Gagal Ekstak File_ Inilah Cara Mengatasi File RAR Yang Tidak Bisa di Ekstrak di Android

Gagal Ekstak File? Inilah Cara Mengatasi File RAR Yang Tidak Bisa di Ekstrak di Android

Mungkin istilah RAR maupun ZIP sering didengar. Kedua file penyimpanan ini sebenarnya memiliki banyak kesamaan. Meski begitu keduanya juga memiliki beberapa perbedaan. Gagal dalam mengekstrak RAR sering menjadi keluhan banyak pengguna. Oleh karena itu, tiada salahnya untuk mengetahui cara mengatasi file RAR yang tidak bisa di ekstrak di android.

Jika ditelaah lebih mendalam, sebenarnya tempat penyimpanan ini memiliki kekurangan. Disamping itu memang banyak keuntungan seperti lebih terjaganya privasi karena menggunakan kata sandi. Salah satu kekurangannya yakni adanya kesalahan yang terjadi kala mengelola berkas yang ada di dalam.

Mengatasi RAR Tidak Terbaca Menggunakan Tools Online

Salah satu tools online yang bisa digunakan yakni Archive Extractor. Melalui metode ini berbagai file ZIP maupun RAR yang kemungkinan corrupt bisa diperbaiki. Adapun untuk cara serta tahapannya adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama kunjungi dan masuk ke tools online Archive Extractor.
  • Pada laman berikutnya, pengguna harus memilih file mana yang ingin di ekstrak dalam ponsel.
  • Pilih file RAR di “File Manager”, kemudian klik “OK”.
  • Tunggu proses ekstrak hingga selesai.
  • Langkah berikutnya setelah berhasil mengekstrak file, yakni pengguna bisa mengunduh file yang telah diperbaiki.
  • Lanjutkan dengan memilih “Save All as ZIP”, untuk mengunduh format yang telah diperbaiki.
  • Apabila selesai mengunduh, buka file pada penyimpanan ponsel pengguna. Kemudian cobalah untuk melakukan ekstrak ulang file disana.
  • Kini file RAR maupun ZIP telah berhasil di ekstrak. Pengguna bisa melihat isi dari file yang telah diperbaiki tersebut.

Mengatasi File RAR Menggunakan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara mengatasi file RAR yang tidak bisa di ekstrak di android berikutnya yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama ZArchiver. Sebenarnya ada banyak aplikasi serupa namun direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini untuk proses ekstrak file. Berikut merupakan langkah-langkah yang harus dilakukan:

Baca Juga  Beginilah Cara Mengembalikan File Di Flashdisk yang Terhidden Oleh Virus, Terbukti Ampuh!

1.Unduh Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan yakni mengunduh aplikasi terkait. Pengguna bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store. Ketik pada kolom pencarian “ZArchiver”, maka akan secara otomatis muncul hasil yang dituju.

2. Buka Dan Beri Akses Aplikasi

Bagi pengguna baru, nantinya akan muncul sebuah pemberitahuan yang menegaskan untuk mengizinkan akses aplikasi pada perangkat. Caranya sangat gampang, pengguna hanya perlu klik “Izinkan”, kemudian pilih “OK”.

3. Pilih File RAR Ataupun Zip

Langkah berikutnya yakni dengan memilih file di perangkat telepon yang berbentuk RAR. Pilih folder mana yang akan di ekstrak. Caranya yakni dengan klik bagian atas tampilan lalu pilih “Media Penyimpanan”. Pengguna bisa memilih dimana folder RAR tadinya disimpan. Setelah file ditemukan, tinggal klik saja “Ekstrak Disini”. Tunggu prosesnya.

Namun jangan di skip, tunggu saja hingga semua selesai 100%. Apabila dengan cara ini masih belum bisa mengekstrak file. Kemungkinan besar file tersebut memang telah rusak. Cara mengatasinya yakni dengan mengeluarkan sd Card kemudian memasukkannya lagi. Jika beberapa file belum bisa diekstrak ulangi pengekstrakan seperti cara poin nomor 3.

Kini untuk merubah atau melakukan ekstrak file yang umumnya hanya dilakukan di perangkat pc maupun laptop bisa diaplikasikan di smartphone. Sebagian besar ponsel saat ini telah dilengkapi dengan sistem operasi yang mengagumkan. Itulah cara mengatasi file RAR yang tidak bisa di ekstrak di android. Semoga pembahasan ini dapat membantu semua pembaca di rumah.

Pencarian Popular

kenapa file rar tidak bisa di extract di android,buka file rar android gagal,android tidak bisa ekstrak file karena pengecualian,cara memperbaiki rar di handphone,Cara mengatasi error zarchiver saat mengekstrak filr 7z,Cara Mengatasi file RAR yang tidak bisa di ekstrak di Android,cara mengatasi folder rar tidak bisa di ekstrak android,cara mengatasi gak bisa extrack file rar di zharchiper,cara mengekstrak rar yang tidak bisa di android,gagal ekstrak file zip,gimana buka apk gagal mengekstrak file,mengatasi ekstrak kosong di samsung,Solusi tida bisa mengekstrak file besar zarzfet

Leave a Reply

Your email address will not be published.