list saham syariah

Inilah List Saham Syariah yang sebagai Rekomendasi Investasi

Saham dapat diartikan sebagai salah satu instrumen yang dapat digunakan perusahaan untuk melakukan investasi. Dimana perusahaan tersebut melakukan investasi di pasar modal yang dijadikan sebagai bukti dari kepemilikan perusahaan. Namun hingga saat ini ada juga yang dinamakan dengan saham syariah. Dengan begitu, perusahaan harus mengetahui list saham syariah.

Sekilas tentang Saham Syariah

Saham memang dijadikan sebagai surat yang berharga sebagai salah satu bukti kepemilikan saham dari sebuah perusahaan. Di dalam saham tersebut nantinya berisi terkait modal yang diberikan oleh perusahaan yang bersangkutan. Selain itu, pemegang saham tersebut tentu mempunyai hak untuk mendapat bagian dari hasil usaha yang dilakukan di pasar modal.

Meskipun pemilik saham harus mendapat bagian namun hal tersebut tentu tidak sama sekali bertentangan dengan syariah. Karena memang prinsip syariah menyebut kegiatan ini sebagai musyarakah atau kegiatan yang bermanfaat. Namun sebelum menjadi saham syariah tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti mempunyai anggaran yang jelas.

List Saham Syariah Berdasarkan Kode Saham

Melihat penjelasan terkait dengan saham syariah ini tentunya tidak bertentangan dengan prinsip syariah yang ada. Namun harus mempunyai berbagai persyaratan terlebih dahulu untuk menerbitkan saham tersebut. Selain itu, ada juga beberapa daftar dari saham syariah yang wajib diketahui. Dimana list saham syariah tersebut berdasarkan kode saham sebagai berikut:

1. AALI

Mempunyai kode saham AALI tentu merupakan saham yang berasal dari Astra Agro Lestari yang termasuk sebagai perusahaan jaminan. Perusahaan ini mempunyai tanggung jawab dalam berbagai bidang seperti bidang kesehatan. Selain itu, perusahaan tersebut juga bertanggung jawab dalam bidang pendidikan dan lingkungan.

2. ACES

Untuk saham perusahaan Ace Hardware Indonesia mempunyai kode saham ACES. Perusahaan Ace Hardware menawarkan berbagai produk dalam berbagai bidang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Adapun produk yang ditawarkan antara lain produk untuk perlengkapan dapur, aksesoris, dan bahkan untuk perlengkapan olahraga.

Baca Juga  Pengertian Take Profit Saham dan Strategi Jitunya

3. ADES

Perusahaan Akasha Wira International atau perusahaan yang mempunyai kode saham ADES ini termasuk sebagai daftar saham syariah. Sedikit informasi bahwasanya perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang produk air minum. Dimana produk air minum yang diproduksi perusahaan ini dalam bentuk kemasan botol dan didirikan pada tahun 1986.

4. ADHI

Sesuai dengan kode saham yang dimiliki, perusahaan ini bernama lengkap Adhi Karya. Perusahaan Adhi Karya ini termasuk dalam perusahaan yang bergerak dalam bidang properti dan infrastruktur. Berbagai macam proyek telah dikerjakan oleh perusahaan ini seperti pembuatan jembatan, pembuatan jalan, pembuatan irigasi, dan bahkan pembangkit listrik.

5. ADMG

Mempunyai kode saham ADMG, perusahaan Polychem Indonesia ini bergerak dalam bidang pembuatan petrokimia. Memang perusahaan Polychem Indonesia mempunyai dua versi dalam menjalankan usahanya yakni poliester dan juga bahan kimia.Dengan begitu, perusahaan ini tentu sudah menghasilkan berbagai macam produk yang dapat dipilih oleh konsumen.

6. ADRO

Perusahaan Adaro Energy ini juga masuk dalam  daftar saham syariah dengan kode ADRO. Dimana perusahaan ini memang bergerak dalam bidang pertambangan yang sangat unggul di negara Indonesia. Pertambangan batu bara yang dioperasikan oleh perusahaan ini berlokasi di Kalimantan Selatan. Bahkan perusahaan ini sudah mempunyai banyak cabang yang tersebar di Indonesia.

Demikian penjelasan lengkap mengenai list saham syariah yang dapat diketahui oleh para investor. Memang daftar tersebut nantinya menjadi salah satu acuan oleh investor syariah. Dengan tujuan untuk memilih saham yang akan dijadikan sebagai investasi. Karena daftar saham tersebut  merupakan kostituen ISSI yang sudah diseleksi dengan berulang kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *