Cara Membuka Rekening BNI Prakerja yang Paling Aman

Cara Membuka Rekening BNI Prakerja yang Paling Aman

Saat ini, pemerintah sedang menggulirkan program Pra kerja yang bagus untuk semua masyarakat Indonesia. Untuk itu, warga harus mengetahui terlebih dahulu cara membuka rekening BNI Prakerja karena insentif akan dikirimkan melalui bank konvensional ini.

Sebelum dijelaskan tentang cara membuka rekening BNI khusus insentif Pra kerja, maka tidak ada salahnya jika akan dijabarkan terlebih dahulu apa pengertian dari Pra kerja itu sendiri. Untuk itu, simak penjelasan mengenai Pra kerja berikut ini:

Pengertian Pra Kerja

Pemerintah memberikan insentif kepada masyarakat terutama bagi warga yang masih fresh graduated maupun yang sedang di-PHK. Bantuan uang ini tidak serta merta diberikan secara cuma-cuma melainkan harus benar-benar digunakan untuk meningkatkan kompetensi sesuai bidang pekerjaan yang akan diampu nantinya.

Siapapun orangnya yang telah terdaftar sebagai penerima insentif Pra kerja, maka akan mendapatkan sebuah kartu yang disebut kartu Prakerja. Tentunya sebelum mendapatkan kartu tersebut, calon pekerja harus mendaftar dulu kepada dinas terkait agar proses pengawasan insentif bisa lebih transparan dan tepat sasaran.

Kartu Pra kerja sendiri merupakan program presiden yang dirilis semata untuk membantu para pencari kerja dan para pekerja yang mendapatkan PHK. Harapannya supaya masyarakat bisa meningkatkan kualitas dan kemampuannya. Jadi, lebih memiliki kinerja yang bagus ketika sudah bekerja di tempat yang baru.

Cara Membuka Rekening ATM BNI bagi Peserta Pra Kerja

Bagi warga yang ingin mendapatkan insentif Pra kerja tentunya harus memiliki rekening BNI terlebih dahulu. Bank konvensional inilah yang nantinya akan menyalurkan dana dari pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat. Berikut ada beberapa cara membuka rekening BNI Pra kerja yang harus diketahui.

1. Silakan Masuk ke Eform.BNI Terlebih Dahulu

Kalau benar-benar ingin membuka rekening di BNI khusus Pra kerja silakan masuk ke Eform.BNI terlebih dahulu. Caranya dengan mengetik situs www.eform.bni.co.id di Google Search. Setelah itu tekan Enter pada keyboard sampai masuk ke dalam jendela sebuah situs. Platform www.eform.bni.co.id memang website khusus bagi calon nasabah yang ingin membuka rekening untuk program insentif Pra kerja. Untuk teknik ini, calon pekerja tidak perlu mendatangi kantor, karena cukup via komputer atau android saja.

Baca Juga  Berikut Cara Mengelola Pinjaman Bank yang Tepat untuk Usaha

2. Isi Formulir Online yang Muncul

Jika cara membuka rekening BNI Prakerja tahap satu sudah selesai dilakukan, maka lanjutkan dengan tahapan yang kedua yaitu mengisi formulir online yang muncul di dalam situs tersebut. Silakan diisi dengan benar dan lengkap, karena data tersebut yang akan muncul pada buku rekening.

3. Mendatangi Kantor Cabang untuk Meminta Jadwal Kedatangan

Langkah berikutnya adalah calon pekerja harus mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Tujuannya adalah untuk meminta jadwal kedatangan agar tidak mengantri. Jadi, tidak terjadi penumpukan nasabah di kantor yang bisa merepotkan pihak bank.

4. Cek Verifikasi Pengisian E Form via SMS

Setelah semua tahapan sudah dilakukan, maka selanjutnya tinggal menunggu verifikasi dari pihak bank. Biasanya, pemberitahuan ini dikirim melalui SMS atau pesan singkat. Jadi, sering-seringlah untuk memeriksa ponsel atau smartphone.

5. Silahkan Simpan atau Print Bukti Verifikasi yang Sukses

Langkah terakhir adalah, silahkan simpan atau print bukti verifikasi yang telah muncul. Pastikan tidak menghilangkannya karena ini menjadi bukti kalau calon pekerja benar-benar telah membuka rekening BNI khusus Prakerja. Dengan begitu, rekening BNI berhasil dibuka.

Itulah beberapa cara membuka rekening BNI Pra kerja yang paling mudah. Cara-cara di atas dapat dilakukan oleh peserta Pra kerja agar segera membuat rekeningnya. Pra kerja ini sangat membantu orang yang membutuhkan dana untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kerja sebelum calon pekerja benar-benar terjun ke dunia kerja.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published.