cara mengatasi gagal top up free fire dengan pulsa telkomsel

5 Cara Mengatasi Gagal Top Up Free Fire Dengan Pulsa Telkomsel

Untuk membeli item di game Free Fire, pengguna perlu melakukan top up terlebih dahulu. Salah satu metode yang sering dipakai untuk melakukan top up adalah dengan menggunakan pulsa Telkomsel. Namun, terkadang terdapat masalah dimana top up dengan pulsa telkomsel ini gagal atau tidak berhasil. Berikut ini adalah 5 cara mengatasi gagal top up Free Fire dengan pulsa Telkomsel, yaitu:

1. Mengisi Pulsa yang Tidak Cukup

Jika ingin melakukan top up melalui pulsa, tentu saja pengguna harus  mengisi pulsa terlebih dahulu. Namun, banyak pengguna yang melaporkan bahwa aplikasi mengatakan jika pulsa tidak memiliki nominal yang cukup. Hal ini sebenarnya merupakan masalah yang cukup simpel dan bisa diselesaikan dengan cepat menggunakan cara mengatasi gagal top up Free Fire dengan pulsa Telkomsel yang pasti berhasil.

Misal ketika pengguna ingin melakukan top up dengan harga sebesar 10.000 rupiah, pengguna harus mengisi pulsa dengan nominal yang lebih besar. Hal ini dikarenakan adanya biaya PPN yang berlaku ketika pengguna melakukan top up. Jika pengguna mengisi sebesar 10.000 rupiah, maka akan muncul notifikasi bahwa pulsa tidak cukup. Biaya PPN biasanya berkisar di angka 3.000 rupiah sampai 5.000 rupiah.

2. Tunggu Beberapa Menit

Kasus lain yang sering dialami pengguna adalah tidak adanya notifikasi pembelian sukses. Tidak perlu khawatir, pada pembelian yang sebenarnya sukses, namun terjadi delay di dalam server. Untuk memastikan bahwa pemberian benar-benar sukses, buka akun Gmail dan temukan konfirmasi pembelian. Jika di slip pembelian tertulis bahwa pembelian sukses, maka pengguna tinggal menunggu hingga diamond atau item yang dibeli masuk ke akun.

Baca Juga  6 Aplikasi Edit Instastory Kekinian dengan Fitur Terbaik

3. Hubungi CS

Jika sudah menunggu lama namun item yang dipesan masih belum masuk, maka pengguna bisa langsung menghubungi Customer Service. Pengguna bisa menghubungi CS langsung melalui aplikasi Free Fire. Selain itu, pengguna juga bisa menghubungi melalui sosial media ataupun halaman resmi.

Bila pengguna melakukan top up melalui pihak ketiga seperti Unipin dan DuniaGames, pengguna bisa langsung menghubungi CS dari website tersebut. Jelaskan masalah yang dialami dengan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit.

4. Gunakan Tanggal dan Waktu Otomatis

Cara mengatasi gagal top up Free Fire yang selanjutnya adalah dengan mengganti setelan tanggal pada ponsel ke mode otomatis. Gagalnya top up mungkin terjadi karena ada perbedaan zona waktu antara perangkat dengan server Google Play. Dengan demikian, transaksi ditolak karena server mendeteksi ada yang tidak beres.

Untuk mengatasi hal ini, pengguna bisa mengganti mode tanggal dan waktu ke mode otomatis. Cara mengganti tanggal ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Pengguna tinggal masuk ke pengaturan, cari tanggal dan waktu, lalu ubahnya ke mode otomatis. Setelah itu, tanggal dan waktu akan otomatis mengikuti settingan dari server.

5. Periksa Koneksi Internet Dan Ulangi Pembelian

Kegagalan dalam proses top up juga bisa disebabkan karena koneksi internet yang buruk. Ketika jaringan menjadi lemot, server akan otomatis menghentikan proses pembelian. Jika hal ini terjadi, pengguna bisa menggunakan koneksi internet yang sekiranya lebih stabil. Pengguna juga bisa beralih ke mode 4G atau bahkan ke mode 5G jika memungkinkan.

Selain itu, penuhnya server juga bisa menjadi penyebab masalah ini. Ada banyak pengguna yang melakukan top up secara bersamaan dalam satu waktu. Hal ini menyebabkan server kewalahan. Untuk itu, pengguna bisa mengulangi pembelian sampai benar-benar berhasil. Pengguna juga bisa melakukan top up pada jam-jam sepi seperti tengah malam atau pagi hari.

Baca Juga  Terbaru, 5 Aplikasi Tambah Followers Instagram Gratis

Demikian tadi 5 cara mengatasi gagal top up Free Fire dengan pulsa Telkomsel. Dengan adanya cara ini, diharapkan bisa membantu para player yang sekiranya mengalami masalah dalam proses top up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *