komplain nasabah bank bni

5 Cara Komplain Nasabah Bank BNI untuk Selesaikan Masalah

Terkadang menikmati layanan perbankan seperti BNI terdapat kendala sehingga nasabah harus komplain kepada pihak bank. Komplain nasabah bank BNI tentunya bisa dilakukan dengan mudah. Jika komplain dari nasabah tidak berkaitan dengan masalah besar maka nasabah tak perlu datang ke kantor cabang. Untuk lebih jelasnya ketahuilah beberapa cara komplain berikut ini:

1. Komplain Lewat Telepon

Cara yang cukup bagus untuk komplain nasabah bank BNI yaitu melalui telepon. Nasabah bisa menghubungi ke nomor 1500046 untuk berbicara langsung dengan customer service BNI. Layanan customer service via telepon ini ini aktif selama 24 jam sehingga ketika nasabah mengalami kendala di malam hari atau kapan pun bisa langsung segera menelpon nomor tersebut.

Lewat sambungan telepon nasabah akan langsung terhubung dengan customer service secara langsung dan CS tentunya dapat segera memproses komplain nasabah. Kenapa cara komplain ini adalah cara terbaik? Hal ini dikarenakan nasabah bisa menghubungi CS kapan pun dan di mana pun sehingga masalah yang dihadapi nasabah bisa segera diatasi dan dicarikan solusi pada saat itu juga.

Hanya saja, untuk bisa terhubung ke CS nasabah harus memiliki pulsa yang cukup. Apalagi tarif untuk menelpon ke CS BNI relatif lebih mahal daripada tarif menelpon ke nomor seluler.

2. Komplain Lewat Situs Web

Jangan khawatir jika tidak memiliki pulsa yang cukup untuk menelepon. Sebab nasabah masih bisa melakukan Cara lainnya tanpa menggunakan pulsa yaitu komplain lewat situs web BNI. Nasabah bisa langsung membuka situs web dari browser PC ataupun smartphone.

Pada halaman utama situs web tersedia menu livechat yang berada di pojok kanan bawah halaman tersebut. Melalui fitur ini nasabah juga akan langsung terhubung dengan CS dan komplain nasabah dipastikan akan segera diproses.

Baca Juga  3 Aplikasi Reksadana Terbaik Investasi Saham Anda

3. Komplain Lewat Email

Cara komplain berikutnya yaitu lewat email BNI. Untuk mengetahui alamat email nasabah bisa langsung melihat di situs web BNI. Pada umumnya komplain nasabah yang disampaikan melalui email akan diproses 1×24 jam. Bagi yang ingin komplain dengan cara ini sebaiknya ceritakan masalah yang dihadapi dengan jelas di bagian body email. Jika memungkinkan lampirkan juga foto atau screenshot yang bisa membuktikan masalah tersebut.

4. Komplain Lewat Media Sosial

Bagi pengguna media sosial aktif cara ini akan menjadi cara terbaik untuk menyampaikan komplain ke BNI. Media sosial yang dimiliki BNI cukup banyak, mulai dari Twitter, Facebook, hingga Instagram. Pada umumnya nasabah yang mengajukan komplain di media sosial lebih sering mengandalkan Twitter dengan cara mention atau melalui DM.

Komplain melalui Twitter juga lebih cepat ditanggapi oleh pihak bank dibandingkan dengan komplain di media sosial lainnya. Hanya saja proses penyelesaian masalah dari komplain nasabah akan lebih lambat diproses oleh BNI.

Hal ini dikarenakan komplain tidak langsung diterima oleh CS. Komplain di media sosial akan ditampung terlebih dahulu oleh admin, setelah itu baru disampaikan ke pihak bank.

5. Datang Langsung ke Kantor Cabang

Datang langsung ke kantor cabang untuk mengajukan komplain sebetulnya adalah cara konvensional yang sebetulnya cukup merepotkan. Namun dengan menemui CS langsung di kantor cabang, nasabah bisa lebih leluasa menyampaikan komplain. Begitu pun juga dengan pihak bank bisa lebih memahami masalah yang dihadapi nasabah.

Itulah 5 cara komplain nasabah bank BNI. Bagi nasabah yang mengalami kendala atau masalah memang sebaiknya segera mengajukan komplain. Dengan demikian, masalah tersebut dapat segera diselesaikan oleh pihak bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published.