Cara Membuat Internet Banking BCA Tanpa Perlu Ke Bank

Cara Membuat Internet Banking BCA Tanpa Perlu Ke Bank

Internet banking menawarkan berbagai kemudahan untuk nasabahnya, terlebih di era pandemi seperti sekarang ini yang semuanya dilakukan secara digital. Nasabah BCA tak perlu khawatir karena sekarang terdapat fasilitas internet banking yang dinamakan KlikBCA. Cara membuat internet banking BCA pun mudah sekali. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Pergi ke ATM BCA

Hal pertama yang harus dilakukan adalah pergi ke tempat ATM BCA berada. Carilah yang paling terdekat dengan rumah agar nasabah tidak perlu pergi terlalu jauh. Keuntungan mendaftar dengan ATM ini adalah nasabah tidak perlu lama mengantri di Customer Service dan tidak harus menunggu bank buka. Pergi ke tempat ATM juga dapat sedikit menghindari kerumunan di tengah pandemi.

Nasabah hanya perlu memasukkan kartu ATM ke mesin ATM. Kemudian masukkan PIN nasabah yang telah digunakan selama ini. PIN ini sangat penting sehingga harus selalu diingat karena jika 3 kali salah memasukkan PIN maka akan terblokir. Tentu saja akan menjadi panjang urusannya jika kartu nasabah terblokir karena harus ke Bank BCA-nya.

2. Daftar E-Banking

Sesuai dengan tujuan awal yaitu ingin mendaftar E-Banking, maka nasabah langsung saja klik menu Daftar E-Banking. Perlu diperhatikan bahwa sebelum mendaftar E-Banking, nasabah harus mempersiapkan persyaratannya terlebih dahulu yaitu menyiapkan nomor telepon yang masih aktif. Lebih baik nomor telepon tersebut adalah nomor telepon dari nasabah sendiri agar tidak repot nantinya.

Tips agar cara membuat internet banking BCA ini dapat lebih cepat, maka nasabah lebih baik menghafalkan nomor teleponnya. Cara lain yang bisa ditempuh adalah sudah mempersiapkannya terlebih dahulu seperti ditulis ataupun sudah tersedia di HP. Dengan demikian setelah klik Daftar E-Banking, maka nasabah dapat langsung memasukkan nomornya.

Baca Juga  Jam Perdagangan Bursa yang Telah Ditentukan

3. Pilih Internet Banking

Langkah kedua pun selesai dan sekarang waktunya untuk klik menu Internet Banking agar dapat beralih ke proses selanjutnya. Ketika nasabah sudah klik Internet Banking, maka akan muncul pemberitahuan yang cukup panjang kemudian klik saja Ya. Proses selanjutnya adalah akan muncul User ID.

4. Menyimpan User ID

Jika sudah mendapatkan User ID segera dihafalkan, di foto maupun ditulis agar tidak lupa. Identitas pengguna ini sangat penting untuk dapat berlanjut ke proses selanjutnya sehingga harus benar-benar diingat. Berhubung mesin ATM biasanya akan memberikan instruksi jika terlalu lama berdiam, maka nasabah seharusnya mencatat User ID tersebut dengan cepat.

Proses yang dilakukan pada mesin ATM memang sampai pada tahap ini saja namun perlu diketahui bahwasanya masih ada proses lainnya yang harus ditempuh. Poin pentingnya adalah proses selanjutnya tidak perlu dilakukan di bank melainkan hanya menggunakan ponsel saja sehingga nasabah dapat pulang terlebih dahulu.

5. Aktivasi di Web BCA

Melakukan aktivasi merupakan proses terakhir untuk membuat Klik BCA. Caranya adalah dengan mengunjungi website resmi dari BCA dan melakukan login dengan menggunakan User ID dan PIN ATM. Langkah selanjutnya pun akan muncul pertanyaan persetujuan dan nasabah hanya tinggal klik setuju.

Proses verifikasi data yang selanjutnya yaitu dengan memasukkan alamat email yang masih aktif. Nantinya pihak BCA akan mengirimkan pesan penting ke email nasabah. Jangan lupa setelah memasukkan email, maka klik submit. Sekarang, layanan internet banking BCA pun sudah dapat dinikmati oleh nasabah dan segala kemudahan transaksi pun dapat dilakukan.

Mudah sekali melakukan cara membuat internet banking BCA yang telah dijelaskan di atas. Nasabah pun semakin dipermudah karena tidak perlu pergi ke bank-nya langsung untuk membuat E-Banking. Tentu saja hal tersebut akan mempersingkat waktu dalam pembuatannya sehingga aktivitas sehari-hari tidak akan terganggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.