cara buka blokir pin atm bri tanpa ke bank

Cara Buka Blokir Pin ATM BRI Tanpa Ke Bank Mudah dan Gratis

Terkadang atm terblokir karena salah memasukan PIN memang membuat susah. Apalagi dulu harus ke bank terlebih dahulu untuk membuka blokirannya. Tapi tenang, sekarang membuka blokiran ini bisa dilakukan lebih mudah. Seperti pembahasan kali ini yang akan membahas tentang cara buka blokir pin atm BRI tanpa ke bank.

Cara Buka Blokir Pin ATM BRI Tanpa ke Bank

Sebagai bank BUMN tersohor, BRI hadir dengan segala kemudahannya. Jadi bank ini juga tidak ketinggalan dalam memberikan cara buka blokir pin ATM BRI tanpa ke bank. Tentunya ini akan membuat konsumen menjadi tertolong, apalagi kalau konsumen berada di luar kota. Oleh karena itu konsumen wajib mempelajari hal ini supaya tidak rugi.

1. Melalui Call Centre

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah menghubungi call centre untuk bisa membuka atm yang terblokir karena lupa pin. Melalui call centre ini konsumen bisa langsung menjelaskan penyebab kenapa atmnya terblokir. Tentunya untuk menghubungi call centre ini diperlukan pulsa yang banyak. Supaya proses ini bisa berlangsung dengan baik.

  • Hubungi 14017/1500017 yang merupakan customer care bank BRI.
  • Tunggu beberapa saat sampai sudah terhubung dengan agen dan ceritakan apa yang menjadi keluhan.
  • Ceritakan semuanya, dan nantinya agen BRI akan membantu untuk membuka blokiran.
  • Biasanya pembukaan blokiran ini membutuhkan waktu 3×24 jam.

2. Mengunjungi Web Resmi BRI

Apabila tidak ingin mengeluarkan pulsa, maka bisa menggunakan web resmi BRI yang sekarang ini juga bisa membuka blokiran atm. Apabila ingin membuka web ini, nantinya pengguna harus login. Saat login ini yang digunakan adalah data di akun atm yang pinnya terblokir. Jadi pastikan saat ingin masuk ke website ini sebelumnya sudah mengaktifkan internet banking.

  • Mengunjungi halaman https://ib. bri.co.id/.
  • Saat melakukan login gunakan akun yang sudah dimiliki yakni atm yang tadi terblokir.
  • Lalu pelayanan nasabah menjadi menu selanjutnya yang harus dipilih dan di menu tersebut lanjut ke menu aktifkan atau non aktifkan kartu (enabled/disabled).
  • Verifikasi dengan memasukan kata sandi internet banking, kemudian pencet OK dan tunggu beberapa saat.
  • Tunggu beberapa saat sampai pembukaan blokiran selesai dilakukan.
Baca Juga  Cara Melihat Kode Referral Bank BCA Terbukti Berhasil!

3. Menggunakan BRImo

Selain internet banking, cara lainnya yang bisa dicoba adalah menggunakan aplikasi mbanking BRI. Jauh lebih mudah karena hanya dengan telepon genggam saja. Tentunya telepon genggam yang digunakan sebelumnya sudah terpasang aplikasi ini. Jadi konsumen tidak perlu melakukan download ulang dan lebih mudah untuk proses verifikasi.

  • Aplikasi dibuka, dan masuk dengan nama pengguna yang dimiliki dan kata sandi.
  • Layanan nasabah menjadi menu yang dipilih selanjutnya dan kemudian pilih aktifkan/non aktifkan kartu, dan masukan kode pin BRImo yang dimiliki.
  • Pencet tombol kirim, dan tunggu verifikasi sampai selesai.

Biasanya untuk proses verifikasi ini juga membutuhkan waktu, bisa 1×24 jam ataupun paling maksimal adalah 3x24jam. Namun yang pasti semua keluhan pelanggan ini akan diproses, jadi dimohon kesabarannya sampai proses selesai dilakukan.

Proses Tidak Memakan Waktu Lama

Tadi sudah dikatakan bahwa proses di atas tidak hanya mudah, tapi juga tidak membutuhkan banyak waktu. ATM baru bisa digunakan setelah mendapatkan verifikasi  yang biasanya berupa SMS ataupun pemberitahuan melalui aplikasi. Setelahnya  barulah konsumen bisa menggunakan kartu ATMnya seperti sedia kala.

Sebenarnya cara buka blokir pin atm BRI tanpa ke bank di atas tidak ada yang sulit, namun terkadang konsumen hanya kurang sabar saja. Akibatnya proses harus dilakukan langsung di kantor. Padahal kalau ingin menunggu sebentar saja, kartu ATM sudah bisa kembali normal dan konsumen bisa menggunakannya segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *