Inilah Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Beserta Kelebihannya!

Inilah Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Beserta Kelebihannya!

Pasti beberapa orang pernah menemukan kendala saat akan mentransfer uang, seperti mesin ATM BRI rusak, atau ada gangguan jaringan. Tidak perlu panik jika mengalami hal ini, karena transfer uang juga bisa dilakukan melalui agen BRILink. Berikut cara transfer uang lewat BRILink, beserta kelebihannya:

Cara Mentransfer Lewat BRI Link

Salah satu bank ternama di Indonesia menyediakan layanan transaksi tanpa harus pergi ke kantornya. BRILink ini biasanya disediakan oleh agen atau orang yang mendaftar untuk menyediakan layanan BRI Link. Jadi untuk mentransfer uang melalui BRILink, cukup cari agennya saja. Berikut cara transfer uang lewat BRI Link selengkapnya:

1. Datang ke Agen BRILink

Pertama adalah mendatangi agen BRILink yang paling dekat yang mudah dijangkau. Kemudian langsung sampaikan keinginan untuk mentransfer uang. Tidak cuma mentransfer uang, agen BRILink juga menyediakan layanan lain, seperti menarik uang, bayar tagihan, dan transaksi lainnya.

2. Berikan Nomor Rekening dan Uang

Nomor rekening tujuan yang ingin ditransfer berikan kepada agennya. Perlu diketahui bahwa BRI Link bisa melakukan transaksi ke semua bank, baik bank swasta maupun negeri. Jangan lupa juga untuk memberikan uangnya kepada agen, sesuai dengan jumlah yang ditransfer.

3. Agen BRILink Langsung Mengirim Uang

Saat nomor rekening dan uang sudah didapatkan, maka agen BRILink langsung mengirim uangnya. Biasanya setelah memasukkan nomor rekening, agen akan mengkonfirmasi mengenai nama penerima uang. Jika sudah dibenarkan oleh pengirim uang, maka agen akan langsung mengirim uangnya.

4. Dapatkan Bukti Pengiriman Uang

Seusai proses pengiriman uang berhasil, mesin BRI Link akan mengeluarkan struk. Layaknya mesin ATM biasa, akan ada struk yang berisikan jumlah uang yang ditransfer, dan juga nama penerima uang. Agen BRILink akan memberikan kepada pengirim uang, sebagai bukti telah melakukan pengiriman uang.

Baca Juga  5 Hal yang Harus Disiapkan untuk Gadai AJB Rumah di bank BRI oleh Pemohon

5. Membayar Uang Administrasi

Terakhir pengirim uang hanya perlu membayarkan uang administrasi, yang sudah ditentukan oleh agen BRILink. Perlu diketahui bahwa untuk melakukan transaksi di BRILink, akan dikenakan uang administrasi. Uang administrasi yang dikenakan biasanya lima ribu rupiah, atau sesuai dengan yang ditentukan oleh agennya. Semakin besar nominal transaksi yang dilakukan, maka akan semakin juga uang administrasi nya.

Kelebihan Transaksi Memakai BRILink

Seperti yang sudah disinggung sedikit sebelumnya, bahwa BRILink ini berguna untuk saat-saat genting. Sebenarnya tidak hanya saat genting saja, transaksi memakai BRILink memang lebih menguntungkan. Berikut kelebihan transaksi lewat BRI Link:

1. Transaksi Tidak Tergantung Jam Operasional

Kelebihan bertransaksi melalui BRILink adalah tidak terikat jam operasional. Jika melalui kantor BRI, nasabah hanya bisa bertransaksi saat jam operasional. Setiap bank jam operasional bank terbilang cukup singkat, jadi membuat nasabah pasti terburu-buru. Menggunakan BRILink transaksi dapat dikerjakan kapanpun, bahkan saat libur Nasional pun. Jam operasional BRI Link ditentukan oleh agennya sendiri, bahkan bisa sampai 24 jam.

2. Transaksi Semua Bank dan Melayani Berbagai Macam Transaksi

BRILink dapat bertransaksi ke semua bank dan juga layanan transaksi nya sangat lengkap. Baik bank swasta maupun negeri, hampir semua bank di Indonesia bisa dijangkau memakai BRILink. Hal ini tentunya sangat memudahkan nasabah yang ingin transfer uang ketika ATM terdekat error atau gangguan.

3. Bukan Nasabah BRI Bisa Melakukan Transaksi

Kelebihan terakhir ialah baik nasabah BRI atau bukan, tetap bisa melakukan transaksi memakai BRI Link. Hal ini sangat menguntungkan, bagi yang tidak memiliki rekening ATM apapun. Tetap bisa bertransaksi, karena tidak memerlukan kartu ATM atau data khusus.

Baca Juga  Apa Pentingnya KUR BRI dan Apa Syarat Pengajuan KUR BRI 2021, Simak Penjelasannya!

Itulah cara transfer uang lewat BRI Link, yang gampang sekali dan banyak kelebihannya. Jadi, bagi yang tidak memiliki ATM tidak usah khawatir, lakukan saja transaksi menggunakan BRILink. Lebih simpel dan pastinya lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.