Bangsa Viking Menurut Islam dan Faktanya

Bangsa Viking Menurut Islam dan Faktanya

Mungkin masih banyak yang belum tau tentang keberadaan dan peradaban bangsa Viking. Bangsa Viking dikenal memiliki raut muka galak dan memakai penutup kepala yang bertanduk. Sejak zaman dahulu, bangsa Viking sudah berdekatan dengan umat islam. Bagaimana pandangan mengenai bangsa Viking menurut islam? Banyak hal-hal menarik yang akan dibahas pada artikel ini.

Ada beberapa hal menarik yang berhubungan dengan bangsa Viking. Penemuan-penemuan berikut sangat berhubungan dengan agama Islam. Salah satunya adalah telah ditemukan kumpulan kain berlafalkan Allah. Penemuan seperti itulah bukti bahwa bangsa Viking dengan islam begitu dekat. Berikut adalah fakta lain dan pandangan bangsa Viking menurut Islam yang harus diketahui:

1. Banyak Masyarakat di Bangsa Viking yang Memeluk Islam

Sekitar abad 16, ahli geografi mengemukakan bahwa bangsa Viking masih memakan daging babi walaupun sudah beralih ke kepercayaan islam. Tentunya hal ini sangat bertentangan dengan ajaran islam yang mengharamkan makan makanan yang mengandung babi. Namun, tradisi makan daging babi ini tidak mudah untuk dihilangkan.

Ahli lain menyebutkan bahwa bangsa Viking masuk islam karena sebelumnya mereka memerangi islam Liberia. Bangsa Viking tinggal di bagian tenggara Seville. Bangsa Viking menjadi pengusaha dan menjadi pemasok makanan yaitu keju ke wilayah tetangga. Setelah lama bersosialisasi dengan umat muslim, bangsa Viking akhirnya juga memeluk agama islam.

2. Ditemukannya Benda Bersejarah

Fakta mengenai bangsa Viking menurut islam lain adalah ditemukan benda-benda bersejarah. Berdasarkan sebuah penelitian seorang ahli, ada wanita dari bangsa Viking yang telah terkubur sekitar abad ke 9 bersama dengan cincinnya. Ukiran pada cincin tersebut sangat menarik. Pada cincin itu terdapat kalimat yang bermakna for God.

Selain itu, juga ditemukan kain Panjang yang bertuliskan Allah. Kain tersebut diduga pakaian dari bangsa Viking. Pakaian berupa jarit/kain dari bangsa Viking tersebut diperoleh dari penggalian kubur sekitar abad ke 10 yang terletak di Swedia. Tulisan itu tertulis dalam tulisan kuno. Itulah dua benda yang diperkirakan peninggalan dari bangsa Viking .

Baca Juga  5 Cara Menghilangkan Aura Negatif Menurut Islam, Lakukan Hal-Hal Ini !

3. Bangsa Viking adalah Pedagang

Bangsa Viking memang sudah mempunyai keahlian sebagai pedagang. Mereka berdagang di Rusia. Awalnya, mereka hanya sebagai pendatang. Mereka datang ke Rusia dan sosialisasi dengan masyarakat setempat. Barang dagangan mereka pun cukup beragam. Pedagang dari bangsa Viking menyesuaikan apa saja yang diinginkan oleh umat islam, diantaranya berupa penutup kepala.

4. Sebagai Penjelajah Dunia

Bangsa Viking terkenal dengan penjelajahnya. Tradisi penjelajah ini sudah turun temurun dari nenek moyang bangsa Viking. Selain terkenal mempunyai fisik kuat, bangsa ini juga terkenal pemberani. Bangsa Viking sering menjelajahi lautan dan akhirnya bertemu dengan orang muslim. Bangsa ini berbaur dan bersosialisasi dengan umat islam.

5. Mendapatkan Banyak Pujian

Fakta mengenai bangsa Viking menurut islam selanjutnya adalah peradaban ini mendapatkan banyak pujian dari bangsa lain diantaranya bangsa Arab. Selain memiliki fisik yang bagus, bangsa Viking juga merupakan bangsa yang hebat. Peradaban ini juga terkenal dengan bangsa yang selalu menjaga kebersihan. Oleh karena itu, bangsa ini mendapatkan banyak pujian.

Itulah lima fakta dan pandangan mengenai bangsa Viking menurut islam. Apa saja yang bisa dipelajari dari peradaban bangsa Viking? Banyak hal yang bisa dipelajari dari peradaban ini diantaranya pandai menjaga penampilan dan menjaga kebersihan. Semoga dengan artikel ini bisa menambah pengetahuan tentang hubungan bangsa Viking dengan umat islam. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *