5 Aplikasi Edit Feed IG Untuk Tampilan yang Lebih Menarik

5 Aplikasi Edit Feed IG Untuk Tampilan yang Lebih Menarik

Instagram adalah salah satu platform yang bisa digunakan untuk mengunggah foto atau video. Unggahan dalam Instagram biasa disebut dengan feed IG. Agar unggahan terlihat rapi dan menarik, tentunya diperlukan aplikasi edit feed IG yang mudah digunakan. Penggunaan aplikasi ini sangat penting jika ingin unggahan IG menjadi lebih terstruktur.

Ada banyak aplikasi yang sudah bisa digunakan secara mudah. Fungsinya juga bermacam-macam, mulai dari mengatur tata letak, kecerahan, warna, bahkan untuk mengatur penjadwalan. Semua manfaat ini dikemas dalam beberapa aplikasi berbeda yang bisa diunduh secara gratis. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut daftar lengkapnya:

1. Adobe Lightroom CC

Aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe dan fokus pada penyuntingan foto. Adobe Lightroom CC terbilang yang paling populer di antara aplikasi sejenis karena memiliki banyak fitur yang bisa digunakan. Fitur yang diberikan juga hampir sama seperti versi web-nya dengan banyak pilihan menarik.

Bagi yang ingin feed IG-nya estetik, bisa menggunakan aplikasi ini sebagai pilihan. Selain karena hasil edit yang sangat berkualitas, penggunaannya juga sangat mudah dan praktis. Sangat cocok untuk digunakan siapa pun karena tidak membutuhkan media lain selain ponsel. Semua kelebihan inilah yang menjadikan aplikasi ini sebagai yang paling populer.

2. Planoly

Aplikasi ini mempunyai pengaturan feed IG dengan berbagai fungsi. Jika menggunakan aplikasi ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mulai dari mengatur tata letak foto yang telah diunggah dengan fitur Plan Feed Instagram, hingga penjadwalan untuk unggah foto. Inilah rahasia banyak selebgram yang memiliki tampilan feed menarik.

Planoly juga bisa digunakan untuk mengetahui ketertarikan para pengikut dari foto yang sudah diunggah. Bisa dibilang aplikasi ini sudah memberikan paket komplit untuk pengguna Instagram. Semua kemudahan ini bisa didapat hanya dengan mengunduh aplikasinya secara gratis.

Baca Juga  Cara Mengatasi Lupa Sandi Akun MI dengan HP dan Laptop_PC

3. VSCO

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama VSCO ini menyuguhkan berbagai filter untuk mempercantik foto. Filter-filter yang dihadirkan memiliki berbagai konsep yang siap mengubah nuansa foto menjadi lebih baik. Jika ingin foto menjadi lebih estetik, maka aplikasi ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Aplikasi edit feed IG satu ini juga bisa digunakan jika ingin memiliki foto bernuansa modern. Jadi, berbagai konsep dan tema bisa didapat dengan satu aplikasi saja. Semua kelebihan ini bisa diperoleh dengan mengunduh aplikasi VSCO secara gratis. Siapa pun yang menggunakan aplikasi ini dijamin puas dengan hasilnya.

4. Layout

Instagram adalah pengembang reasi dari aplikasi ini. Terkesan sederhana, tapi fungsi aplikasi ini sangat menarik. Diantaranya bisa membuat kolase foto untuk beberapa foto yang akan diunggah. Hal ini tentunya akan memberikan tampilan feed IG yang lebih cantik dan menarik. Selain bisa membuat kolase foto, aplikasi ini juga menawarkan berbagai filter.

Penggunaan filter juga bisa mempercantik hasil editan foto. Jadi, setelah dibuat kolase foto bisa tambahkan filter yang sangat menarik dalam aplikasi ini. Tidak ada salahnya mencoba aplikasi menarik ini. Berbagai kemudahan dan kelebihan yang diberikan, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis.

5. Later

Aplikasi ini dikembangkan oleh Later (Previously Latergramme). Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk melakukan penjadwalan pada postingan Instagram yang bisa dilakukan di ponsel maupun komputer. Aplikasi ini juga bisa membuat preview unggahan. Hal ini bisa mengurangi risiko kesalahan pengunggahan.

Itulah lima aplikasi edit feed IG yang bisa digunakan dengan mudah dan gratis. Semua aplikasi di atas wajib dicoba dan diunduh karena memiliki berbagai manfaat yang berbeda-beda. Bagi pengguna Instagram dan ingin hasil feed IG menjadi lebih menarik dan rapi, aplikasi di atas adalah pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.