendaftar

Langkah pertama yang harus dilakukan dari cara daftar mandiri sekuritas adalah dengan mempersiapkan dan memenuhi segala persyaratan dan prosedur yang ada. Di antara persyaratan yang harus dipenuhi adalah foto e-KTP dan selfie dengan memegang e-KTP untuk menunjukkan jika pendaftar adalah sebenar-benarnya pemilik e-KTP tersebut. Selanjutnya adalah foto NPWP dan buku tabungan Mandiri. Semua persyaratan ini dapat diupload secara online.

2. Buka Website Resminya

Jika seluruh persyaratan telah disiapkan, maka langkah berikutnya adalah dengan membuka laman resmi pendaftarannya. Website tersebut dapat diakses melalui chrome, Mozilla, Firefox atau peramban di perangkat laptop atau ponsel. Buka laman web dengan alamat www.most.co.id.

Jika sudah maka pilih cara daftar. Selanjutnya gulir ke bawah untuk mendapatkan formulir. Di sana terdapat 3 jenis formulir,  yakni formulir pembukaan rekening efek, formulir Mandiri tabungan investor, dan surat keterangan bagi yang tidak memiliki NPWP. Kemudian unduh saja formulir formulir tersebut lalu isi.

3. Login dan Baca Persyaratan Lengkapnya

Selanjutnya, jika sudah mendownload formulir dan menyiapkan persyaratan, maka langkah berikutnya adalah dengan meng-klik login.  Jika belum mempunyai akun pilih dan klik register. Pilih daftar baru lalu klik selanjutnya dan isilah beberapa pertanyaan mengenai email, nama dan data-data lain yang diminta.

Baca Juga  Wajib Tahu! Cara Membuat Kartu Kredit CIMB Niaga Secara Daring

4. Masukkan Kode OTP

Jika sudah, selanjutnya calon pengguna akan diminta memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor handphone yang telah didaftarkan. Nomor handphone yang digunakan harus aktif kalau tidak maka kode OTP tidak akan masuk. Lalu, selanjutnya akan dimintai juga untuk melakukan verifikasi email untuk membuktikan jika itu memang alamat email milik calon pengguna.

5. Masukkan Persyaratan

Langkah terakhir yang harus dilakukan dari cara daftar mandiri sekuritas adalah dengan memasukkan data-data persyaratan yang telah diperintahkan. Upload KTP dan selfie dengan memegang KTP, isikan nama sesuai KTP dan data lain seperti status pernikahan, rekening bank Mandiri serta  NPWP. Jangan lupa juga tanda tangan digital dan konfirmasi tambahan. Jika sudah, maka klik saja tombol submit dan tunggu petugas untuk melakukan verifikasi dengan mengirimkan beberapa pertanyaan untuk memastikan kebenaran data.

Jika sudah maka seluruh cara telah selesai, sekarang secara resmi telah memiliki Mandiri sekuritas. Biasanya untuk setoran awal Mandiri sekuritas yakni minimal Rp.10 juta untuk umum, dan Rp. 5 juta untuk kategori mahasiswa. Dengan modal 5-10 juta rupiah saja pengguna dapat bertransaksi di pasar modal secara mudah. Dalam bertransaksi jual beli saham perusahaan menggunakan biaya saham akan dikenai biaya 0,18% untuk membeli  dan menjual  saham senilai 0,28%.

Itulah beberapa cara daftar mandiri sekuritas yang harus dilakukan. Ikuti saja langkah di atas lalu pengguna secara resmi akan menjadi pemilik Mandiri sekuritas. Lebih baik setelah selesai mendaftar, unduh aplikasi most untuk memudahkan kegiatan jual beli saham. Daftar Mandiri sekuritas dan mulailah berinvestasi saham. Mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *