6 Aplikasi Edit Instastory Kekinian dengan Fitur Terbaik

6 Aplikasi Edit Instastory Kekinian dengan Fitur Terbaik

Salah satu fitur kegemaran pengguna Instagram adalah Instastory. Pada aplikasi ini, pengguna bisa membagikan foto maupun video seputar pengalaman, momen berharga, edukasi, hingga berjualan. Aplikasi edit instastory kekinian semakin merambah dan memiliki penggemar masing-masing. Melihat perkembangan pesat Instagram sebagai media sosial berbasis visual, perancang aplikasi terus meningkatkan fitur yang berguna untuk menghasilkan postingan menarik. Simak beberapa pilihan aplikasi berikut:

1. Canva

Canva adalah aplikasi favorit untuk mengkreasikan Instastory. Aplikasi yang mencapai 100 juta unduhan di Play Store ini mendapat rating yang baik yakni 4.7. Ukurannya juga tidak besar yaitu 26 MB sehingga tidak banyak memangkas memori. Aplikasi yang mengusung konsep desain grafis ini memiliki banyak template untuk Instastory dibanding aplikasi lainnya.

Selain itu, terdapat koleksi gambar untuk dijadikan background, juga bisa menambahkan filter, tulisan, sticker, hingga hasil desain sendiri ke dalam Instastory. Tidak hanya di Instagram namun juga bisa dibagikan ke platform lain seperti Facebook dan WhatsApp.

2. Unfold

Aplikasi edit Instastory kekinian bernama Unfold memiliki tampilan yang enak dipandang karena minimalis dan elegan. Unfold memungkinkan pengguna untuk menggabungkan video dengan foto, menyediakan banyak efek kekinian, serta template yang beragam. Hasil editan yang di export di Unfold akan memiliki kualitas baik, sehingga saat diunggah di Instagram resolusinya tidak pecah. Di Play Store, Unfold bisa didapatkan dengan ukuran 135 MB.

3. StoryArt

StoryArt dilengkapi dengan kurang lebih 200 template yang unik untuk digunakan di Instastory. Aplikasi besutan ryaenrise ini bisa memberikan efek desain, memperindah bentuk tulisan, serta stiker yang menarik dan bisa membuat Instastory terlihat berbeda dari umumnya. Ratingnya yang tinggi di Play Store (rata-rata 4.8) sepadan dengan kemudahan dalam menggunakannya. StoryArt rutin menambahkan template yang baru setiap minggu. StoryArt berukuran 24 MB.

Baca Juga  Cara Membuat Akun Gmail tanpa No Hp, Tetap Bisa Konfirmasi!

4. Hype Text

Hype Text menjadi salah satu favorit para pengguna Instagram yang suka memperindah Instastory dengan tulisan. Cara menggunakan aplikasi dengan ukuran 22 MB ini sangat sederhana, yaitu meng upload foto kemudian ditambahkan tulisan.

Font nya bisa dipilih sesuai selera dan dapat dikreasikan sendiri untuk membuat variasi tulisan menarik melalui typography yang tersedia dalam aplikasi. Pengguna juga bisa menambahkan dan mengatur kecepatan musik dalam video Instastorynya. Oleh karena itu Hype Text sangat cocok untuk mengedit bagian pembuka video YouTube dengan font yang keren.

5. Over

Sebagai aplikasi edit Instastory kekinian, Over cocok untuk pengguna yang suka mengkolase foto. Keunggulan Over adalah mampu membuat template untuk kolase foto dalam jumlah yang tidak terbatas. Bagi yang suka membuat poster iklan ataupun acara untuk diunggah ke Instastory juga cocok menggunakan Over. Pengguna tidak perlu menyediakan banyak memori karena ukurannya hanya 29 MB.

6. Inshot

Rasanya tidak pas jika belum memasukkan Inshot dalam daftar aplikasi untuk mengedit Instastory. Aplikasi dengan ukuran 47 MB ini memiliki fitur yang lengkap untuk membuat Instastory semakin menarik. Contohnya cut, stiker, filter, teks, dan masih banyak lagi.

Pengguna juga dapat menambahkan musik ataupun suara dalam videonya. Pengelolaan rasio, memperlambat gerakan, hingga menyesuaikan ukuran sehingga tidak terpotong ketika diunggah juga ada di aplikasi ini. Dapat dikatakan Inshot merupakan paket lengkap yang serba bisa.

Dari enam rekomendasi aplikasi edit instastory kekinian di atas, terlihat bahwa masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Pengguna bisa memanfaatkan keberagaman tersebut untuk mencari mana aplikasi yang cocok dengan kebutuhannya. Dari masifnya penggunaan Instastory di masa kini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengembangkan karir, meningkatkan kualitas diri, hingga membangun relasi sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.