cara mengatasi metode pembayaran ditolak telkomsel

Cara Mengatasi Metode Pembayaran Ditolak Telkomsel yang Mudah dengan Langkah Simpel

Beberapa orang yang suka bermain game online pasti sudah tidak asing dengan istilah top up diamond. Penggunaan diamond sendiri untuk menambah “alat” bermain pada game tersebut. Biasanya top up alias membeli diamond dilakukan melalui Google Play atau pulsa langsung. Namun tidak jarang pembayaran tersebut ditolak oleh provider Telkomsel atau yang lain. Berikut ini akan dipaparkan cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel ataupun provider lain, yaitu:

1. Membayar Fee ataupun Pajak

Saat akan membayar game, ebook hingga fitur premium melalui Google Play tiba-tiba gagal. Padahal pulsa telah tercukupi. Pasti membuat bingung pengguna. Hal tersebut mungkin terjadi karena ada salah satu hal yang belum terpenuhi yaitu membayar fee atau pajak Google Play.

Pasalnya pembayaran pajak ini bisa menghambat bahkan menjadi gagalnya proses pembayaran. Untuk itu ada solusinya yaitu jika menambahkan nominal top up. Pajak dan fee sendiri biasanya berkisar 5% hingga 10% dari harga produk.

2. Bersihkan Cache dan Data Sampah

Jika dengan membayar fee ataupun pajak, tetap saja terjadi penolakan pembayaran. Maka bisa jadi hal tersebut terkait dengan permasalah HP pengguna. Bisa jadi karena terlalu penuhnya data pada Play Store atau data keseluruhan di HP sehingga menghambat kinerja aplikasi yang lain.

Untuk cara membersihkan data tersebut masuk pada menu setelan. Kemudian pilih aplikasi yang terinstall, maka akan ditemukan banyak aplikasi. Pilih Play Store dan juga Google Play Service. Selanjutnya klik hapus data. Maka, nanti akan terdapat dua pilihan hapus semua data dan bersihkan cache. Jadi, pengguna bisa klik keduanya secara bergantian. Setelah itu tidak lupa untuk melakukan restart HP terlebih dahulu.

Baca Juga  Harus Tahu! Inilah Cara Memperbaiki Charger Laptop Rusak Tidak berfungsi

3. Masuk Bagian Setting HP

Langkah lain yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel atau provider yang lain adalah masuk bagian setelan. Awalnya pilih akun Google, biasanya beberapa pengguna sering melakukan login di beberapa akun. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan satu akun Google saja, dan yang lain bisa dihapus sementara.

4. Buka Aplikasi Google Play Store

Setelah selesai melakukan pengaturan pada bagian setelan. Maka sekali lagi pastikan benar akun aktif pengguna yang tersambung. Agar akun Google Play Store juga sesuai dengan akun pengguna. Setelah itu, pengguna bisa masuk pada aplikasi Google Play Store. Buka aplikasi dan lihat di bagian kiri atas terdapat icon tiga garis, langsung saja klik bagian tersebut. Nantinya akan muncul submenu salah satunya adalah metode pembayaran.

Langkah selanjutnya setelah masuk pada metode pembayaran itu klik pilihan pembayaran lain. Kemudian hapus metode pembayaran sebelumnya. Setelah itu bisa setting ulang sesuai dengan yang dikehendaki. Misalnya menggunakan metode pembayaran ke operator seluler Telkomsel dan sebagainya.

5. Melakukan Pembelian Voucher

Jika beberapa cara diatas tetap tidak bisa berhasil, maka bisa dengan melakukan pembelian voucher pada gerai yang ditunjuk, misalnya Alfamart atau Indomart. Pasalnya beberapa kasus pembelian produk di Google tidak bisa atau ditolak saat menggunakan pulsa secara langsung. Hal ini karena pilihan untuk metode pembayaran melalui provider seluler belum tersedia. Jadi hanya bisa menggunakan voucher Google Play dari gerai tertentu.

Demikian itu beberapa cara mengatasi metode pembayaran ditolak Telkomsel atau provider lain. Kegagalan dalam metode pembayaran melalui pulsa seluler bermacam-macam alasannya. Misalnya belum membayar pajak, belum melakukan pengaturan pada HP pengguna. Hingga tidak tersedianya metode tersebut untuk melakukan pembelian di Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published.