cara mengatasi lupa sandi akun mi

Cara Mengatasi Lupa Sandi Akun MI dengan HP dan Laptop_PC

Bagi beberapa pengguna handphone dengan merk Xiaomi mengalami lupa kata sandi pada akun MI nya. Tidak perlu khawatir dan kebingungan karena kebanyakan orang juga pernah mengalaminya. Di bawah ini akan memaparkan cara mengatasi lupa sandi akun MI. Hal ini karena memang nampaknya sayang sekali jika harus membuat akun baru. Berikut ini adalah caranya mengatasinya dengan menggunakan HP dan laptop/PC, yaitu:

Mengatasi Lupa Sandi Akun MI Menggunakan HP Sendiri

Cara mengatasi lupa kata sandi pada akun MI bisa dengan menggunakan handphonenya sendiri. Cara ini sangat mudah dan pengguna tidak perlu membawanya ke ahli handphone, karena bisa mengatasinya sendiri. Berikut caranya:

1. Masuk ke Menu Setting atau Pengaturan

Pertama, masuk ke menu pengaturan atau setting (dalam bahasa Inggris). Pilih MI account atau Akun MI klik lalu akan muncul tampilan. Disini pengguna diminta memasukan akun dan kata sandi atau password. Silakan pilih forgot password (lupa sandi). Selanjutnya, pengguna akan diminta memasukan email atau nomor yang dipakai untuk mendaftar akun MI dulunya.

2. Masukkan Kode Verifikasi

Muncul tampilan kode captcha, pengguna silakan masukan kata atau nomor atau gambar yang tepat. Akan muncul tampilan dimana pengguna harus memasukan kode verifikasi. Tidak perlu bingung, karena pengguna akan mendapat verifikasi yang akan diterima dari nomor HP atau email yang sudah dituliskan sebelumnya. Salin lalu masukan kode yang sudah diterima pada tampilan yang telah disediakan.

Baca Juga  Coba 5 Aplikasi Video Slow Motion di Android

3. Masukkan Sandi Baru

Setelah verifikasi kode, kemudian akan muncul tampilan dua kolom. Silakan masukan sandi baru yang pengguna inginkan di kolom tersebut. Lalu tekan submit, tunggu hingga selesai. Setelah selesai, pengguna sudah bisa masuk dengan akun MI nya lagi.

Mengatasi Lupa Sandi Akun MI Menggunakan Laptop/PC

Selain menggunakan Hp sendiri, pengguna Hp dengan merk Xiaomi yang bermasalah dengan lupa akan kata sandinya bisa mengatasinya dengan laptop/PC. Caranya hampir sama dengan menggunakan HP. Berikut ini penjelasan caranya:

1. Buka Websitenya

Pada cara mengatasi lupa sandi akun MI dengan menggunakan Laptop/PC ini terbilang mudah. Tahapnya mirip dengan HP, hanya beberapa saja ada beberapa langkah yang berbeda. Pertama, buka browser menggunakan Google Chrome, Mozilla, atau Opera. Masukan alamat situs resmi Xiaomi https://account.xiaomi.com/. Kemudian klik bagian lupa sandi atau forgot password.

2. Verifikasi Kode

Selanjutnya akan muncul tampilan masukan nomor handphone atau alamat email. Pilih salah satu saja yang sekiranya pengguna hafal. Tunggu hingga mendapatkan kode verifikasi yang dikirim pada nomor atau alamat email yang didaftarkan. Kemudian, masukan kode tersebut pada kolom yang sudah disediakan. Pastikan kodenya tidak salah.

3. Masukkan Kata Sandi Baru

Selanjutnya, pengguna akan ditampilkan menu untuk bisa membuat kata sandi baru. Silakan membuat kata sandi baru, lalu ulangi untuk konfirmasi kata sandi barunya. Catatlah kata sandi yang baru agar tidak terulang lagi kesalahan yang sama. Bisa dicatat di sebuah kertas, kemudian masukan kedalam dompet, agar tidak hilang. Lalu bisa di lihat kembali jika akun MI keluar dan pengguna ingin masuk lagi.

Demikian cara mengatasi lupa sandi akun MI dengan menggunakan HP dan laptop/PC. Pengguna bisa coba menggunakan dua cara di atas jika mengalami permasalahan lupa kata sandi akun MI nya. Coba cara yang pertama dahulu, yaitu dengan HP sendiri. Apabila tidak bisa, gunakan cara yang kedua, yakni menggunakan PC/laptop. Pastikan pengguna juga terhubung dengan jaringan internet.

Baca Juga  Apa Saja Aplikasi Untuk Melihat Stalkers Instagram, Simak Ulasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *