Inilah Cara Membuka Blokir ATM BRI Tanpa Ke Bank Dijamin Lebih Cepat

Inilah Cara Membuka Blokir ATM BRI Tanpa Ke Bank Dijamin Lebih Cepat

Kasus ATM BRI terblokir sudah seringkali terjadi di Indonesia. Keteledoran nasabah adalah faktor utama dari kasus tersebut. Seringkali nasabah lupa PIN ATMnya sehingga sudah sampai 3 kali mencoba tapi PIN salah dan ATM pun akhirnya terblokir. Tidak perlu khawatir karena berikut ini adalah informasi cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank yang harus dicoba.

1. Don’t be Panic

Langkah yang paling pertama dan paling utama adalah jangan panik. Cara ini memang sangat susah dilakukan namun nasabah harus mencoba tetap santai agar dapat berpikir jernih. Percayalah bahwa semua masalah memiliki solusi sehingga jangan panik jika menemui kasus ATM BRI terblokir.

Cobalah untuk tenang dan mempersiapkan data-data yang nantinya dapat digunakan untuk membantu membuka kembali ATM yang terblokir. Data tersebut dapat berupa nomor rekening dan nomor ATM BRI-nya. Data tersebut dapat digunakan untuk membuka data nasabah yang telah terekam pada sistem Bank BRI.

2. Langsung Menghubungi Call Centre BRI

Cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank selanjutnya adalah menghubungi Call Centre BRI. Jangan takut karena call centre merupakan orang kepercayaan bank BRI sehingga tidak akan menipu para nasabahnya. Nomor yang dapat dihubungi adalah 14017 atau 150017. Nasabah dapat memilih dari salah satu nomor tersebut.

Pihak Call Centre biasanya akan memberikan respon yang cepat untuk memberikan pelayanan pada nasabahnya. Adakalanya juga nasabah harus menunggu karena ada banyak sekali nasabah yang harus dilayani pada waktu itu juga. Tetap tenang dan jangan terburu-buru mengambil keputusan karena menghubungi Call Centre adalah cara terbaik tanpa perlu ke bank.

3. Sampaikan Permasalahan

Ceritakanlah permasalah yang dialami dan Call Centre akan memberikan pengarahan terkait dengan permasalahan nasabah. Nantinya nasabah akan ditanya mengenai data yang telah dipersiapkan pada poin yang pertama. Jadi, nasabah hanya perlu menyebutkannya saja data yang ditanyakan. Pihak Call Centre pun akan mengecek data tersebut apakah benar ada di sistem atau tidak.

Baca Juga  5 Kelebihan yang Bisa Dinikmati dari Fasilitas Gadai Tabungan Emas

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh nasabah adalah menunggu Call Centre melakukan verifikasi data yang telah disebutkan. Waktunya memang tidak terlalu lama untuk mengecek, nasabah hanya perlu bersabar sedikit. Sambil menunggu, nasabah juga dapat melakukan kegiatan lain seperti mengingat-ingat kembali PIN yang sebelumnya lupa.

4. Call Centre akan Bertanya PIN ATM

Selanjutnya, Call Centre akan memberitahukan bahwa data yang disebutkan memang sudah tersimpan di dalam sistem dan nasabah pun akan ditanya terkait PIN ATM-nya. Pertanyaan yang muncul adalah apakah masih ingat PIN ATM-nya. Jika memang nasabah sudah ingat sekarang, maka jawablah ingat dan tidak perlu menyebutkan nomor PIN tersebut.

Perlu diketahui bahwa nomor PIN merupakan hal yang penting dan itu privasi tidak boleh diberikan kepada siapapun termasuk teman terdekat. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Jadi, siapapun yang meminta nomor PIN ATM sebaiknya jangan diberikan, termasuk pacar sekalipun.

5. PIN ATM akan Aktif Kembali

Menyimpan nomor PIN ATM merupakan sebuah keharusan bagi setiap nasabah. Tujuannya agar ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat teratasi dengan mudah. Pihak bank akan mengaktifkan kembali kartu ATM nasabah setelah mengetahui jika nasabah sudah mengingat nomor PIN-nya sehingga tidak perlu ke bank untuk mengurus ulang PIN ATM.

Cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank tersebut sangat mudah sekali untuk dilakukan oleh siapapun sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba. Kuncinya adalah tetap tenang dan carilah solusi yang paling tepat untuk mengatasi permasalahan nasabah. Jangan lupakan bahwa Call Centre akan siap sedia membantu para nasabahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.