Cara Membuat Rekening Koran BCA Untuk Pengguna Nasabah Baru

Cara Membuat Rekening Koran BCA Untuk Pengguna Nasabah Baru

Pengecekan mutasi atau transaksi yang terjadi pada rekening BCA dapat dilakukan secara individu maupun langsung ke bank. Cara membuat rekening koran BCA secara online dapat dilakukan secara mandiri oleh pengguna tabungan BCA. Jika melakukannya lewat bank persiapkan terlebih dahulu dokumen penting sebagai persyaratan pengajuan. Berikut langkah melakukan print rekening koran:

1. Lewat VIRA atau Line

Melihat mutasi rekening koran BCA bisa juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi Line atau Vira. Cara pertama masuk ke akun Line yang dipunya cari kontak resmi milik BCA. Pilih pada menu perbankan yang tersedia di halaman dialog. Baru kemudian memilih cek mutasi rekening yang akan menampilkan daftar transaksi yang terjadi dari periode tertentu.

2. Memakai SMS Banking

Penggunaan SMS Banking baru bisa dilakukan dengan sebelumnya mendaftarkan terlebih dahulu ke ATM BCA. Setelah terverifikasi pembuatan rekening koran dapat dicek hanya dengan mengirimkan pesan pada Nomor kontak BCA. Format penulisannya yaitu MUTASI(spasi)kode akses lalu kirimkan ke nomor 69888.

Setelah pesan terkirim pihak Bank BCA akan membalas dengan daftar transaksi yang terjadi sebelumnya. Akan tetapi pengecekan lewat SMS Banking memiliki kekurangan. Pertama biaya pengiriman pesan dikenai sebesar Rp500 – Rp1. 700 rupiah per sms. Kedua SMS Banking hanya akan menyertakan 5 transaksi terakhir yang terjadi saja.

3. Dengan BCA Mobile

Lewat BCA Mobile cara membuat rekening koran BCA juga terkesan sangat mudah. Buka Mobile BCA yang dimiliki lalu pilih tombol m-BCA. Isikan kode akses pada tombol yang tersedia baru kemudian klik menu m-info.

Selanjutnya, tekan pada mutasi rekening serta tentukan tanggal yang ingin di cek mutasinya. Klik ‘oke’ setelah tampilan layar berganti sehabis memasukkan pin dari m-BCA yang telah diatur. Pilih unduh atau download agar rekening koran tersimpan dalam format PDF.

Baca Juga  Simak Cara Mengajukan Pinjaman Bank Panin secara Online Berikut Ini

4. Melalui KlikBCA

Masuk saja langsung ke website KlikBCA baik menggunakan akun individu maupun bisnis. Pilih saja pada menu informasi rekening yang tersedia pada halaman beranda. Tekan menu mutasi rekening lalu atur tanggal batasan  yang ingin dilakukan pengecekannya.

Ketuk di tombol perintah ‘lihat mutasi rekening”. Nantinya akan muncul daftar transaksi-transaksi yang telah terjadi saat itu. Tinggal memilih download agar daftar tersebut bisa tersimpan di Hp.

5. Melalui Menu E-Statement

KlikBCA juga menampilkan menu lain yang dapat kita gunakan sebagai salah satu cara membuat rekening koran BCA. Setelah masuk ke halaman akun klikBCA terdaftar pilihlah menu E-Statement. Pilihlah rekening yang digunakan untuk dicek untuk hal ini klik pilihan tabungan dan giro. Tentukan periode transaksi yang diinginkan untuk dicek. Klik unduh maka secara otomatis rekening koran tersebut sudah tersimpan dengan format PDF di Hp.

6.  Cetak Langsung Ke Bank

Persiapkan terlebih dahulu dokumen yang diwajibkan untuk dibawa. Dokumen ini meliputi buku tabungan, Kartu ATM  dan KTP elektronik. Lanjutkan lagi dengan pengambilan nomor antrian setelah sampai di bank. Setelah giliran katakan kepada pihak CS  tentang pengajuan rekening koran.

Katakan pula detail pencatatan nantinya dimulai dari tanggal berapa sampai berapa. Bayar biaya percetakan dari bank sebesar Rp 2500,00 untuk setiap lembarnya. Biaya ini biasanya akan langsung dipotongkan ke rekening penggunanya. Jika perlu mintalah legalisir cap dan tanda tangan dari pihak bank. Sayangnya untuk biaya legalisasi sebesar 50 ribu.

Itulah keenam cara membuat rekening koran BCA yang bisa dilakukan. Ingatlah untuk melengkapi dokumen yang dipakai untuk proses pengajuan. Pengajuan rekening koran biasanya sering digunakan sebagai syarat KPR yang dilakukan nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.