Cara Berinvestasi di Saham Bank Mandiri, Ikuti Langkahnya Seperti Ini (medcom.id)
Cara Berinvestasi di Saham Bank Mandiri, Ikuti Langkahnya Seperti Ini (medcom.id)

Cara Berinvestasi di Saham Bank Mandiri, Ikuti Langkahnya Seperti Ini

Bagaimana cara melakukan investasi saham Bank Mandiri yang benar? Pasalnya demi mendukung investasi, Bank Mandiri telah meluncurkan program terbaru yang dapat dipergunakan oleh para nasabah.

Program tersebut bernama Mandiri sekuritas atau sering dikenal sebagai Mansek. Dalam hal ini akan sangat memudahkan bagi nasabah atau calon investor guna mengelola keuangannya.

Cara Berinvestasi Saham Bank Mandiri yang Benar

Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI merupakan perusahaan perbankan yang sangat terkenal di Indonesia. Bahkan PT ini termasuk ke dalam perusahaan Go Public karena terdaftar ke dalam Bursa Efek Indonesia.

Artinya, semua masyarakat bisa memiliki peluang untuk menjadi seorang pemegang saham pada perusahaan tersebut. Sementara itu Mandiri sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang sudah mendapatkan izin dari OJK.

Sehingga, Mandiri Sekuritas aka berperan untuk memudahkan para nasabahnya agar membeli saham tersebut. Namun ada sebagian nasabah yang belum tahu bagaimana cara membeli saham tersebut.

Apakah Anda adalah salah satunya? Maka perlu membaca uraian berikut ini sampai selesai.

Membuka Akun Rekening

Cara untuk melakukan investasi di saham Bank Mandiri langkah pertama untuk Anda lakukan adalah dengan membuka akun rekening. Anda bisa membuat akun tersebut ke kantor sekuritas dahulu.

Jika tidak ingin mengantri terlalu lama, Anda dapat membuat akun rekening tersebut dengan cara online, Untuk langkah-langkah membuatnya Anda bisa melihat beberapa referensi di situs internet yang ada. Jika sudah berhasil Anda langsung mengikuti petunjuk selanjutnya.

Login ke Software

Di dalam sebuah perangkat komputer Anda dapat menekan tombol berupa Alt+F2 sebagai tombol membeli saham. Lalu, juga bisa dengan menggunakan software seperti Danareksa Sekuritas.

Menu-menu untuk membeli saham Bank Mandiri setiap software memang sama. Nah, Anda bisa langsung menyesuaikan seperti tampilan software yang sudah ada di masing-masing.

Baca Juga  Swing Trading Strategi Mendapatkan Keuntungan dalam Bermain Saham

Mengetikkan Kode

Untuk bisa membeli sahamnya, maka Anda harus segera mengetikkan kode saham dahulu. Nah, untuk kode saham Mandiri yaitu BMRI, dan Anda bisa ketikkan di kode Simbol yang ada.

Selanjutnya akan muncul tampilan mengenai saham Mandiri yang akan terlihat dari permintaan beli (harga bid) dan penawaran jual (offer).

Selain itu Anda juga perlu mengetikkan harga saham serta jumlah lot yang Anda akan beli. Lot sendiri merupakan satuan perdagangan saham, dan 1 lot itu ada 100 lembar saham.

Biasanya pembelian saham berkisar dari 1 lot hingga kelipatannya. Anda bisa membeli saham tersebut sesuai dengan jumlah modal Anda sekarang. Jika Anda akan membeli saham Bank Mandiri pada harga Rp 4.900 dengan banyaknya lot 5, maka jumlah uang yang harus Anda keluarkan adalah sebanyak Rp 2.450.000.

Menganalisis Grafik

Pasalnya dalam pembelian saham memang perlu dilakukan yang namanya analysis. Biasanya analisis yang sering kali digunakan yaitu analisis teknikal atau grafik.

Dalam analisis grafik sendiri akan dilakukan guna melihat serta menganalisa mengenai harga saham Bank sudah bagus atau belum. Selain itu, apakah sudah naik atau belum.

Selain itu, di dalam analisis grafik Anda perlu melakukan analisa support resistance, candlestick dan trend. Selanjutnya Anda juga perlu mempelajari mengenai indikatornya.

Jika Anda berhasil mendapat keuntungan, sebaiknya gunakan lagi untuk melakukan ke beberapa jenis investasi lain. Tujuannya supaya Anda bisa untung berlipat-lipat dengan investasi tersebut.

Namun untuk bisa mendapatkan keuntungan dari saham Bank Mandiri sebaiknya Anda jangan sampai memiliki sikap gegabah dalam mengambil keputusan. Sebab menjual saham terkadang juga memiliki risiko tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *