Inilah 3 Cara Cek Saldo BTN Lewat Hp Tanpa Perlu ke ATM

Inilah 3 Cara Cek Saldo BTN Lewat Hp Tanpa Perlu ke ATM

Saat ini untuk melakukan layanan atau transaksi banking BTN, bisa melalui smartphone. Salah satu layanan banking BTN yang bisa dilakukan adalah memeriksa saldo. Jadi, tidak perlu keluar untuk ke ATM hanya untuk cek saldo karena bisa mengeceknya melalui Hp. Berikut 3 cara cek saldo BTN lewat Hp, yang membuat aktivitas banking jadi praktis:

Cara Mengecek Saldo ATM BTN Melalui BTN Mobile

Langkah pertama adalah melalui aplikasi Mobile Banking BTN. Aplikasi Mobile Banking ini memang dikhususkan untuk pemakai BTN, dalam memantau transaksi banking nya. Biasanya Mobile BTN digunakan untuk mentransfer uang dan juga memeriksa saldo. Berikut cara cek saldo BTN melalui BTN Mobile:

1. Masuk ke BTN Mobile

Pertama masuk ke BTN Mobile, kemudian masukkan PIN agar Login sukses. Jika belum memiliki BTN Mobile, bisa mengunduhnya dulu di playstore. Biasanya BTN Mobile ini akan dibuat dan didaftarkan, saat pertama kali membuka rekening BTN.

2. Pilih Informasi Rekening

Jika Login telah berhasil, pengguna akan langsung masuk ke Home dengan ragam pilihan menu. Untuk mengetahui jumlah uang yang ada di ATM, cara cek saldo BTN lewat Hp selanjutnya yaitu pilih Informasi Rekening. Tekan menu tersebut, kemudian jumlah saldo akan langsung nampak di layar.

3. Melihat Daftar Transaksi

Tidak sedikit pengguna yang lupa dengan isi saldonya sendiri, untuk itu disediakan Daftar Transaksi. Untuk melihat Daftar Transaksi atau mutasi, masih di dalam menu Informasi Rekening. Tekan nomor rekeningnya, kemudian seluruh daftar transaksi akan terlihat. Dengan begini pengguna tidak perlu bingung, jika lupa dengan jumlah uang ditabungannya.

4. Keluar dari BTN Mobile

Jika kegiatan melihat saldo telah selesai, pengguna bisa langsung keluar dari BTN Mobile. Untuk keluarnya bisa langsung memencet tombol kembali, atau langsung memencet tombol Home. Nantinya otomatis pengguna akan langsung keluar dari BTN Mobile.

Baca Juga  3 Cara Menggunakan SMS Banking BRI Paling Simpel

5. Jangan Lupa Logout

Keluar dari aplikasi BTN Mobile memang bisa melalui 2 cara, yakni memencet tombol kembali dan tombol Home. Hanya saja, alangkah baiknya untuk memencet tombol kembali saja, supaya pengguna yakin betul telah Logout dari aplikasi. Jadi, akan lebih meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi.

Cara Cek Saldo BTN Lewat Hp Melalui SMS

Tidak mau ribet pakai aplikasi, bisa mengecek saldo tabungan melalui SMS. Cara ini bisa dilakukan, bila tidak memiliki atau belum mendaftar di BTN Mobile. Kirim SMS dengan isi pesan SO(spasi)Nomor Rekeningnya, selanjutnya kirim ke nomor 3555. Jika pesan tersebut sudah terkirim, BTN akan memberi balasan berupa kesanggupan pengguna untuk membayar biaya SMS.

Jadi, kalau ingin ditampilkan jumlah saldonya, pengguna harus bersedia membayar dengan pulsa. Jika pengguna setuju, maka saldo akan langsung dikirimkan melalui SMS. Dengan begitu, nasabah bisa melihat nominal saldonya.

Mengecek Saldo BTN Melalui Melalui CS

Terakhir adalah dengan menelpon CS BTN atau lebih dikenal Customer Service. Sama dengan aplikasinya, CS BTN juga bisa diakses kapan saja atau 24 jam. Hubungi CS BTN ke nomor 1500 286, pastikan memiliki pulsa yang cukup. Petugas CS BTN akan meminta data diri pengguna, dan juga beberapa keterangan.

Bila seluruh pertanyaan telah dijawab dengan sesuai, selanjutnya CS BTN akan langsung memberitahu jumlah saldo pengguna. Melalui CS BTN dinilai lebih mudah, karena tidak perlu mendaftar atau Login dahulu. Kekurangan nya hanya CS BTN cukup sulit untuk dihubungi, terutama saat jam operasional bank BTN berlangsung.

Pastinya setelah mengetahui cara cek saldo BTN lewat Hp, memeriksa saldo menjadi sangat gampang. Apalagi sedang pandemi seperti ini, keluar untuk ke ATM rasanya cukup merepotkan. Cukup periksa saldo di rumah saja, tepatnya melalui Hp pengguna. Nasabah pun bisa dengan mudah melihat jumlah saldo yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.