universitas jurusan farmasi di bandung

Daftar Universitas Jurusan Farmasi di Bandung Terfavorit

Sebelum mendaftar di perguruan tinggi tentu membuat calon mahasiswa merasa bingung terkait jurusan apa yang akan dipilih. Memang membutuhkan persiapan yang matang dalam memilih jurusan. Sama halnya jika memilih jurusan Farmasi tentu sudah memikirkan berbagai pertimbangan. Adapun beberapa universitas jurusan Farmasi di Bandung bisa dijadikan pilihan.

Apa Yang Dipelajari dalam Jurusan Farmasi?

Jurusan Farmasi sangat identik dengan masalah pembuatan obat-obatan di rumah sakit nantinya. Memang jurusan ini merupakan jurusan yang memiliki kombinasi antara dua ilmu yang berbeda. Dimana ilmu yang dimaksud ini adalah ilmu kimia dan ilmu kesehatan yang tentunya sangat berperan penting dalam pembuatan obat.

Dalam jurusan ini, mahasiswa bukan hanya mempelajari terkait cara membuat obat berdasarkan jenis penyakit yang diderita. Namun mahasiswa juga akan mempelajari terkait bagaimana cara untuk menggunakan obat tersebut dengan efektif dan higienis. Jika memilih jurusan ini, tentu mahasiswa dapat memperoleh berbagai keuntungan.

Adapun keuntungan yang bisa didapatkan seperti lembaga kesehatan membutuhkan Ahli Farmasi untuk meracik obat. Selain itu, lulusan dari jurusan ini pun sangat dibutuhkan dalam instansi pemerintah dalam menjamin makanan dan minuman. Sehingga makanan dan minuman tersebut benar-benar tidak memiliki kandung yang membahayakan kesehatan.

Universitas Apa Saja Yang Menawarkan Jurusan Farmasi di Bandung?

Jurusan Farmasi memang kerap kali ditemukan di berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia utamanya Bandung. Sangat banyak perguruan tinggi yang menawarkan jurusan ini untuk calon mahasiswa yang akan kuliah di Bandung. Olehnya itu, berikut merupakan penjelasan lengkap terkait universitas jurusan Farmasi di Bandung yang dapat menjadi pilihan:

Baca Juga  6 Cara Masuk Universitas Harvard dengan Beasiswa Agar Berhasil

1. Sekolah Tinggi Farmasi Bandung

Perguruan tinggi yang menawarkan jurusan ini adalah Sekolah Tinggi Farmasi Bandung yang terletak di Jalan Soekarno Hatta. Universitas ini didirikan pada tahun 1999 tepatnya tanggal 4 Juni dan diselenggarakan oleh sebuah yayasan. Dimana yayasan tersebut dinamakan Adhi Guna Kencana dan memiliki tujuan agar menghasilkan lulusan sarjana yang berkualitas.

2. Politeknik Kesehatan Bandung

Politeknik Kesehatan Bandung bukan hanya menawarkan jurusan Kedokteran namun juga menawarkan jurusan Farmasi. Dalam jurusan tersebut tentu memiliki visi & misi untuk dicapai nantinya. Terkait visi yang dimiliki yakni menjadi perguruan tinggi yang unggul. Sedangkan misi dari jurusan ini yakni menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas.

3. Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia

Perguruan tinggi yang disingkat dengan STFI ini didirikan sejak tahun 2001 lalu. Dimana perguruan tinggi ini didirikan oleh Bapak H. Sanusi untuk mencerdaskan anak bangsa. Calon mahasiswa yang ada di perguruan tinggi ini tentunya berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, universitas ini menjadi salah satu universitas yang favorit.

4. Universitas Islam Bandung

Universitas Islam Bandung juga menawarkan jurusan Farmasi bagi mahasiswa yang ingin bekerja di bidang kesehatan. Dimana jurusan ini merupakan bagian dari Fakultas MIPA dengan menerapkan pembelajaran K13. Adapun disiplin ilmu yang dimiliki jurusan ini antara lain farmasetika, farmasi bahan alam, farmakologi, serta farmakokimia.

5. Sekolah Farmasi ITB

ITB yang merupakan kampus impian oleh calon mahasiswa ternyata memiliki Sekolah Farmasi. Dimana sekolah ini tentu menawarkan jurusan Farmasi untuk dijadikan pilihan oleh mahasiswa. Selain itu, sekolah ini memang sudah ada sejak lama yakni pada tanggal 6 Oktober tahun 1947 dan memiliki 5 bidang keilmuan.

Baca Juga  Universitas Prof Dr Moestopo Jakarta, Penjelasan dan Jenis Fakultasnya

Itulah penjelasan singkat terkait universitas jurusan Farmasi di Bandung yang dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan. Memang perguruan tinggi di Bandung banyak yang menawarkan jurusan Farmasi karena memiliki prospek kerja yang bagus. Selain itu, proses perkuliahan di jurusan tersebut sangat menyenangkan karena kebanyakan praktek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *