Pasang Segera! 5 Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia Pada Smarthpone

Pasang Segera! 5 Aplikasi Translate Bahasa Bugis ke Indonesia Pada Smarthpone

Indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Perbedaan disini yaitu dari segi bahasa, ras, suku, agama, serta bahasa dan banyak lainnya. Salah satu bahasa yang ada yaitu bahasa bugis. Aplikasi translate bahasa bugis ke indonesia kini sudah tersedia dan dapat digunakan bagi pengguna yang ingin mempelajarinya.

Hambatan dalam berbahasa di zaman yang sudah canggih saat ini bukanlah masalah yang berarti. Sekarang banyak pengembang lokal yang sudah menciptakan aplikasi maupun software penerjemah bahasa. Berikut ini aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk memahami bahasa bugis saat ini, yaitu:

1. Kamus Bahasa Bugis Offline

Kuota paket internet pengguna habis? Cobalah untuk memakai aplikasi translate bahasa bugis ke indonesia offline. Kelebihan penggunaanya yaitu dapat dipakai meski tidak terhubung kedalam jaringan internet. Hal ini merupakan kabar gembira bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah tersebut.

Telah diunduh dan digunakan oleh 1000 lebih pengguna dengan rating 4.1 dari 5 poin yang tersedia di Play Store. Fitur yang dikembangkan oleh Al Barokah ini terbilang lengkap dengan zoom halaman, kosakata, hingga teks yang dapat di disalin. Tampilan yang dihadirkan terlihat sederhana dan simpel, sehingga penggunaanya mudah untuk digunakan.

2. Kamus Bugis

Berikutnya penerjemah yang dapat pengguna pakai yaitu Kamus Bugis, sehingga pengguna tidak perlu pusing untuk mencari aplikasi lainnya. Tampilan khas dominan hijau pada fitur pencarian katanya sangat fresh, sehingga membuatnya terlihat segar untuk digunakan. Bagi pengguna yang tertarik, kini dapat mengunduhnya pada Smartphone Android dengan mudah. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah download yang sudah melebihi 5000 pengguna. Berukuran 2.4MB menjadikan aplikasi tersebut sangat ringan saat terpasang pada ponsel.

Baca Juga  Cara Memperbaiki File Excel yang Corrupt Secara Online dan Offline

3. Kamus Bugis oleh Douglas Laskowske

Douglas Laskowske mengembangkan aplikasi Kamus bugis yang dapat dipergunakan secara global. Terjemahan dalam bahasa indonesia sebagai bahasa nasional dan inggris untuk internasional. Hal ini tentu sangat bagus untuk Indonesia, karena secara tidak langsung telah mempromosikan salah satu bahasa daerah.

Penyesuaian sistem dari OS yang dapat digunakan pun tergantung dari spesifikasi Smartphone yang digunakan. Respon positif yang telah diterima dari pengguna sudah mencapai 4.1 dari 5 rating yang diberikan. Tanggapan tersebut tentu setiap harinya bertambah mengikuti jumlah pengguna yang baru mengunduhnya.

4. Kamus Bugis Dari Arcus Studio

Menjadi aplikasi penerjemah bahasa bugis paling banyak diunduh dengan jumlah pengguna lebih dari 10.000. Pada pemakaiannya pun tak memerlukan akses internet, sehingga dapat digunakan dalam mode offline. Bagi pengguna yang tinggal di daerah sulit sinyal tentu aplikasi ini menjadi alternatif paling baik yang pernah ada.

Pelengkap yang membuat fitur ini semakin menarik yaitu adanya Aksara Lontara yang terdapat pada berandanya. Aksara Lontara memiliki berbagai makna dan pemahaman yang tidak banyak diketahui. Hal ini tentu akan menambah daya tarik dan minat untuk mempelajari dan juga memahami bahasa daerah yang ada di Indonesia.

5. Kamus Daerah Indonesia

Terakhir yang dapat dipakai sebagai translate bahasa daerah bugis yaitu dengan menggunakan Kamus Daerah Indonesia. Kamus ini tak hanya dapat menerjemahkan satu bahasa saja, sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat dipergunakan oleh berbagai macam daerah.  Contoh daerah yang dapat diterjemahkan yaitu, Jawa, Sunda, Padang, Nias, Betawi, Madura dan banyak lainnya.

Pengembang yang bekerja bekerja keras didalamnya juga berupaya untuk menambahkan setiap bahasa yang belum ada. Tampilan layar yang diperlihatkan sudah sangat interaktif dan mudah digunakan. Kabar gembiranya aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline.

Baca Juga  Kenali Penyebab Fb Tidak Bisa Kirim Status! Begini Cara Mengatasinya

Indonesia terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah bahasa daerah terbanyak. Menjadikan aplikasi translate bahasa bugis ke indonesia salah satu yang banyak dicari untuk dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Hingga saat ini berbagai pengembang nasional sudah banyak menciptakan berbagai macam software dan aplikasi untuk dapat menerjemahkan semua bahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.