Bank BTN Batara

Mengenal Bank BTN Batara dan Cara Membuka Rekening

Bank BTN menjadi bank BUMN yang paling banyak penggunanya karena menawarkan banyak produk yang menguntungkan. Salah satunya adalah bank BTN batara yang banyak dipilih karena kemudahan dan juga keunggulannya. Oleh karena itulah akhirnya banyak yang mencari tahu tentang bank ini, dan ingin menjadi bagian dari bank ini.

Mengenal Bank BTN Batara

Bank ini merupakan bank yang menawarkan transaksi  mudah karena bisa menunjang  kegiatan transaksional dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan untuk melakukan kegiatan ini bisa dilakukan melalui btn mobile ataupun channel lainnya yang terkait dengan bank BTN. Selain itu suku bunga yang ditawarkan di tabungan ini juga lumayan karena yang paling rendah saja mendapat 0,25%.

Cara Membuka Rekening Bank BTN

Karena banyaknya keuntungan dan kemudahan yang ditawarkan akhirnya banyak yang ingin menjadi bagian dari tabungan ini. Tentunya ini bukanlah sesuatu yang sukar dilakukan karena BTN menjanjikan kemudahan untuk konsumennya. Bahkan untuk prosedurnya ini hanya memakan waktu tidak lebih dari 15 menit. Dalam sehari kartu ATM dan bukunya bisa jadi dan digunakan oleh masyarakat.

1. Melengkapi Persyaratan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan syarat yang dibutuhkan. Syarat yang dibutuhkan ini tidak terlalu banyak dan rumit karena hanya membutuhkan identitas diri, dan dana untuk setoran awal. Untuk setoran awalnya sendiri hanya butuh Rp 200ribu saja. Persyaratan ini berbeda kalau untuk lembaga, karena lembaga membutuhkan tambahan syarat seperti akta pendirian perusahaan, dan NPWP.

2. Mendatangi Bank Terdekat

Kedua adalah mendatangi bank terdekat, ataupun membukanya melalui BTN open account. Oleh karena itu konsumen tidak perlu datang langsung ke bank. Hanya saja terkadang apabila membuka lewat bank konsumen merasa lebih nyaman, karena berhadapan langsung dengan CS. Jadi apabila konsumen memiliki hal yang tidak dimengerti bisa langsung ditanyakan.

Baca Juga  Cara Mengenali Indikator Teknikal Saham dengan tepat

3. Meminta Formulir

Hal ini harus tetap dilakukan baik itu secara online maupun offline. Meskipun kalau melakukan pembukaan bank BTN batara secara online formulir akan otomatis langsung didapatkan. Di dalam formulir ini biasanya berisikan tentang identitas diri, dari mulai nama sampai alamat dan pekerjaan. Pengisian formulir bisa dilakukan melalui handphone ataupun secara langsung.

4. Melakukan Pengisian

Saat mengisi formulir ini perlu diperhatikan semuanya secara detail, isi dengan baik. Jangan sampai ada perbedaan dengan dokumen identitas diri (kecuali jika alamat domisili berbeda). Dalam mengisinya juga harus sesuai petunjuk. Tenang saja petunjuk yang diberikan sangat jelas, sehingga tidak akan membuat konsumen menjadi pusing, dan tentunya tidak membutuhkan waktu lama.

5. Menunggu Verifikasi Data

Terakhir adalah menunggu sampai data di verifikasi, biasanya waktu yang dibutuhkan tidak lama. Karena CS hanya akan mengecek apakah data sesuai, dan apakah dokumen identitas diri sah dan valid. Jadi kalau semuanya sudah sesuai, dan dokumen valid maka konsumen tidak perlu khawatir. Akhirnya semua proses akan dilakukan dengan cepat.

Biasanya dari mulai proses awal sampai akhir baik itu pembukaan online maupun offline tidak akan lama. Bahkan kurang dari sehari konsumen bisa langsung mendapatkan kartu ATM dan nomor rekeningnya. Selama semua data yang diisi, dan dokumen yang diberikan sah dan sesuai dengan ketentuan. Jadi pastikan untuk menyiapkan semuanya dengan benar.

Karena seperti yang sudah dikatakan kalau pembukaan rekening bank BTN batara ini sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan konsumen tidak perlu menunggu lama, dan tidak perlu menyiapkan banyak persyaratan. Oleh karena itu bagi yang ingin mendapatkan tabungan dengan beragam kemudahan dan keuntungan wajib untuk mencoba produk yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *