universitas dokter kecantikan di bandung

Universitas Dokter Kecantikan di Bandung Terbaik Ini Rekomendasinya

Memiliki profesi sebagai seorang Dokter memang banyak diimpikan oleh calon mahasiswa. Namun jurusan Kedokteran terbagi beberapa jurusan seperti Dokter Kecantikan, Dokter Hewan, dan lain-lain. Salah satunya adalah jurusan Dokter Kecantikan yang banyak ditemui pada perguruan tinggi di Bandung. Olehnya itu harus diketahui universitas Dokter Kecantikan di Bandung.

Sekilas Tentang Jurusan Dokter Kecantikan

Mengambil jurusan Dokter Kecantikan juga memiliki peminat yang cukup banyak. Dimana dalam jurusan ini nantinya akan mempelajari terkait bagaimana melakukan perawatan kecantikan. Mahasiswa dalam jurusan ini akan dilatih dan terampil agar dapat menjalankan profesinya dengan baik. Misalnya bagaimana menghadapi pasien yang ingin mengurangi lemak wajah.

Selain itu, mahasiswa jurusan Dokter Kecantikan juga dilatih terkait bagaimana cara mengubah warna kulit agar lebih merata. Ada juga tujuan lain yang banyak dipilih oleh pasien seperti melakukan sebuah relaksasi. Tidak kalah pentingnya karena seorang lulusan nantinya akan dituntut agar dapat memberikan solusi yang baik terkait masalah pasien.

Pasien juga banyak yang ingin melakukan operasi plastik sehingga harus berkonsultasi terlebih dahulu. Adapun prospek kerja untuk lulusan nantinya adalah dapat bekerja di perusahaan kosmetik, klinik kecantikan, dan lain sebagainya. Memang prospek kerja yang dimiliki sangat banyak apabila mahasiswa memilih jurusan ini.

Adapun peran dan tanggung jawab yang dimiliki oleh seorang Dokter Kecantikan ini antara lain dapat melaksanakan konseling kesehatan terkait kulit pasien. Bukan hanya itu, seorang Dokter Kecantikan juga harus dapat menyediakan program sesuai dengan kondisi dari pasien. Tugas yang paling umum yakni memberikan perawatan kecantikan untuk kulit wajah.

Baca Juga  Akreditasi Universitas Pancasakti Tegal dan Jurusan yang Dimilikinya

Tahapan Pendidikan Untuk Menjadi Dokter Kecantikan

Sebelum menjadi Dokter Kecantikan, seseorang tentu harus melalui beberapa tahapan pendidikan. Dimana tahapan pendidikan yang harus dilalui seperti mengambil jurusan Pendidikan Dokter terlebih dahulu. Selanjutnya mengambil jurusan spesialis Kesehatan Kulit dan Kelamin. Untuk penjelasan lengkapnya, simak paparan berikut:

1. Jurusan Pendidikan Dokter

Mengambil jurusan Pendidikan Dokter merupakan tahap awal untuk menjalani profesi sebagai Dokter Kecantikan. Dimana pada jurusan ini, mahasiswa akan mempelajari terkait bagaimana cara mendiagnosis sebuah penyakit dari pasien. Selain itu, mahasiswa juga akan mempelajari bagaimana cara mengobati penyakit tersebut.

2. Spesialis Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin

Setelah lulus dari jurusan Pendidikan Dokter, maka calon Dokter Kecantikan harus melanjutkan pendidikan spesialis. Dimana pendidikan spesialis yang diambil adalah Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin. Dalam pendidikan nantinya akan memberikan pembelajaran terkait permasalahan yang terjadi pada kulit maupun bagian kelamin pasien.

Universitas Padjadjaran Membuka Jurusan Pendidikan Dokter Kecantikan

Menjadi seorang Dokter Kecantikan juga memiliki resiko yang cukup tinggi karena terkait dengan masalah kesehatan wajah dan kulit. Seperti yang diketahui bahwasanya untuk memiliki profesi sebagai Dokter Kecantikan tentu harus melalui beberapa tahap pendidikan. Dimana tahap pendidikan yang harus dilalui ada dua antaranya mengambil jurusan Pendidikan Dokter.

Untuk mengambil jurusan tersebut, seseorang bisa kuliah di Universitas Padjajaran Bandung. Tahap berikutnya dengan mengambil spesialis Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin. Jurusan spesialis ini pun bisa didapatkan di Universitas Padjajaran dengan Program Studi Dokter Spesialis-1. Kedua jurusan ini nantinya memberikan dua gelar yang berbeda.

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait universitas dokter kecantikan di Bandung sehingga dapat menekuni profesi sebagai Dokter Kecantikan. Tahapan yang dapat dilalui untuk menjadi Dokter Kecantikan yakni mengambil Jurusan Pendidikan Dokter dan spesialis Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin. Universitas yang dapat dipilih yakni Universitas Padjadjaran Bandung.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Jurusan Desain Interior Terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *