7 Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun, Hasilnya Keren

7 Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun, Hasilnya Keren

Pada zaman dimana aktivitas mengedit foto sangat masih seperti sekarang, aplikasi mengubah foto menjadi kartun semakin banyak digemari. Banyak orang penasaran, seperti apa penampilan dirinya jika diubah menjadi tokoh kartun. Maka dengan banyaknya aplikasi yang bisa melakukan hal serupa, tipikal kartun yang dihasilkan pun berbeda sehingga ingin terus mencoba. Berikut aplikasi pihak ketiga yang bisa membuat foto seperti kartun:

1. PicsArt

Keunggulan PicsArt terletak pada ratusan fitur yang membuat pengalaman edit foto menjadi kaya. Mungkin ada yang belum tahu bahwa aplikasi berukuran 38 MB ini juga bisa mengubah foto sehingga menjadi kartun. Aplikasi Editor’s Choice di PlayStore ini bisa membuat foto menjadi serupa kartun, baik karakter komik maupun karikatur pensil.

Pilihan untuk membuat foto ala kartun ada di filter Artistic, contohnya Cartoonizer, Comic, dan sebagainya. Karakter tersebut juga bisa dibuat lebih menarik dengan penambahan efek seperti vintage, lomo, dan lain-lain. Hasil editan tersebut juga bisa disimpan dengan kualitas HD.

2. Meitu

Aplikasi mengubah foto menjadi kartun bernama Meitu ini juga tidak kalah populer dengan jumlah unduhan mencapai 50 juta. Bagi penggemar selfie, Meitu sangat sayang untuk dilewatkan karena memiliki fitur yang detail dalam mengedit foto, termasuk membuat foto menjadi serupa kartun. Contohnya Tools The Anime Avatar, Artbot, dan Doll House. Aplikasi 74MB ini juga mendukung bagi wanita berhijab yang ingin mengedit fotonya. Namun pengguna harus online terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

3. Prisma Photo Editor

Aplikasi dari pengembang Prisma Labs, Inc. ini wajib dicoba. Dengan ukuran hanya 8.6 MB dan reputasi penilaian yang baik di Play Store yakni 4.6, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Pilih foto kemudian gunakan filter sehingga foto dapat terlihat seperti kartun dan lukisan dalam berbagai tipe sesuai selera. Contohnya Dallas, Gothic, hingga Mononoke. Perlu diketahui bahwa penggunaan aplikasinya harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga  5 Aplikasi Edit Feed IG Untuk Tampilan yang Lebih Menarik

4. Avatoon

Kepopuleran Avatoon terlihat dari jumlah unduhan yang mencapai 10 juta di Play Store. Diiringi dengan ukuran tidak terlalu besar yakni 42 MB dan ratingnya yang mencapai 4.7, Avatoon wajib masuk daftar pilihan. Pada aplikasi ini pengguna dapat memanfaatkan fitur deteksi wajah. Setelah dipotret, foto tersebut langsung diubah menjadi avatar yang menyerupai wajah asli. Pengguna juga dibebaskan untuk memilih ingin dibuat versi kartun di wajah saja atau keseluruhan.

5. Cartoon Pictures

Cartoon Pictures berukuran 13 MB dan dipercaya lebih dari 5 juta pengguna Play Store. Aplikasi mengubah foto menjadi kartun ini cukup mudah dalam penggunaannya. Pengguna bisa memilih atau mengambil foto, kemudian tinggal mencoba art filter mana yang dirasa paling pas. Foto akan langsung menjadi versi kartunnya dalam beberapa detik.

6. Photo Grid

Aplikasi untuk mengkolase foto ini ternyata memiliki fitur tambahan sehingga foto terlihat seperti kartun. Beberapa efek yang bisa dicoba yakni Comic Book, Sketch, 8-bit, dan sebagainya sesuai preferensi. Aplikasi ini hanya berukuran 24 MB dan memiliki tools yang cukup banyak untuk pengeditan foto.

7. MomentCam

Sebagai aplikasi mengubah foto menjadi kartun, MomentCam memiliki kemampuan yang unik untuk merubah foto ke sketsa kartun. Sketsa tersebut terlihat alami dan cukup menyerupai wajah aslinya. Meski kepopulerannya tergeser dengan beberapa aplikasi sejenis, MomentCam masih memiliki kekuatan dan popularitas untuk bersaing. Fitur dalam aplikasi besutan Eureka Studios ini juga rutin diperbanyak, contohnya merubah background seolah berada di tempat lain.

Itu tadi rekomendasi aplikasi mengubah foto menjadi kartun yang wajib dicoba. Pada era yang serba mudah seperti ini, mengedit foto menjadi unik bukan lagi hal yang sulit. Tidak harus memiliki kemampuan edit Photoshop untuk mengutak atik foto. Berbagai aplikasi dan produsen hp berlomba menciptakan fitur menarik sehingga pengalaman berfoto berjalan menuju level berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.