Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke Rekening BRI Mudah dan Cepat

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke Rekening BRI Mudah dan Cepat

Bagaimana cara transfer uang lewat alfamart ke rekening BRI? Pertanyaan yang sangat menarik, benarkah adanya hal tersebut? Tentu! Setiap zaman selalu mengalami perubahan, sebuah perubahan ini bergerak maju dan tak pernah mundur. Begitu banyak inovasi yang dapat diberikan oleh setiap orang bagi orang lain.

Inovasi ini pun juga meliputi pengiriman uang, Jika dulunya seseorang harus menggunakan jasa pengiriman pos agar dapat mengirimkan uang untuk keluarganya. Kali ini setiap orang bisa mengirimkan uang dimana dan kapan saja, salah satunya pengiriman melalui Alfamart. Inilah panduan cara transfer uang ke rekening BRI melalui alfamart:

1. Persiapkan Kelengkapan Dokumen yang Harus Dipenuhi

Sebelum melakukan perjalanan menuju Alfamart, pastikan keseluruhan dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap. Tidak hanya itu saja, tetapi hitung kembali jumlah nominal uang yang akan dikirimkan. Jangan lupa siapkan biaya pengiriman yang akan dibebankan kepada pembaca. Kelengkapan berkas yang harus pembaca penuhi yaitu fotokopi KTP atau SIM dan nama serta nomor telepon dari penerima atau pengirim.

2. Kunjungilah Gerai Alfamart Terdekat

Setelah semua berkas telah pembaca lengkapi, pastikan kembali jangan sampai  ada yang ketinggalan, terutama uang tunai yang akan dikirimkan. Langkah selanjutnya dari  cara transfer uang lewat alfamart ke rekening BRI yaitu kunjungilah gerai Alfamart terdekat dari rumah nasabah. Tidak ada alasan khusus untuk hal ini, tujuannya hanya untuk mempermudah akses nasabah dalam mengirimkan uangnya.

3. Beritahu Tujuan Pengiriman Uang

Setelah sampai di gerai Alfamart terdekat dari rumah pengguna, tanyakan terlebih dahulu apakah gerai tersebut menerima jasa pengiriman uang. Hal yang sangat ditakutkan adalah nasabah telah mengantri ternyata gerai tidak menyediakan jasa dengan alasan mesin rusak.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Saham Syariah Bagi Investasi

Dengan demikian akan lebih untuk menanyakan terlebih dahulu. Setelah bertanya, silahkan untuk mengantre dan beritahu tujuan pengiriman. Berikan juga uang tunai yang akan dikirimkan. Dengan demikian petugas akan memulai pelayanannya untuk mengirimkan uang tunai tersebut kepada tujuan.

4. Tentukan Nominal yang Akan Dipilih

Terdapat informasi penting yang harus pembaca ketahui saat ingin melakukan pengiriman uang melalui gerai Alfamart tersebut. Informasi tersebut berupa terdapat nominal pengiriman, jika ingin menggunakan jasa Alfamart. Minimal pengiriman tersebut sejumlah Rp 50.000 dengan maksimal pengiriman Rp 5.000.000.

Tidak hanya itu, terdapat biaya pengiriman yang cukup besar bagi seseorang yang akan mengirimkan sejumlah uang. Jika transaksi berada < Rp 1.000.000 maka biaya pengiriman Rp 15.000, sedangkan > Rp 1.000.000 harus mengeluarkan biaya Rp 25.000. Jadi pastikan nasabah sudah menentukan berapakah nominal yang ingin ditransfer.

4. Berikan Persyaratan yang Dibutuhkan

Petugas gerai Alfamart yang sedang melakukan aktivitas untuk memproses pengiriman uan. Jadi, nanti nasabah akan diminta sejumlah persyaratan   yang dibutuhkan. Sebelum kondisi tersebut terjadi akan lebih baik untuk nasabah sudah mempersiapkan terlebih dahulu. Tujuannya agar lebih mempersingkat waktu petugas dalam mengirimkan uang.

5. Pengambilan Kode MTCN

Setelah aktivitas pengiriman telah dilakukan oleh petugas dari Alfamart. Nasabah akan menerima struk yang berisikan kode MTCN. Kode tersebut digunakan oleh penerima untuk menerima uang yang ditransfer. Jadi, pastikan struk yang berisi kode MTCN jangan sampai hilang. Jika hilang maka uang tidak akan bisa diterima.

Cara transfer uang lewat alfamart ke rekening BRI ini tidak bisa menjadi tempat seseorang dalam mengirimkan sejumlah uang. Hal tersebut dikarenakan biaya pengiriman yang cukup tinggi walaupun demikian kondisi ini akan sangat membantu saat waktu terjepit. Cara ini mungkin efektif ketika pembaca memiliki waktu singkat dan sulit untuk melakukannya di bank.

Baca Juga  Ketahui Syarat Mengajukan Pinjaman Amar Bank Tanpa Agunan

Leave a Reply

Your email address will not be published.