5 Aplikasi Memperjelas Foto Buram yang Wajib Dimiliki di Ponsel

5 Aplikasi Memperjelas Foto Buram yang Wajib Dimiliki di Ponsel

Hasil foto bagus tentunya menjadi keinginan semua orang saat mengambil gambar. Hal ini namun tidak selalu bisa terjadi, foto blur atau tidak fokus seringkali jadi salah satu masalah yang tidak bisa dihindari. Aplikasi memperjelas foto buram akhirnya banyak menjadi pilihan untuk kembali memperjelas hasil bidikan.

Tentunya bukan hal sulit lagi mendapatkan solusi berupa aplikasi untuk mempertajam kualitas foto di zaman serba modern ini. Banyaknya aplikasi pendukung yang dapat di instal di play store pastinya dengan mudah bisa didapatkan dan digunakan sesuai kebutuhan dan prosedur. Nah, lalu apa saja sih aplikasi memperjelas foto buram yang bagus? simak ulasannya berikut ini:

1. Snapseed

Aplikasi pertama yang bisa dijadikan solusi adalah Snapseed. Aplikasi tanpa bayar ini bisa dibilang cukup menjanjikan untuk melakukan berbagai editing foto termasuk memperjelas gambar buram. Akan ada banyak fitur pada menu tools yang bisa digunakan oleh pengguna. Mulai dari mempertajam, mengatur ketajaman warna dan detail gambar.

Snapseed juga telah berhasil mendapatkan rating cukup tinggi di play store yaitu 4,5 dengan jumlah penginstal mencapai 100 juta lebih. Aplikasi besutan Google LLC ini bahkan cukup mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Hal ini karena semua tools yang disediakan memang dirancang sedemikian rupa supaya lebih mudah bagi para penggunanya.

2. Remini

Remini menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer selama setahun terakhir. Aplikasi yang didesain khusus untuk mempertajam dan membuat foto menjadi lebih HD ini memang banyak diminati karena hasilnya yang cukup baik.

Cara kerjanya juga cukup gampang, dimana pengguna hanya perlu mengupload foto mana yang akan dipertajam atau diperjelas gambarnya. Remini akan langsung melakukan tugasnya saat pengguna menggeser garis vertikall pada pada foto yang di upload ke sebelah kiri. Silakan lihat hasil akhir setelah foto berhasil di edit maka, gambar akan tampak lebih HD.

Baca Juga  Cara Menggunakan Aplikasi Sadap WA di iPhone Tanpa Barcode

3. PicsArt

PicsArt adalah satu diantara banyaknya photo editor yang banyak diminati. Berbagai fitur keren yang bisa membuat tampilan foto lebih terlihat ‘seni’ menjadi alasannya. Aplikasi yang telah diinstal lebih dari 500 juta pengguna ini juga bisa menjadi solusi untuk mempertajam kualitas foto.

Cara penggunaannya pun terbilang mudah karena pengguna hanya perlu masuk ke menu efek setelah sebelumnya mengupload foto yang akan dipertajam. Langkah selanjutnya adalah memilih efek HDR 1 atau HDR 2. Efek inilah yang nantinya akan membuat hasil foto terlihat lebih tajam dan jelas.

4. Adobe Photoshop Express

Aplikasi memperjelas foto buram selanjutnya adalah Adobe Photoshop Express. Photoshop ini merupakan satu bentuk aplikasi yang memang khusus supaya bisa dioperasikan di Android. Apabila pada versi  PC, pengguna diharuskan melakukan pengeditan secara manual maka, pengguna bisa melakukan editing dengan lebih mudah.

Berbagai fitur pendukung telah menjadi pelengkap pada aplikasi ini supaya proses editing  bisa dilakukan dengan mudah dan lebih instan. Tentunya hal ini bisa memudahkan pengguna untuk memperjelas foto buram maupun editing lainnya dengan lebih mudah dan cepat.

5. Pixlr

Rekomendasi terakhir adalah menggunakan aplikasi Pixlr dari Inmagine Lab. Aplikasi satu ini juga bisa dibilang cukup jitu untuk melakukan editing khususnya memperjelas foto yang buram. Pengguna yang telah mempercayakan hasil editing yang dimiliki pada Pixlr juga sudah mencapai 50 juta orang lebih.

Rating yang didapat oleh aplikasi ini di Google play store juga cukup baik yaitu mencapai 4,3 bintang. Fitur editing pada aplikasi ini juga cukup bervariasi dan mudah untuk digunakan oleh pemula.

Itulah tadi 5 aplikasi memperjelas foto buram  yang bisa dijadikan solusi untuk hasil foto lebih tajam dan bagus. Menggunakan aplikasi tambahan tentunya menjadi salah satu solusi tepat yang dapat dilakukan untuk dapat mendapatkan hasil foto bagus dan tajam tanpa perlu melakukan pengambilan gambar kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.