bank net indonesia syariah saham

5 Fakta Menarik Bank Net Indonesia Syariah Saham yang Sayang untuk Dilewatkan

Bank Net Indonesia Syariah Saham sudah masuk ke Bursa Efek sejak awal tahun 2021. Saham dari bank syariah ini sudah naik hingga 10 kali lipat. Maka tak heran jika banyak investor yang yang mengincar dan dan ingin memiliki saham dari bank ini.

Di Pekan pertamanya saat pertama kali masuk ke Bursa Efek saham dari bank ini hanya dijual sekitar Rp100 per lembarnya saja dan saat ini harganya sudah melonjak hingga Rp12 ribu. Untuk lebih mengenal profil dari bank syariah yang satu ini simak beberapa fakta di bawah ini:

1. Profil Perusahaan

Bank Net Indonesia Syariah Saham awalnya bernama Maybank Syariah. Perusahaan ini terdaftar sebagai salah satu jenis usaha di sektor bank yang menggunakan prinsip-prinsip Syariah Islam. Mulai dari pengelolaan dana hingga aturan bertransaksi di bank ini mengutamakan prinsip yang sesuai dengan syariah Islam.

2. Mulai Masuk Bursa Efek April 2021

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa bank syariah ini sudah masuk ke Bursa Efek sejak awal tahun 2021 yaitu tepatnya pada bulan Februari. Perusahaan melepas sekitar 40% sahamnya kepada publik sehingga banyak investor mulai dari investor pemula hingga investor kelas kakap bisa memiliki saham Bank Net Indonesia Syariah Islam.

Lebih tepatnya, total saham yang ditawarkan di Bursa Efek mencapai 13 triliun lembar. Adapun sebagian besar saham dari perusahaan ini yaitu sekitar 70% dipegang oleh NTI Indonesia dan 30% nya beredar di masyarakat.

Baca Juga  Cara Membuat Rekening Koran BCA Untuk Pengguna Nasabah Baru

Banyak orang menganggap bahwa NTI Indonesia yang memiliki sebagian besar saham tersebut adalah perusahaan perusahaan besar penghasil rokok ternama di Indonesia. Salah satu produk dari perusahaan rokok yang dimaksud yaitu Class Mild. Namun perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya belum pernah dan belum berencana untuk membeli saham Bank Net Indonesia.

3. Nilai Saham Melejit Sejak Pertama Masuk BEI

Bank Net Indonesia Syariah Islam Saham memang saat ini tengah menjadi sorotan mulai dari para investor hingga perusahaan-perusahaan lainnya yang juga sedang berusaha menggenjot investasi. Bagaimana tidak, saham yang ditawarkan oleh bank syariah yang satu ini nilainya melonjak dalam waktu dekat.

Dari yang awalnya ditawarkan dengan harga Rp100 saja saat ini nilainya sudah melonjak hingga Rp2 ribu untuk setiap lembar sahamnya. Bahkan nilai sahamnya sempat menyentuh di harga Rp4 ribu. Artinya saham dari bank syariah ini sempat naik hingga 3000%.

4. Memiliki Prospek Sangat Bagus

Bank Net Indonesia memposisikan perusahaan sebagai pihak pengelola dana sementara investor adalah pihak yang menyediakan modal untuk keberlangsungan operasional perusahaan. Bank ini memiliki prospek yang sangat bagus jika dilihat dari laba atau keuntungan yang selama ini diperolehnya.

Di sepanjang tahun 2020 perusahaan mendapat keuntungan hingga Rp60 miliar rupiah. Keuntungan ini naik hingga 80% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yaitu tahun 2019. Maka dari itu prospek dari saham bank ini sangat menjanjikan.

5. Nama Perusahaan Telah Diganti

Perusahaan telah resmi mengganti nama sejak April 2021 menjadi Bank Aladin Syariah. Nama Aladin dianggap lebih dinamis dan bisa merangkul lebih banyak lagi umat Islam dari berbagai kalangan. Mengenai logo hingga tagline masih dalam proses pematangan dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Jajaran direksi hingga komisaris juga mengalami sedikit perombakan pada perusahaan ini.

Baca Juga  5 Kelebihan yang Bisa Dinikmati dari Fasilitas Gadai Tabungan Emas

Itulah 5 fakta menarik dari Bank Net Indonesia Syariah Saham. Perusahaan bank ini menjadi semakin menarik dan lebih unggul dibandingkan beberapa perusahaan kompetitor lainnya karena memiliki prospek yang bagus di dunia investasi berbasis Islam. Para investor muslim diperkirakan akan semakin banyak menginvestasikan saham di perusahaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *