Bingung Cari Pinjaman Modal Ini 5 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Bingung Cari Pinjaman Modal? Ini 5 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Terlibat dalam masalah keuangan memang tidak menyenangkan selain membuat mood setiap harinya menjadi hancur juga menjadi masalah bagi keluarga yang tinggal di dalam satu rumah. Tidak jarang seseorang harus gali lubang, tutup lubang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk bisa menjadi solusi yang tepat dalam menyelesaikan masalah ini. Berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. Aplikasi Pinjam Online Uangteman

Aplikasi pertama yang bisa dicoba untuk meminjam uang secara instan adalah Uang Teman. melalui aplikasi ini, seseorang dapat mendapatkan pinjaman dengan cepat dengan bermodalkan ktp saja. Selain mudah pada proses peminjaman, menggunakan aplikasi ini juga tidak memakan waktu yang lama pada proses pencairan. Kemudahan inilah yang membuat para penggunanya tidak kecewa ketika menggunakanya.

Aplikasi yang sudah lulus uji dari Otoritas Jasa Keuangan ini memang memberikan banyak manfaat bagi peminjam yang membutuhkan dan cepat. Peminjam juga tidak perlu khawatir akan bunga yang harus dikembalikan. Tempo pengembalian bisa peminjam atur, bisa beberapa bulan mendatang atau juga satu tahun mendatang. Biasanya besar bunga yang diberikan disesuaikan dengan tempo yang diambil peminjam.

2. Aplikasi Peminjam Uang Danabijak

Tidak berbeda dengan aplikasi Uangteman, aplikasi Danabijak juga sangat membantu dalam mengatur pinjamanan online. Aplikasi yang diatur oleh perusahan yang berpusat di Jabodetabek ini, mewajibkan calon peminjamnya berdomisili di Jabodetabek.Meskipun terbatas secara area, tidak ada salahnya untuk mencoba mengajukan pinjaman ke aplikasi ini. Tidak ada salahnya untuk mencobanya, sebelum memutuskan apakah bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini.

3. Aplikasi Pinjaman Online Singa

Sebelum meminjam uang melalui aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk ada baiknya memeriksa bunganya nanti. Salah satu aplikasi unggulan dengan bunga rendah adalah Singa. Melalui aplikasi ini peminjam dapat mendapatkan pinjaman sebesar 3 juta dalam satu hari. Pengembalian juga dapat dilakukan selama 30 hari, besarnya bunga pinjaman hanya berkisar 0,5 % saja.

Baca Juga  Aplikasi Mencari NISN Siswa Paling Mudah dan Ringan

Dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainya, Singa memiliki proses yang lebih susah. beberapa syarat khusus diajukan sebelum peminjam mendapatkan pinjaman. Beberapa hal berikut merupakan syarat-syarat yang biasanya diajukan:

  • Kartu Identitas adalah hal penting yang harus dimiliki oleh peminjam yang usianya di atas 20 tahun.
  • Harus memiliki penghasilan tetap, minimal 2,4 Juta setiap bulanya.
  • Peminjam harus memiliki rekening tabungan aktif, yang digunakan untuk menerima pinjaman dan membayar hutang nantinya.
  • Harus bersedia mengembalikan uang yang dipinjam beserta bunganya.

4. Aplikasi Pinjaman Online Cashwagon

Pinjaman online berikutnya sudah banyak digunakan diberbagai negara Asia Tenggara, dan penggunanya sebagian besar ada di Indonesia. Aplikasi ini, memang memiliki pilihan yang lebih beragam bila dibandingkan dengan aplikasi lainya. Bila pada aplikasi lain, pengguna hanya bisa meminjam sebesar 3 juta dalam satu bulan. Berbeda dengan aplikasi ini, yang mampu menyediakan pinjaman sampai 5 juta.

5. Aplikasi Pinjaman Dana Fix

Masih menggunakan aplikasi serupa, bedanya pada aplikasi ini pengguna yang akan meminjam uang bisa memilih berapa besar dana yang akan dipinjam. Dana yang dipinjam nantinya akan berpengaruh pada jangka pembayaran yang bisa didapatkan. Misalkan untuk tempo 10-30 hari peminjam bisa mendapatkan pinjaman sebesar 500 ribu sampai 2 juta.

Uang yang dipinjamkan akan mendapatkan bunga, prosesnya juga hampir sama dengan aplikasi lainnya. Selain membayar bunga, peminjam juga harus membayar denda bila telat membayarkan hutang, maka peminjah harus bersiap-siap membayar denda sesuai dengan kesepakatan.

Keberadaan aplikasi pinjaman online yang terdaftar di ojk memang membantu seseorang mengembangkan usahanya. Selain mempermudah seseorang, pinjaman ini juga bisa berdampak baik bagi ekonomi. Demikian sedikit informasi mengenai aplikasi yang bisa digunakan untuk meminjam uang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *