Aplikasi Al Quran 30 Juz yang Paling Sering Diinstal

Aplikasi Al Quran 30 Juz yang Paling Sering Diinstal

Aplikasi Alquran 30 Juz banyak ditemui pengguna ponsel pintar seiring dengan kemajuan zaman. Jika dulu umat harus membawa kitab sucinya dalam bentuk cetak, sekarang Juz 30 yaitu bagian juz paling akhir dari Al Quran bisa tersimpan dalam ponsel pintar umat. Tentunya ini memberi kemudahan bagi umat yang rindu untuk membaca juz sewaktu-waktu. Berikut aplikasi yang paling sering diinstal oleh umat:

1. Alquran 30 Juz tanpa Internet

Aplikasi Al Quran 30 Juz yang bernama Alquran 30 Juz tanpa internet menjanjikan umat akan merasa membaca Quran yang aktual dalam genggaman tangannya. Setelah sholat di Masjid umat dapat dengan mudah membaca juz 30 tanpa internet. Pada aplikasi ini halaman demi halaman Quran memiliki warna.

Aplikasi Alquran 30 Juz tanpa internet ini memberi pilihan bookmark sehingga saat kembali membuka aplikasi umat bisa melanjutkan membaca surat yang terakhir ditinggalkannya. Setiap halaman berisi 15 baris. ada indeks yang mempermudah menemukan surah yang ingin dibaca sehingga membaca kitab lewat ponsel akan lebih nyaman.

2. Al Quran (Free)

Inilah aplikasi Alquran 30 Juz yang anggun gayanya dan punya banyak keunggulan seperti huruf-hurufnya mirip Al Quran sungguhan. Indeks untuk mempermudah pencarian disertakan. Ada akses pintar untuk mengatur, meneliti dan menandai surah yang disukai sehingga membuat umat lebih nyaman waktu membaca. Menurut Google Playstore Al Quran (Free) sangat banyak diinstal, lebih dari sepuluh juta kali dan memperoleh rating 4.8 dari 5.

3. Quran for Android

Seperti Al Quran (Free), Quran for Android adalah aplikasi Al Quran 30 Juz gratis. Pembuat aplikasi sedang berusaha untuk terus menambahkan fitur-fitur baru. Versi terbaru adalah versi 3.0.7. Ada terjemahan ke banyak bahasa seperti Indonesia, Spanyol, Prancis, Rusia, Urdu, Jerman dan Belanda. Aplikasi juga dilengkapi suara (audio) yang memadai, ada juga penandaan ayat.

Baca Juga  Mudah! Ini 5 Cara Mengatasi Kartu SD Yang Tidak Terbaca

4. Al Quran (Tafsir and by Words)

Inilah aplikasi Al Quran 30 Juz yang disertai suara pembacaan ayat demi ayat ditambah alat bantu untuk mengulanginya. Sesuai judul aplikasi kata demi kata dianalisis dan diterjemahkan. Ini aplikasi yang sangat membantu umat untuk lebih memahami Al Quran khususnya 30 Juz. Ada lebih dari tujuh puluh terjemahan dan tafsir dalam tiga puluh lima bahasa.Bisa diatur dalam berbagai fonts, zoom dan berbagai tema termasuk night mode. Rating aplikasi ini 4.8.

5. The Holy Quran

The Holy Quran mencakup banyak fungsi yang sayang untuk dilewatkan seperti tambahan penanda, pencarian tepat, tempat mencatat, menemukan arti suatu istilah. Aplikasi bisa diatur dengan berbagai pilihan huruf Latin dan Arab, juga bisa dilihat dengan posisi ponsel tegak atau mendatar dalam bahasa Inggris. The Holy Quran yang bisa dibaca tanpa internet dilengkapi terjemahan dalam bahasa Indonesia dan audio berformat mp3, ada menu light dan dark juga.

6. Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran 30 Juz selanjutnya adalah buatan Andi Unpam yang bisa membuat umat mempelajari kata demi kata dalam bahasa Arab dan padanannya dalam Bahasa Indonesia. Aplikasi yang punya fitur warna tajwid ini memperoleh rating tinggi 4.9. Ada audio mp3 murottal penuh, tampilannya ramah dengan desain bagus dan dilengkapi jadwal sholat, arah kiblat dan pengingat doa. Ayat-ayat dibaca secara portrait atau landscape.

Demikianlah enam aplikasi Al Quran 30 Juz yang bisa membantu ketakwaan umat Islam Indonesia. Memang teknologi hendaknya bisa membantu umat lebih bertakwa kepada Penciptanya. serta kedepannya enam aplikasi di atas akan terus disempurnakan untuk lebih membantu umat,

Leave a Reply

Your email address will not be published.