kelebihan emas antam

Penasaran dengan Kelebihan Emas Antam? Berikut Ulasan Lengkapnya!

Mempunyai tabungan atau investasi dapat memberikan keuntungan di masa yang akan datang. Salah satunya adalah investasi dengan menggunakan logam mulia berupa emas antam. Karena memang kelebihan emas antam mudah dijumpai sehingga bisa dibeli dengan berbagai cara. Cara membelinya pun seperti secara online maupun offline.

Sejarah Munculnya Emas Antam

Munculnya logam mulia berupa emas antam ini didirikan pada tahun 1930. Pada awalnya, emas antam ini dijajakan oleh karyawan yang berasal dari sebuah perusahaan mempunyai tempat usaha tidak menetap. Namun di tahun 1937, pedagang tersebut telah menemukan lokasi yang tetap untuk berjualan emas yakni di Jalan Gajah Mada.

Emas antam yang dijajakan tersebut berasal dari daerah Cikotok dan daerah Bengkulu. Selain itu, perusahaan ini juga membutuhkan legalitas sehingga pada tahun 1949 disahkan sebagai tanda legalitas. Setelah beberapa tahun kemudian, perusahaan tersebut kini berganti nama dengan PT Logam Mulia. Memang perusahaan ini sudah diambil alih oleh pihak bank.

Beberapa waktu kemudian, nama dari perusahaan tersebut kini berganti lagi menjadi UPPLM. Tahun 1979 mempunyai kantor di Jakarta Timur. Memang sejarah dari emas tersebut sangat panjang dan dijadikan sebagai produsen dari emas batangan dengan merek Logam Mulia.

Kelebihan yang Dimiliki Emas Antam

Emas tersebut merupakan emas yang memang banyak dijadikan sebagai investasi oleh seseorang. Karena memang emas ini sangat menjanjikan dan memiliki nilai jual yang tinggi di masa yang akan datang. Lantas apa kelebihan yang dimiliki emas antam? Berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai kelebihan emas antam yang harus diketahui investor:

Baca Juga  Memahami Prinsip High Risk High Return Dalam Dunia Investasi Saham

1. Tidak Sulit Menemukan Emas Antam

Apabila seseorang ingin membeli emas antam ini tentu tidak sulit untuk dilakukan. Bagaimana tidak, emas ini sangat banyak dijajakan melalui online maupun melalui offline atau pembelian langsung. Akan tetapi melihat kondisi saat ini kebanyakan investor membeli emas antam menggunakan sistem online di toko terpercaya.

2. Mempunyai Berbagai Ukuran

Ternyata emas antam tidak hanya disediakan dalam satu ukuran untuk konsumen. Dimana emas ini memang mempunyai berbagai ukuran yang dapat dijadikan pilihan. Adapun ukuran dari emas antam yang dimaksud seperti 0,5 gram bahkan ada yang mempunyai ukuran 1 kilogram. Tentunya semakin berat ukuran emas tersebut maka harga jualnya pun semakin mahal.

3. Kualitas Terjamin

Memang emas mempunyai kualitas yang tidak dapat diragukan lagi oleh konsumen. Emas tersebut mempunyai kemasan yang tergolong sangat aman dan tentunya sangat praktis. Bahkan jika konsumen membeli emas ini nantinya akan diberikan sertifikat terkait emas antam yang dibeli. Sertifikat yang diberikan tersebut dinamakan certicard.

4. Dapat Dijual Kembali

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa banyak para investor yang memilih untuk menggunakan emas antam sebagai investasi. Hal ini dikarenakan emas tersebut sangat mudah apabila ingin dijual kembali oleh investor. Adapun tempat yang dapat dijadikan sebagai penjualan emas ini seperti pegadaian, toko online, dan bahkan di bank.

5. Perusahaan Terpercaya

Selain memiliki kualitas yang tidak dapat diragukan, emas antam ternyata sangat terpercaya. Karena melihat dari perusahaan emas tersebut yang mempunyai konsumen tetap yang berasal dari Eropa dan Asia. Sehingga sebelum melakukan proses ekspor ke negara tersebut tentu perusahaan akan mengemas emas tersebut dengan aman.

Itulah penjelasan lengkap mengenai sejarah munculnya emas antam dan juga kelebihan emas antam tersebut. Memang emas tersebut mempunyai banyak kelebihan yang membuat seseorang menjadikan emas tersebut sebagai investasi. Meskipun ada juga masyarakat yang hanya membelinya untuk keperluan sebagai aksesoris jika ke pesta.

Baca Juga  Indikator Swing Trading Saham, Simpel Namun Berpower

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *