universitas prof dr moestopo jakarta

Universitas Prof Dr Moestopo Jakarta, Penjelasan dan Jenis Fakultasnya

Salah satu kampus swasta yang ada di Jakarta adalah Universitas Prof Dr Moestopo. Dimana kampus ini merupakan kampus yang bisa dipilih sebagai alternatif kuliah. Dengan tiga tempat berbeda dan berada di bawah naungan Yayasan Moestopo ini, memiliki beberapa jurusan kuliah. Seperti apa Universitas tersebut? Apa saja fakultas dan jurusan yang ada disana?

Tentang Universitas Prof Dr Moestopo

Keberadaan kampus swasta yang satu ini lahir dari nama pemiliknya yaitu Prof.Dr.Moestopo. Beserta istrinya, Dr.Moestopo mengembangkan yayasan dan mendirikan sebuah universitas yang ada di Indonesia. Dengan membuka beberapa pilihan fakultas yang ada serta jurusan yang bisa dipilih sebagai peluang kuliah.

Didirikan sejak Dr Moestopo punya dental collage di tahun 1958 dan berhasil memberikan ilmunya ke kalangan bawah. Bahkan melahirkan orang-orang yang ahli dibidang tenaga kesehatan gigi. Hal ini yang disoroti oleh Presiden Soekarno pada saat itu. Kemudian memberikan penghargaan.

Seiring perjalanan waktu, akhirnya di 1960 menjadi Perguruan Tinggi Swasta Dental Collage Dr Moestopo. Yang selanjutnya hingga kini sudah dibuka 4 fakultas serta 1 program pascasarjana. Itulah beberapa hal mengenai kampus Dr Moestopo. Lalu apa saja fakultas dan jurusan yang ada di sana?

Fakultas Yang Ada di Prof Dr Moestopo

Ada beberapa fakultas dan jurusan yang dibuka di kampus Dr Moestopo. Inilah beberapa fakultas yang punya peluang terbaik dan bisa dipilih di Dr Moestopo:

1. Fakultas Kedokteran Gigi

Untuk fakultas kedokteran gigi di Dr Moestopo ini terkenal paling unggul dengan memiliki pengalaman sejak tahun 60an. Program kedokteran gigi ini juga yang masuknya menggunakan tes seleksi secara terperinci. Dengan perjalanan pengalamannya dan akreditasi fakultas tersebut.

tak heran fakultas kedokteran gigi di Dr Moestopo ini jadi banyak peminat. Dengan biaya perkuliahan yang juga termasuk terjangkau dibandingkan dengan universitas swasta lainnya.

Baca Juga  Akreditasi Universitas Pancasakti Tegal dan Jurusan yang Dimilikinya

2. Ilmu Sosial dan Politik

Universitas Prof Dr Moestopo ini juga membuka fakultas sosial dan politik. Dengan pilihan program studi yang ada saat ini administrasi negara dan hubungan internasional. Peluang tersebut memberikan kemudahan pada pelajar yang ingin mengembangkan di bidang politik. Peluang kerja bagi jurusan HI dan administrasi negara pun banyak peluang. Terutama posisi di lembaga pemerintahan dan lembaga swasta lainnya.

Dalam pelaksanaan perkuliahan, mahasiswa diajak untuk fokus belajar ilmu sosial dan politik secara menyeluruh. Misalnya saja tentang administrasi negara, dimana mahasiswanya akan paham bagaimana menangani segala bentuk keuangan berhubungan dengan negara. Selanjutnya untuk hubungan internasional, mahasiswa akan diajak untuk fokus jalinan hubungan luar negeri dengan negara lainnya.

3. Fakultas Ekonomi

Selanjutnya dibuka pula fakultas ekonomi yang ada di Dr Moestopo ini ada jurusan manajemen dan juga jurusan akuntansi. Mahasiswanya akan diajak mempelajari beberapa pemahaman dan perkembangan dunia ekonomi global serta manajemen yang ada. Banyaknya peluang kerja bagi kedua jurusan ini, terutama untuk pelayanan publik.

Mahasiswa juga bisa membuka peluang terbaiknya ketika memilih fakultas ekonomi jurusan manajemen atau akuntansi. Dengan berfokus dalam minat dan peningkatan ilmu pengetahuan, harapannya bisa jadi peluang pengembangan ekonomi di Indonesia.

4. Ilmu Komunikasi

Pada fakultas Ilmu Komunikasi hanya dibuka satu jurusan yaitu Ilmu Komunikasi. Mahasiswa bisa fokus mempelajari ilmu yang berkaitan dengan komunikasi publik. Dengan beragam peluang kerja saat ini terutama di perusahaan-perusahaan. Atau lembaga pemerintah lainnya yang membuka lowongan sarjana ilmu komunikasi.

Untuk bisa menguasai ilmu komunikasi secara menyeluruh, mahasiswa bisa mempelajari dengan seksama. Bahkan membuka peluang terbaiknya untuk menjalankan komunikasi tersebut secara lebih baik lagi.

Baca Juga  6 Cara Masuk Universitas Harvard dengan Beasiswa Agar Berhasil

Itulah penjelasan tentang fakultas juga jurusan yang ada di Universitas Prof Dr Moestopo. Dengan mempertimbangkan minat dan bakat, maka mahasiswanya bisa memilih jurusan mana yang cocok. Untuk bisa mengembangkan dan membuka peluang kerja di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.