5 Cara Menghilangkan Aura Negatif Menurut Islam, Lakukan Hal-Hal Ini !

5 Cara Menghilangkan Aura Negatif Menurut Islam, Lakukan Hal-Hal Ini !

Tidak semua orang bisa melihat maupun merasakan keberadaan aura negatif yang terdapat disuatu tempat. Aura negatif bisa muncul karena adanya setan yang berusaha mengusik manusia. Selain itu, dari sisi manusia sejatinya juga bisa merasakan aura negatif melalui kecemasan didalam psikologinya. Bagi yang pernah merasakan aura negatif, tenang saja karena ada cara menghilangkan aura negatif menurut islam. Berikut ini adalah caranya:

1. Mengucapkan Salam

Saat memasuki rumah atau tempat lainnya hendaknya selalu mengucapkan salam yaitu Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Hal ini dikarenakan, salam tidak hanya sebagai ucapan pembuka saja melainkan berfungsi sebagai doa. Ucapan Assalamualaikum memiliki arti yaitu semoga Allah memberikan keselamatan, rahmat, dan keberkahan kepadamu.

Sedangkan yang mendengarnya perlu juga menjawab salam tersebut. Dengan begitu, salam yang juga sebagai doa tersebut, bisa melindungi bagi para penghuni rumah itu dari gangguan setan. Jika selalu mengucapkan salam ketika memasuki rumah, tentu saja setan tersebut akan risih dan memilih untuk pergi dari rumah itu.

2. Membaca Al Quran

Selalu membaca Al Quran juga bisa menjadi cara menghilangkan aura negatif menurut islam. Al Quran merupakan firman Allah yang berisi pedoman bagi manusia supaya melakukan perbuatan-perbuatan yang baik. Dengan membaca Al Quran, manusia akan selalu diingatkan untuk selalu mengingat Allah dan melakukan perbuatan yang baik. Dengan begitu aura-aura negatif yang disebabkan oleh gangguan setan tentu bisa hilang.

3. Menjaga Kebersihan

Aura negatif biasa muncul di tempat-tempat yang kumuh, bau, gelap, dan kotor. Tempat-tempat tersebut biasanya berada digang-gang sempit, tempat-tempat yang tidak terawat, dan lain-lain. Jika melewati tempat-tempat tersebut apalagi ketika malam hari, pasti ada kecemasan atau ketakutan dan memikirkan hal-hal yang buruk seperti adanya setan atau ada penjahat.

Baca Juga  Mengenal Bidara dan Manfaat Daun Bidara Menurut Islam

Maka dari itu, untuk menghilangkan aura negatif ditempat-tempat seperti itu, perlu dilakukan pembersihan, memberikan wewangian, dan memberikan penerangan lampu yang cukup. Selain itu, perlu membaca doa supaya terhindar dari gangguan setan. Dengan upaya ini, aura negatif bisa dihilangkan.

4. Selalu Berpikir Positif

Berpikir positif juga bisa menjadi cara menghilangkan aura negatif menurut islam. Saat memasuki tempat-tempat yang dirasa memiliki aura negatif, maka hal yang harus dilakukan yaitu senantiasa berpikir positif. Hindarkan imajinasi-imajinasi yang menggambarkan setan. Dengan begitu aura negatif tersebut tidak akan muncul dalam pikiran.

Contohnya saat tinggal di tempat yang asing lalu mendengar suara – suara yang mistis, seperti ada suara “glodak-glodak” atau langkah kaki saat malam hari padahal tidak ada orang lain. Maka berpikirlah positif, mungkin suara itu berasal dari benda atau hewan seperti tikus atau kucing. Dengan begitu, pikiran negatif tersebut bisa perlahan-lahan dihilangkan.

5. Senantiasa Bersabar

Aura negatif bisa muncul karena ada perasaan marah. Kondisi marah pada seseorang, tentu saja semakin mudah untuk dihinggapi dan digoda oleh setan. Maka dari itu, Allah SWT senantiasa memberikan perintah untuk sabar dalam menghadapi ujian.

Ada banyak cara untuk menjaga kesabaran seperti, lebih berpikir rasional dalam menghadapi suatu masalah, tidak termakan isu-isu hoaks, dan bisa juga dengan melakukan kegiatan spiritual seperti wudu dan salat.  Karena dengan melakukan wudu, air wudu tersebut bisa untuk membasahi kepala dan membuat pikiran menjadi dingin atau rileks. Sedangkan salat bisa senantiasa mengingat Allah SWT dan memohon petunjuk dari-Nya. Hal ini tentu akan menghindarkan manusia dari aura-aura negatif.

Itulah 5 cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aura negatif. Dengan adanya pengetahuan ini, semoga jangan sampai tergoda dengan aura-aura negatif yang muncul disekitar. Dan juga semoga senantiasa mengingat Allah SWT supaya tidak hanya terhindar dari aura negatif tetapi juga selalu mendapatkan perlindungan dari-Nya.

Baca Juga  Syukuran Khitanan Menurut Islam, Bolehkah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *