5 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto yang Mudah Digunakan

5 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto yang Mudah Digunakan

Saat ini aplikasi pengecil ukuran foto merupakan yang paling dicari oleh pengguna untuk merubah atau memperkecil format terdahulu sebuah foto. Kebutuhan akan administrasi yang serba online memungkinkan setiap dokumen maupun pas foto terlampir sudah sesuai dengan syarat yang ditentukan.

Jika dulu sewaktu Android belum banyak digunakan untuk dapat merubah ukuran foto biasanya menggunakan jasa seorang ahli. Kini hal itu sudah tidak berlaku lagi, seiring dengan perkembangan zaman dan inovasi yang terus berkembang. Sekarang sudah banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah ukuran foto diantaranya:

1. Bulk Image Compressor

Bingung dengan ukuran foto yang dimiliki terlalu besar?, maka pengguna dapat memanfaatkan aplikasi pengecil ukuran foto Bulk Image Compressor. Aplikasi ini dapat bekerja untuk mengurangi besarnya ukuran dari 80-90% file. Kualitas yang dihasilkan tentunya sesuai dengan kinerja dari fitur yang terdapat didalamnya.

2. Photo Compress 2.0

Hadir dengan tampilan yang simpel dan mudah untuk digunakan menjadi poin unggul yang ada pada Photo Compress 2.0. Pengguna dapat memakai aplikasi tersebut dengan mendownloadnya terlebih dahulu pada Google Play Store yang tersedia di Android.

Pada tampilan beranda akan terlihat pilihan berupa Compress Image, Resize Image, Crop Image dan juga save & close. Aplikasi yang satu ini juga termasuk kedalam yang paling ringan dengan ukuran file yang hanya 1.7MB, sehingga tidak akan menyebabkan efek yang berlebih pada memori Smartphone.

3. Compress Photo Puma

Pengguna aktif  membuat konten website ataupun blog, maka perlu mencoba aplikasi Compress Photo Puma yang dapat memperkecil thumbnail foto. Kelebihan yang terdapat didalamnya yaitu cara kerjanya yang sudah masuk kedalam kategori profesional, yang memungkinkan banyak pengguna lebih menyukai aplikasi ini.

Baca Juga  Awas! Ini 5 Aplikasi Kamera Tembus Pandang yang Dilarang Karena Berbahaya

Setiap foto yang telah diperkecil memiliki kualitas yang baik, karena dalam proses kerjanya sama sekali tidak merusak foto. Kualitas dan hasilnya dapat disesuaikan oleh pengguna, sehingga menjadi aplikasi yang selalu direkomendasikan. Ukuran untuk menjalankannya terbilang sangat kecil yaitu 9,2 MB saja.

4. Photo and Picture Resizer

Berikutnya aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah ukuran foto yaitu Photo and Picture Resizer. Berasal dari pengembang Farluner apps & games ini telah didownload oleh 10 juta lebih pengguna. Oleh sebab itu menjadikannya yang paling populer diantara para kompetitornya. Fitur pelengkap yang disediakan yaitu:

  • Dapat mempertahankan kualitas foto agar tetap stabil, walaupun banyak dilakukan perubahan berulang kali.
  • Foto asli yang telah dikompres tidak akan hilang.
  • Proses penyimpanan gambar yang secara otomatis, sehingga foto sudah terdapat di dalam

Keuntungan lain yang didapatkan yaitu dengan sistem pengompresan foto berbasis batch atau yang dapat dilakukan secara serentak dengan cepat. Mengusung pemakaian yang efektif dan efisien, dengan contoh resizer file dari ukuran 3 MB menjadi 500KB. Tunggu apalagi cobalah untuk memasangnya pada Smartphone sekarang juga!

5. Tiny Photo

Melakukan perubahan bentuk format ukuran foto secara bersamaan, kini sudah sangat mudah dilakukan. Tiny Photo menjadi solusi alternatif yang dapat digunakan dalam merubah bentuk yang lebih kecil dalam jumlah yang banyak dengan cepat. Hal ini akan meminimalisir terbuangnya waktu secara percuma, selain itu terdapat fitur crop untuk memotong bagian yang dirasa tidak perlu.

Para pengembang dari aplikasi ini terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitasnya aplikasinya. Ini terlihat dari ukuran yang digunakan untuk mendownloadnya sangat kecil yaitu 4.6 MB, serta didukung fitur menarik lainnya yaitu:

  • Multiple Photo Resize yang mendukung setiap sistem pengoperasiannya.
  • Terdapat pembanding yang berdampingan di tampilan, yaitu berupa before dan after.
  • Ukuran gambar yang dapat ditemukan pada menu custom.

Itulah sederet aplikasi pengecil ukuran foto yang paling banyak direkomendasikan. Setiap proses dan sistem yang terdapat pada aplikasi tersebut sebetulnya hampir sama, namun pasti terdapat perbedaan yang signifikan didalamnya. Perbedaan yang ada tentu hanya bisa dirasakan setelah mencobanya dan menggunakan aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.