pinjaman bank dbs

Inilah Syarat untuk Mengajukan Pinjaman Bank DBS dan Tips yang Bisa Dilakukan agar Tak Ditolak

DBS adalah salah satu perusahaan perbankan yang melayani kredit atau peminjaman dana. Bagi nasabah yang ingin memohon pinjaman bank DBS tentunya harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi persyaratan serta tips mengajukan aplikasi pinjaman dana agar tidak ditolak oleh pihak bank. Dengan demikian, kemungkinan nasabah untuk berhasil mendapatkan pinjaman semakin berpeluang besar.

Syarat Mengajukan Pinjaman

Sama seperti bank lainnya, DBS juga tentunya menetapkan sejumlah persyaratan bagi nasabah yang ingin mendapatkan pinjaman dana. Maka, nasabah harus melengkapi nya. Persyaratan ini akan menjadi pertimbangan oleh pihak bank apakah pemohon berhak mendapatkan pinjaman atau tidak. Beberapa syarat mengajukan pinjaman, yaitu:

1. Merupakan WNI

Syarat utama dalam mengajukan pinjaman bank DBS yaitu harus merupakan WNI. DBS hanya bisa memberikan layanan pinjaman uang kepada nasabah yang sudah resmi menjadi WNI. Dengan demikian warga asing tidak bisa mendapatkan layanan pinjaman di DBS. Memberikan pinjaman kepada warga asing dianggap cukup berisiko bagi pihak bank.

2. Memiliki KTP

Nasabah yang ingin mengajukan pinjaman, paling tidak harus sudah berusia 17 tahun. Di bawah usia ini permohonan untuk mendapatkan pinjaman tidak akan diterima karena nasabah harus bisa menunjukan KTP dan mengisi data sesuai dengan yang tercantum di KTP saat mengajukan pinjaman.

 

3. Memiliki Penghasilan Tetap

Memiliki penghasilan tetap juga menjadi salah satu persyaratan bagi nasabah yang ingin mendapatkan pinjaman dana. Sebab, nasabah yang tidak memiliki penghasilan tetap dianggap tidak memiliki potensi untuk membayar cicilan dan melunasi pinjaman. Nasabah yang merupakan pegawai di suatu perusahaan bisa melampirkan slip gaji sebagai bukti penghasilan tetap.

Bagi yang tidak bekerja di suatu perusahaan dan tidak menerima gaji bulanan bisa melampirkan surat izin usaha atau sertifikat profesi bagi yang menjalani profesi tertentu. Sementara itu, jika nasabah bukan merupakan pegawai instansi atau pegawai di suatu perusahaan, tetapi merupakan pelaku usaha maka wajib melampirkan SIUP saat mengajukan pinjaman.

Baca Juga  Cara Cut Loss Saham, Atasi Rugi yang Menggerogoti Keuntungan

Tips Mengajukan Pinjaman agar Tak Ditolak

Bagi yang ingin mendapatkan pinjaman dari DBS memang sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tips yang bisa dilakukan agar permohonan pinjaman tak ditolak. Dengan begitu, permohonan untuk mendapatkan pinjaman bisa diterima oleh pihak bank. Tanpa basa-basi lagi, ketahuilah beberapa tips berikut ini:

1. Dalam Sesi Wawancara Yakinkan Pihak Bank Bahwa Uang Pinjaman Mampu Dilunasi

Sebelum memutuskan untuk memberikan pinjaman, pihak bank biasanya akan melakukan sesi wawancara kepada nasabah. Nah, dalam kesempatan seperti ini nasabah harus bisa menjawab pertanyaan yang meyakinkan bahwa uang yang dipinjam mampu untuk dilunasi.

2. Tunjukan Aset yang Dimiliki

Jika memiliki sejumlah aset yang bisa meyakinkan pihak bank bahwa dana pinjaman bisa dilunasi, maka sebaiknya tunjukkanlah aset tersebut. Meskipun pihak bank tidak meminta jaminan, tapi cara dengan menunjukan aset ini akan sangat bermanfaat dan membuat pihak bank semakin yakin.

3. Tunjukan Bahwa Penghasilan Bulanan yang Diperoleh Lebih Besar dari Jumlah Cicilan

Tips lainnya yang tak kalah pentingnya untuk dilakukan yaitu dengan menunjukan penghasilan bulanan. Katakan kepada pihak bank bahwa penghasilan yang diperoleh setiap bulan lebih besar dari biaya cicilan yang harus dibayar secara berkala.

Maka, biaya cicilan sanggup dibayar setiap bulan. Pada umumnya, pihak bank akan menolak permohonan pinjaman jika biaya cicilan lebih besar dari jumlah penghasilan tetap karena dianggap tak mampu membayarnya.

Demikian informasi mengenai syarat mengajukan pinjaman bank DBS serta beberapa tips yang bisa dilakukan agar permohonan tak ditolak. Mengajukan pinjaman memang penting untuk membantu kesulitan finansial yang sedang dihadapi.

Daftar Isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *