Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat Hp Lebih Cepat dan Mudah

Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat Hp Lebih Cepat dan Mudah

Saat ini, hampir semua bank merilis aplikasi E-Banking yang bertujuan untuk mempermudah para nasabah yang ingin menabung maupun yang ingin melakukan proses transfer. Perlu kiranya mengetahui cara daftar internet banking BCA lewat Hp supaya prosesnya jauh lebih cepat dan mudah.

Pada artikel ini, akan dijelaskan tentang teknik mendaftar internet banking BCA via android yang paling mudah. Calon nasabah yang tertarik untuk membuka rekening di Bank Central Asia harus mengetahui kemudahan ini. Sebelum membahas caranya, terlebih dahulu ketahui apa itu Internet Banking BCA.

Pengertian Internet Banking Bank BCA

Program layanan nasabah Bank BCA yang diterapkan secara online atau melalui internet ini sangat memudahkan para nasabah. Adanya layanan ini, sudah bisa dan memungkinkan para nasabah tidak harus pergi ke Bank BCA. Apalagi jika hanya ingin mentransfer uang ke pengguna BCA atau ke bank yang lain.

Pengguna juga tidak harus pergi ke ATM jika hanya ingin mengetahui apakah transfer uang dari teman sudah masuk atau masih sedang dalam proses. Bisa dikatakan, program internet E-Banking BCA merupakan program layanan yang bertujuan untuk mempermudah semua nasabah BCA. Internet banking juga tentu lebih praktis dan lebih cepat.

Cara Mendaftar Internet Banking dari Bank BCA Lewat Hp

Saat ini, nasabah sudah bisa membuat E-Banking BCA via android. Untuk cara daftar internet Banking BCA lewat Hp yang dimaksud, maka list-nya ada di bawah ini. Calon nasabah Bank BC wajib mengetahuinya, berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Pergi Ke ATM untuk Mendapatkan PIN

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke ATM untuk melakukan registrasi awal. Silakan masukkan ATM lalu klik Daftar E-Banking lalu klik Ya. Selanjutnya, masukkan nomor Hp yang masih aktif, jangan lupa untuk memasukkan PIN sesuai keinginan. Ulangi langkah ini sebanyak dua kali, lalu nasabah tinggal menunggu struk pertanda proses registrasi selesai.

Baca Juga  Jam Perdagangan Bursa yang Telah Ditentukan

2. Silakan Unduh dan Instal Aplikasi BCA Mobile

Cara berikutnya yang harus dilakukan ialah mengunduh aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu. Nasabah bisa mencari langsung aplikasi internet bankingnya di Google Play Store. Setelah itu, langsung unduh dengan menekan tombol Download. Jangan lupa, klik Instal ketika unduhan selesai supaya aplikasi terpasang di Hp.

3. Buka Aplikasi BCA Mobile di Android

Tahap satu dan dua selesai dijalankan, bukan berarti cara daftar internet Banking BCA lewat Hp sudah sukses. Nasabah masih harus melakukan cara-cara lanjutan yaitu membuka aplikasi yang sudah diunduh dengan cara klik ikon yang bertuliskan BCA.

4. Login ke Akun BCA Mobile

Untuk bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile tentunya nasabah harus login terlebih dahulu. Caranya, silahkan input User ID dan PIN yang telah dimiliki ke kolom Login yang berada di bagian atas. Selanjutnya, klik Agree dan pilih Lanjutkan. Setelah itu, masukkan Email lalu klik Submit.

5. Membuat PIN yang Baru

Agar akun BCA Mobile aman, tentu nasabah harus membuat pin baru yang lebih detail. Caranya, masuk ke aplikasi kembali, lihat kolom kode yang berwarna merah, setelah itu buka email. Kode yang ada di email silahkan disalin lalu masukkan ke dalam tempat kode tersebut. Jika sudah selesai dan ada permintaan membuat kode baru, silahkan membuat PIN sesuai keinginan.

6. Periksa Email

Untuk cara yang terakhir, nasabah tinggal menunggu notifikasi dari pihak BCA. Biasanya notifikasi ini dikirim via email yang di dalamnya berisi nomor KeyBCA yang bisa digunakan untuk masuk ke dalam aplikasi. Dengan begitu. internet banking BCA berhasil dibuat.

Itulah cara daftar internet Banking BCA lewat Hp yang bisa dilakukan langsung dari rumah. Jika cara diatas dilakukan dengan benar, tentu nasabah sudah tidak perlu lagi antri di ATM. Apalagi jika hanya untuk melakukan transfer atau sekedar cek saldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.