Inilah 7 Cara Membuka Rekening BRI Online Yang Wajib Nasabah Ketahui!

Inilah 7 Cara Membuka Rekening BRI Online Yang Wajib Nasabah Ketahui!

Semakin hari semakin banyak orang yang menyadari akan pentingnya menabung untuk masa depan. Tak ayal banyak orang yang berbondong-bondong ke bank untuk membuka rekening tabungan. Kondisi seperti sekarang dengan jumlah orang yang berkumpul saja dibatasi membuat orang merasa enggan. Oleh karena itu banyak bank yang menawarkan secara online. Salah satunya adalah BRI. Berikut ini cara membuka rekening BRI online yang wajib nasabah ketahui:

1. Membuka Atau Mengunjungi Website Resmi

Cara pertama yang wajib dilakukan untuk membuka rekening tabungan BRI secara resmi adalah mengakses website resmi BRi. Website yang disebut adalah www.bri.co.id kemudian pilih membuka rekening secara online. Jika website tersebut tidak dapat diakses nasabah bisa langsung mengaksesnya di bukarekening.co.id/digital-saving. Dengan ini, nasabah akan dibawa langsung ke halaman pendaftaran. Website ini bisa bebas diakses baik menggunakan ponsel maupun laptop.

2. Memilih Jenis Tabungan yang Diinginkan

Cara membuka rekening BRI online setelah masuk website adalah memilih jenis tabungan yang akan dibuat akunnya. Di halaman awal pendaftaran akan muncul berbagai jenis tabungan yang telah dilengkapi informasi lengkap tentang manfaat dan keunggulannya. Setelah membaca seluruhnya nasabah bisa menentukan pilihan dengan cara checklist jenis tabungan yang telah dipilih.

3. Memilih Lokasi Kantor Cabang Untuk Proses Lanjutan

Setelah konfirmasi jenis tabungan yang akan dibuka, nasabah diharuskan memilih kantor cabang BRI terdekat. Hal tersebut berguna agar apabila suatu saat nanti ada masalah kantor cabang tersebut bisa menjadi rujukan nasabah. Untuk itu pastikan nasabah mengetahui alamat kantor cabang terdekat yang bisa diakses.

4. Mengunggah Dokumen Pendaftaran

Sebelum membuka akun baru tabungan BRI nasabah harus menyiapkan beberapa dokumen terlebih dahulu. Dokumen-dokumen tersebut adalah NPWP,KTP, dan Surat Keterangan Data Diri. Hal ini karena nantinya akan diunggah ke halaman resmi BRI.

Baca Juga  Informasi Daftar Saham LQ45 2021 Periode Februari Sampai Dengan Juli

Setelah menentukan kantor cabang terdekat nasabah diharuskan mengisi form pendaftaran. Form pendaftaran online ini sama isinya jika dengan form biasa yang ada di kantor saat membuka rekening. Jika form selesai diisi nasabah tinggal mengunggah dokumen-dokumen yang telah disiapkan tadi. Caranya cukup memfoto dokumen resmi tersebut.

5. Menunggu Verifikasi dari Pihak Bank

Setelah semua data diisi maka pihak bank akan mencoba mengirimkan respon untuk verifikasi data. Biasanya nasabah akan dihubungi melalui video call agar pihak bank mengetahui secara langsung nama, wajah dan penjelasan dari nasabah. Hal ini berbeda dari beberapa tahun lalu dimana meskipun online tetap wajib datang ke kantor.

6. Mengisi Saldo Awal

Setelah verifikasi cara membuka rekening BRI online selanjutnya adalah mengisi saldo tabungan. Besarnya saldo berbeda-beda tergantung dengan jenis tabungan yang telah dipilih nasabah. Untuk tabungan BRITama biasanya sebesar Rp250.000 sedangkan Simpedes biasanya lebih sedikit yaitu Rp200.000. Cara mengisi saldo tabungannya nasabah bisa datang langsung ke bank dan menyetorkannya. Selain itu, nasabah juga bisa mengirimnya dari dari rekening yang lain.

7. Mengkonfirmasi Melalui BRIMo

Aplikasi m-banking resmi milik BRI bernama BRIMo. Untuk itu nasabah yang telah mendaftarkan tabungannya secara online harus mengkonfirmasinya melalui aplikasi ini. Hal ini agar nasabah dapat melihat berbagai jenis  transaksi BRI secara bebas. Dalam BRImob ini nasabah akan diminta untuk mengisi data diri kembali. Pastikan data diri dan informasinya sesuai dengan apa yang ditulis saat pendaftaran membuka tabungan dulu.

Itulah 7 cara membuka rekening BRI online yang harus nasabah lakukan. Pastikan melewati semua caranya dengan benar. Jangan sampai ada cara atau langkah yang terlewat. Hal itu akan membuat proses membuka akun tabungan menjadi terhambat.

Baca Juga  Kenali Beda Saham dan Reksadana Sebelum Berinvestasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.