Keuntungan Investor Saham yang Menjanjikan, Pemula Wajib Mencoba! (thestatesman.com)
Keuntungan Investor Saham yang Menjanjikan, Pemula Wajib Mencoba! (thestatesman.com)

Keuntungan Investor Saham yang Menjanjikan, Pemula Wajib Mencoba!

Keuntungan investor saham itu apa saja? Sebelum mengenal lebih jauh akan lebih baik lagi jika kita mengetahui yang namanya saham. Investasi saham sendiri kini juga menjadi hal yang sangat menarik karena mampu mendapatkan pundi-pundi uang.

Oleh sebab itu, banyak dari investor yang selalu berusaha keras untuk mengembangkannya agar mendapat pemasukan. Apalagi bagi seorang pemula, sangat wajib untuk mempelajari saham agar kelak bisa mendapatkan keuntungan.

Keuntungan Investor Saham yang Jarang Diketahui oleh Banyak Orang

Investasi saham merupakan sistem yang mengakui keuntungan atau bagi hasil yang diberikan oleh instansi/perusahaan kepada dividen. Dividen atau pemegang saham sendiri asalnya dari keuntungan perusahaan tersebut yang mana bisa dibagi menjadi uang tunai atau saham.

Jika suatu perusahaan akan membayar dividen tunai, artinya akan memberi uang kepada semua pemegang saham. Dividen juga berarti bahwa perusahaan tidak akan membayar dividen lagi ke dalam bentuk tunai melainkan saham.

Berinvestasi sendiri pasti akan selalu menghadapi yang namanya resiko dan juga keuntungan. Jika berbicara mengenai saham maka akan masuk ke investasi yang juga mempunyai keuntungan dan resiko.

Bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis saham seperti ini atau sebagai investor pasti akan mendapatkan keuntungan. Misalnya saja seperti:

Keuntungan dari Modal

Keuntungan investor saham yang diberikan perusahaan kepada dividen dengan cara menghitung selisih harga jual dan beli saham. Dengan kata lain, supaya bisa mendapat keuntungan, maka harga jualnya harus lebih tinggi daripada harga beli.

Biasanya keuntungan modal yang dihasilkan ini akan melalui aktivitas perdagangan di Bursa. Sebagai contoh Anda sedang membeli saham E dan harga sahamnya sebesar Rp 4000.

Karena terdapat sesuatu yang bisa terjadi, maka Anda dapat menjual saham tersebut seharga Rp 5000, misalnya. Sehingga artinya Anda akan mendapatkan capital gain tersebut sebesar Rp 1000 sebagai nominal keuntungan.

Baca Juga  Mengenal Tentang Saham Smartfren Beserta Perinciannya

Mendapatkan Bonus

Keuntungan investor saham selanjutnya adalah bisa mendapatkan saham bonus. Hal ini bisa saja terjadi karena instansi dan atau perusahaan tidak memberi dividen.

Saham bonus seperti ini biasanya adalah sebuah saham yang dibagikan dari perusahaan kepada pemegang saham dari agio saham. Agio saham sendiri adalah selisih antara harga jual dan harga normal pada saham ketika perusahaan melakukan tawaran umum. Sehingga saham bonus ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi semua pembeli saham tersebut.

Pajak Lebih Kecil

Jika kita bandingkan dengan jenis investasi yang lain, maka saham akan memiliki persentase pajak yang lebih kecil. Karena hanya sebesar 0,1% saja dari keuntungan akhir yang akan dimiliki oleh investor.

Sehingga ini menjadi salah satu keuntungan investor saham yang perlu Anda pertimbangkan pula. Selain itu, pajak saham juga memiliki sifat berupa final, yaitu investor tidak perlu untuk membayar pajak ketika pelaporan SPT setiap tahunnya. Hal ini karena secara otomatis sudah akan dipotong langsung oleh broker atau pialang saham.

Lebih Menarik

Banyak dari mereka yang lebih senang untuk melakukan saham karena mereka bisa berinvestasi dengan modal seadanya. Terlebih saat ini persentase keuntungan saham juga sangat menjanjikan, apalagi dalam waktu jangka panjang.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan investasi tersebut menggunakan modal minim misalnya sebesar 100 ribu rupiah. Dari ini Anda sudah dapat memperoleh bagian. Keuntungannya itu bisa berlipat ganda dalam waktu yang akan datang.

Keuntungan investor saham seperti ini tentunya juga lebih menarik dan wajib untuk Anda coba mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.