Ipo Saham Bisa Anda Miliki Meskipun Harus Di Rumah Saja (tempias.com)
Ipo Saham Bisa Anda Miliki Meskipun Harus Di Rumah Saja (tempias.com)

Ipo Saham Bisa Anda Miliki Meskipun Harus Di Rumah Saja

Ipo saham merupakan salah satu pilihan saham yang bisa Anda jadikan investasi. Saham sendiri sekarang ini menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat populer. Karena banyak keuntungan yang akan didapatkan dengan memilih menggunakan investasi yang berupa saham tersebut.

Kepentingan mengenai investasi memang tidak bisa disandingkan dengan kepentingan lainnya. Tujuannya adalah untuk berjaga-jaga atau sebagai solusi terjadinya suatu hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

Ipo Saham Menjadi Rekomendasi

Initial public offering (Ipo) merupakan proses transformasi sebuah perusahaan menjadi perusahaan publik dengan sebagian maupun seluruh perusahaan melalui penawaran pasar perdana. Kemudian kepemilikan perusahaan dapat diperjualbelikan menggunakan transaksi saham pasar sekunder atau secondary market.

Berkaitan dengan pertanyaan bagaimana pembayarannya, saham ini melalui virtual account dengan menggunakan subjek “informasi pembayaran pesanan Ipo”. Selain itu nantinya, nasabah juga bisa melakukan pembayaran menggunakan ATM Online Banking.

Informasi pembayaran tersebut akan Anda terima ketika tanggal efektif OJK atau offering date. Anda, Nantinya juga akan mendapatkan Email nomor virtual account adalah 1 x 24 jam.

Tutorial untuk Pemesanan Pooling Ipo

Adanya pemesanan polling ini tentunya menjadi salah satu kemudahan bagi Anda yang ingin memesan saham Ipo. Anda tidak perlu khawatir untuk pemesanan polling. Alasannya adalah karena tidak ada biaya tersendiri untuk polling. Nasabah hanya menambahkan biaya transfer Bank ketika transfer ke nomor virtual account.

Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan, akan tetapi tidak tahu mengenai bagaimana caranya, simak penjelasan berikut ini.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah login ke sistem. Supaya bisa masuk Silakan Anda mengunjungi situs web https://ipo.most.co.id. Kemudian silahkan login dengan menggunakan user ID dan password yang Anda miliki. Pastikan user dan password yang Anda masukan itu benar.

Baca Juga  Saham Google yang Menguntungkan Lengkap dengan Cara Membelinya

Silahkan Anda melihat daftar Ipo saham. Daftar ini nantinya tersedia pada tampilan halaman setelah berhasil login. Daftar tersebut nantinya juga bisa melihat perusahaan peserta kode dan simbol yang akan digunakan untuk trading di bursa.

Mengenai periode waktu pemesanannya bisa Anda lihat pada bagian detail. Tekan saja “pesan” kode perusahaan yang ingin Anda pesan.

Setelah selesai, silahkan mengirimkan pesanan Ipo saham perusahaan yang sudah Anda pilih. Untuk tipe pemesanan Ipo polling ini, Anda sudah tidak perlu memasukkan harga, karena sudah tercantum.

Namun, Anda harus memasukkan jumlah lot. Mengenai jumlah lot ini tidak ada limit pemesanan tipe polling titik Akan tetapi anda butuh memastikan yang besar sebesar jumlah pemesanan.

Pastikan juga Anda sudah membaca prospektus dari emiten juga sudah mencentang pernyataan yang sesuai. Tekan menu “pesan sekarang” guna melakukan pemesanan.

Langkah yang berikutnya adalah silahkan anda konfirmasi pemesanan. Melakukan pemesanan akan muncul pop-up konfirmasi pesanan titik pastikan client ID, nama, jumlah laut beserta harga yang muncul sudah sesuai.

Apabila semua data sudah sesuai, maka Anda harus menekan menu “Ya”. Akan tetapi jika belum sesuai silahkan membuat perubahan data atau tekan menu “Tidak”.

Setelah pemesanan Anda berhasil, maka akan menerima bukti pemesanan melalui email. Setelah itu, Anda juga akan menerima email dengan instruksi pembayaran melalui virtual account dengan subjek “Informasi pembayaran pemesanan Ipo “.

Seperti penjelasan pada bagian awal bahwasanya Anda bisa melakukan pembayaran Ipo saham dengan ATM maupun Online Banking dengan batas waktu yang sudah tercantum pada email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *