3 Aplikasi Reksadana Terbaik Memudahkan Investasi Saham Anda (literacymiliter.com)
3 Aplikasi Reksadana Terbaik Memudahkan Investasi Saham Anda (literacymiliter.com)

3 Aplikasi Reksadana Terbaik Investasi Saham Anda

Aplikasi reksadana terbaik di era digital ini tentu memudahkan Anda untuk memulai investasi saham.  Seiring dengan berkembangnya teknologi informasi yang semakin maju, membuat banyak kemudahan dalam hidup Anda.

Rekomendasi Aplikasi Reksadana Terbaik yang Dapat Anda Pilih 

Dulu, investor yang ingin membeli reksadana saham harus mendatangi bank. Namun saat ini semua semakin mudah dengan adanya smartphone. Banyak sekali aplikasi yang menawarkan kemudahan untuk bertransaksi.

Membeli dan menjual reksadana  saham dapat dilakukan kapan dan di manapun dengan sangat mudah. Syarat yang dibutuhkan untuk dapat melakukan transaksi pun juga mudah.

Untuk memulai investasi reksadana saham, Anda harus memiliki aplikasi yang dapat membantu Anda melakukan transaksi. Kemudian ada beberapa yang harus Anda persiapkan, seperti KTP, NPWP, email, no handphone, dan foto Anda bersama KTP.

Dalam memudahkan investasi reksadana saham Anda, beberapa aplikasi berikut ini dapat Anda gunakan untuk berinvestasi. Langkah mudah bertransaksi kapan dan dimanapun.

Bareksa

Aplikasi reksadana terbaik ini merupakan aplikasi reksadana pertama kali yang ada di Indonesia. Sudah ada sejak tahun 2013 dengan mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK pada tahun 2016. Sehingga aplikasi ini sudah sangat dijamin keamanannya.

Ada berbagai jenis reksadana yang disediakan oleh Bareksa, seperti reksadana saham, reksadana indek, reksadana pasar uang, reksadana penyebaran terbatas, reksadana DIRE, reksadana ETF serta reksadana DPLK. Dengan memiliki 30 manajer investasi dan 179 reksadana yang dapat Anda pilih.

Bareksa juga memberikan kategori syariah, dengan modal investasi mulai dari Rp 10 ribu. Kelebihan dari Bareksa sendiri ada banyak produk yang dapat Anda pilih, berpengalaman dalam investasi reksadana, dapat diakses pada PC, dan smartphone Anda. Ini merupakan aplikasi reksadana terbaik yang cukup ringan untuk smartphone Anda.

Baca Juga  Kartu Kredit Bank Mega Platinum Fitur Utama dan Fasilitas yang Ditawarkan

Tanam Duit

Aplikasi terbaik selanjutnya adalah Tanam Duit, merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh PT Star Mercato Capitale. Dalam aplikasi ini tidak hanya melayani investasi reksadana, akan tetapi Anda juga dapat melakukan investasi emas, surat berharga, serta pembelian asuransi dalam aplikasi.

Tanam Duit juga sudah mengantongi izin resmi dari OJK sehingga dapat dipastikan keamanannya. Anda dapat melakukan transaksi reksadana saham mulai dari Rp 10 ribu dan untuk emas mulai dari 0,1 gram saja. Aplikasi ini juga tidak membebankan fee pembelian dan penjualan.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki tampilan yang tidak membingungkan, Anda dapat melakukan investasi saham dan asuransi hanya dalam satu produk. Memiliki berbagai macam metode pembayaran.

Selain itu pendaftarannya juga sangat mudah dan investor dapat mulai membeli reksadana hanya dengan Rp 10 ribu saja. Tidak ada biaya untuk transaksi jual beli serta adanya tutorial untuk pemula yang akan berinvestasi dengan customer service responsif.

Bibit

Merupakan salah satu aplikasi reksadana terbaik yang tengah populer saat ini. Diluncurkan pada Januari 2019 ini sudah mengantongi izin resmi dari OJK. Meskipun manajer investasi dalam aplikasi ini belum sebanyak aplikasi lainnya, namun dari segi tampilan aplikasi Bibit ini lebih unggul daripada aplikasi yang lain.

Dengan menampilkan eye catching serta adanya Robo Advisor akan memudahkan investor pemula. Sebab Robo Advisor akan memberikan arahan kepada investor pemula untuk berinvestasi reksadana.

Pembayaran pada aplikasi Bibit ini juga cukup mudah, Anda dapat melakukannya melalui Gopay. Nominal untuk berinvestasi juga cukup murah, mulai dari Rp 10 ribu, Rp 50 ribu, atau Rp 100 ribu tergantung dari manajer investasi yang Anda pilih.

Baca Juga  Cara Cut Loss Saham, Atasi Rugi yang Menggerogoti Keuntungan

Beberapa aplikasi reksadana terbaik di atas dapat Anda gunakan sebagai pilihan investasi reksadana saham Anda. Terutama untuk Anda yang ingin berinvestasi saham dengan risiko serta keuntungan yang rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *