Daftar Jurusan Bisnis di Harvard University Yang Dapat Menjadi Pilihan

Kuliah dengan mengambil jurusan bisnis memang memiliki banyak peminat. Apalagi jika mengambil jurusan tersebut di perguruan tinggi luar negeri. Salah satu perguruan tinggi yang menawarkan jurusan ini yakni Harvard University. Memang dengan mengambil jurusan bisnis di Harvard University merupakan impian oleh para calon mahasiswa Indonesia.

Sejarah Berdirinya Harvard University

Universitas Harvard merupakan perguruan tinggi yang didirikan tanggal 8 September tahun 1636 sehingga disebut sebagai universitas tertua. Memang universitas yang ada di Amerika ini menjadi salah satu universitas favorit untuk calon mahasiswa yang ada di luar negeri. Pada awalnya, perguruan tinggi ini dinamakan New College dan ditetapkan pada tanggal 13 Maret 1639.

Perguruan tinggi ini memang termasuk sebagai salah satu perguruan tinggi yang sangat bergengsi, dimana fasilitas yang disediakan sangat lengkap. Bukan hanya itu, pendapatan yang dimiliki dari perguruan tinggi ini tentunya sangat besar. Adapun perolehan rangking universitas ini tentu berada di urutan pertama sebagai universitas terbaik seluruh dunia.

Kampus ini sangat identik dengan almamater berwarna merah. Selain itu, jumlah mahasiswa yang mendaftar setiap tahunnya tentu semakin meningkat. Adapun jurusan yang ditawarkan oleh perguruan tinggi ini memang cukup banyak sehingga dapat menjadi salah satu pilihan mahasiswa. Meskipun hanya terdiri dari 9 fakultas saja yang ada di perguruan tinggi ini.

Jurusan Yang Ada di Fakultas Bisnis

Seperti yang diketahui bahwa mahasiswa perguruan tinggi ini lebih banyak meminati jurusan bisnis yang ditawarkan. Meskipun ada fakultas lain yang menawarkan jurusan tertentu seperti kedokteran. Lantas jurusan apa saja yang ada di fakultas bisnis? Berikut merupakan penjelasan lengkap terkait jurusan bisnis di Harvard University yang ditawarkan:

1. Jurusan Akuntansi

Jurusan Akuntansi memang sangat banyak diminati jika seseorang ingin seorang akuntan. Di dalam jurusan ini nantinya mahasiswa akan mempelajari terkait bagaimana cara membuat laporan keuangan. Selain itu, mahasiswa juga dapat mempelajari terkait perpajakan seperti peraturan pajak dan bagaimana penganggarannya.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Jurusan Desain Interior Terbaik di Indonesia

2. Jurusan Ekonomi

Untuk jurusan Ekonomi akan memberikan pembelajaran kepada mahasiswa terkait bagaimana cara untuk mengalokasikan SDA dan SDM. Memang pengalokasian sumber daya di Indonesia masih dapat disebut belum optimal. Bukan hanya itu, mahasiswa nantinya juga dapat mempelajari tentang bagaimana tanggapan terkait isu pembangunan sosial yang terjadi.

3. Jurusan Keuangan

Nah, jurusan Keuangan termasuk jurusan yang sangat jarang ditemui di beberapa perguruan tinggi. Itulah mengapa Harvard University menawarkan jurusan ini dan memberikan pengetahuan terkait uang. Dimana mahasiswa akan mempelajari tentang cara investor dalam mengalokasikan aset. Adapun prospek kerjanya seperti menjadi seorang investor.

4. Jurusan Administrasi Publik

Administrasi Publik juga termasuk jurusan yang banyak diminati di Harvard University. Bagaimana tidak, pada jurusan ini mahasiswa nantinya akan mempelajari terkait bagaimana seluk beluk dari pemerintahan. Selain itu, mahasiswa juga dapat mempelajari seluk beluk dari masyarakat dan apa saja kebijakan publik yang ditetapkan. Biasanya jurusan ini disebut sebagai Administrasi Negara.

5. Jurusan Manajemen SDM

Ada juga jurusan Manajemen SDM yang bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan di Harvard University. Dimana jurusan ini nantinya dapat mempelajari terkait SDM dan cocok bagi mahasiswa yang suka berinteraksi dengan banyak orang. Selain itu, prospek kerja yang dimiliki dari jurusan ini seperti HRD di perusahaan.

Itulah penjelasan singkat terkait jurusan bisnis di Harvard University yang menawarkan kurang lebih 5 jurusan. Memang jurusan bisnis yang ditawarkan tersebut banyak diminati oleh calon mahasiswa. Selain itu, prospek kerja setiap jurusan tentu sangat banyak seperti bekerja di perbankan. perpajakan. dan lain sebagainya. Proses perkuliahannya terdiri dari teori dan praktek.

Pencarian Popular

tentang jurusan administrasi bisnis di harvard

Leave a Reply

Your email address will not be published.