Manfaatkan 5 Aplikasi Cek Suhu Badan di Smartphone

Manfaatkan 5 Aplikasi Cek Suhu Badan di Smartphone

Saat ini semua negara di belahan dunia tengah mengalami wabah Covid-19, dimana setiap orang diharuskan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan. Gejala yang timbul dari virus ini pada tubuh manusia, salah satunya yaitu demam. Identifikasi dini  perlu untuk diketahui, dengan adanya aplikasi cek suhu badan di Smartphone tentu dapat menjadi alternatif praktis.

Para pengembang yang bekerja pada bidang research dan teknologi saat ini terus membuat inovasi yang dapat digunakan untuk massal. Peluncuran aplikasi yang dapat mendeteksi virus Corona patut untuk diapresiasi. Dukungan dari berbagai pihak pun sangat diperlukan, salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi yang telah diciptakan antara lain:

1. Smart Thermometer

Ingin menggunakan aplikasi cek suhu badan yang mudah dan gampang untuk digunakan?, mari coba Smart Thermometer. Sistem pengoperasian yang terdapat didalamnya benar-benar user friendly, sehingga banyak pengguna yang merasa nyaman ketika menggunakannya.

Lengkap dengan sensor yang dimilikinya, menghasilkan data berupa informasi mengenai suhu tubuh yang akurat. Setiap uraian hasil dari data suhu tubuh tersusun dengan baik dan sehingga hasilnya valid. Jika pengguna kurang yakin, cobalah untuk membandingkannya dengan alat ukur termometer manual, akan dipastikan hasilnya sama.

2. Room Thermometer

Maraknya akan termometer online yang tengah beredar saat ini, Room Thermometer salah satu diantaranya yang harus dicoba. Memiliki banyak kelebihan yang terdapat didalamnya membuatnya lebih unggul. Setiap fitur yang ada juga tak kalah saing dengan berbagai aplikasi lainnya.

Fungsi dan cara kerja cukup sederhana dan simpel. Pengguna tinggal mengaturnya pada Standby Mode, kemudian akan keluar hasil dari data pengecekan yang telah dilakukan. Secara otomati, nantinya akan muncul informasi-informasi terkait suhu tubuh secara langsung.

Baca Juga  5 Aplikasi untuk Menggabungkan Audio dengan Rating Tinggi

3. Body Temperature App

Pengguna ponsel Android saat ini sudah dapat mencoba sensasi mengecek suhu tubuh menggunakan Body Temperature App. Hampir sama dengan menggunakan termometer manual pada umumnya, aplikasi tersebut juga membantu checking suhu tubuh. Pengecekan dapat dilakukan secara berkala maupun rutin sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Termometer digital ini tingkat akurasinya sebanding dengan yang manual, selain itu pelengkap fitur didalamnya sudah terbilang modern.  Hal tersebut tentunya dapat pengguna uji dengan melakukan percobaan yang dilakukan secara bersamaan.

4. Galaxy Sensors

Kabar gembira untuk pengguna setia Smartphone Samsung, yaitu adanya sensor pengukur suhu tubuh digital. Perlu diingat sebelumnya aplikasi ini hanya terdapat pada Samsung Galaxy S4 dan Note 3. Jika pengguna kebetulan adalah pemilik dari Smartphone keluaran Korea Selatan tersebut, maka dapat langsung mencobanya.

Fitur yang terdapat dari perangkat Samsung ini dibekali oleh alat ukur suhu, intensitas cahaya, kelembaban, serta ketinggian. Pengembang dari alat ini yaitu Alessandro Digilio dengan jumlah rating yang diberikan pengguna 4.4 dari 5 poin yang ada.

5. Fever Tracker

Jika ingin mencoba aplikasi rekomendasi yang tak kalah bagusnya dengan yang lain, maka Fever Tracker, adalah aplikasi yang wajib untuk dicoba. Serupa namun tak sama, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan kemiripannya dengan aplikasi Body Temperature. Alat pengecek suhu ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang dapat berguna pastinya.

Kelebihan yang terdapat didalamnya yaitu dapat menampung jumlah pengguna lebih dari satu orang dalam melakukan pemantauan suhu tubuh dalam sekaligus. Keunggulan lainnya yaitu kemampuannya dalam mencatat dosis obat kepada para pengguna yang berbeda-beda tiap individunya.

Itulah penjelasan aplikasi cek suhu badan yang terdapat di Smartphone Android. Kategori aplikasi yang ada sudah termasuk kedalam penemuan modern, namun lebih baik lagi untuk melakukan cek manual pada termometer biasa. Tingkat akurasi dari setiap aplikasi masih pengguna ragukan?. Maka cobalah untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.